Sukses

Pevita Pearce Berikan Tips Workout untuk Dapatkan Bahu yang Kuat seperti Sri Asih

Pada sebuah video Tiktok, Pevita Pearce memberikan tips workout untuk membentuk bahu.

Liputan6.com, Jakarta Pevita Pearce membagikan tips workout  pada sebuah video di  akun TikTok miliknya, @pevpearce6. Dalam video berjudul ‘’Tips Latihan Bahu ala Sri Asih’’ tersebut ia memberikan serangkaian tips latihan agar mendapatkan bahu yang kuat dan kencang. 

Aktris berdarah campuran Inggris dan Banjarmasin itu memang sering mengunggah konten seputar olahraga pada akun Tiktok pribadinya. Pada salah satu video berdurasi 29 detik pada Sabtu, 9 September 2023, Pevita memberikan tips latihan agar mendapatkan bahu yang kuat seperti karakter film superhero yang diperankannya yaitu Sri Asih.

Dalam video yang sampai berita ini ditulis telah ditonton sebanyak 812.000 kali tersebut ia menyebutkan beberapa gerakan latihan yang bisa diikuti, di antaranya:

1. Arnlod Press

Dalam video itu, Pevita menjelaskan langkah pertama yaitu dengan melakukan pemanasan bahu. Ia menjelaskan bahwa pemanasan bahu dapat dilakukan dengan gerakan Arnold Press sebanyak 12 kali. 

Mengutip dari Coachweb.com, Minggu(10/9/2023), untuk melakukan gerakan Arnold Press yang dapat kita lakukan adalah dengan memegang barbel tepat di depan bahu Anda setinggi tulang selangka dengan tangan menghadap diri sendiri. Saat Anda mendorong barbel ke atas, putar tangan Anda menghadap menjauhi diri sendiri sampai Anda melakukan gerakan secara teratur.

Setelah itu, dorong beban ke atas hingga siku terentang sepenuhnya. Setelah Anda mencapai puncak, balikkan gerakan untuk mengontrol beban kembali ke posisi awal.

2. Front Lateral Raise

Setelah melakukan pemanasan, aktris kelahiran 1992 tersebut menyebutkan tahapan selanjutnya adalah dengan melakukan gerakan Front Lateral Raise sebanyak 12 kali. Mengutip dari Barbend.com, cara untuk melakukan Front Lateral Raise adalah dengan memegang barbel dan berdiri tegak, lalu, angkat barbel ke depan, setelah itu, turunkan kedepan secara perlahan dan ulangi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Side Lateral Raise

Tahapan ketiga yang dijelaskan dalam video tersebut adalah dengan melakukan gerakan Side Lateral Raise sebanyak 12 kali. Dilansir dari verywellfit.com, ada beberapa tahapan untuk melakukan gerakan Side Lateral Raise, di antaranya

1. Berdiri tegak dengan memegang  barbel di masing-masing tangan. Lengan berada di sisi tubuh dan telapak tangan menghadap ke dalam. Posisikan kaki Anda kira-kira selebar pinggul. Periksa postur tubuh dan putar bahu Anda ke belakang, gerakkan otot inti Anda, dan lihat lurus ke depan.

2. Angkat lengan Anda secara bersamaan hanya beberapa inci ke setiap sisi dan jeda. Jeda sesaat ini akan membantu memastikan Anda melepaskan otot trapezius dari gerakan, dan menargetkan otot deltoid.

3. Angkat barbel ke atas dan ke luar ke setiap sisi, jaga agar lengan Anda hampir sepenuhnya lurus, hentikan saat siku mencapai setinggi bahu dan tubuh Anda membentuk bentuk "T". Lalu, Tarik napas saat Anda mengangkat kembali mengangkat beban.

4. Beri jeda dan tahan sejenak di puncak gerakan.

5. Turunkan beban secara perlahan (butuh waktu sekitar dua kali lebih lama untuk menurunkan beban dibandingkan saat Anda mengangkatnya), kembalikan lengan ke samping. Buang napas saat Anda menurunkan barbel.

3 dari 4 halaman

4. Around The World

Tahapan terakhir dalam latihan tersebut adalah dengan melakukan gerakan Around The World sebanyak 12 kali. Dilansir dari muscleandstrength.com, untuk melakukan gerakan Around The World, dimulai dengan memegang barbel  di masing-masing tangan, perlahan angkat beban ke samping seolah-olah Anda sedang melakukan pengangkatan ke samping.

Tanpa menghentikan gerakan, angkat beban dalam bentuk busur besar di atas kepala. Putar lengan Anda sehingga telapak tangan menghadap ke depan. Berhentilah sejenak lalu perlahan kembalikan beban ke sisi tubuh Anda dengan membalikkan gerakan.

Dalam video itu, aktris tersebut juga menambahkan bahwa kita dapat melakukan rangkaian latihan sebanyak 4 set. Pada video tersebut, ia juga menggunakan barbel seberat 2 kilogram yang diangkat oleh kedua tangannya saat melakukan rangkaian latihan.

Kegiatan Pevita lainnya di dunia hiburan adalah menghadiri premier film Indonesia maupun internasional termasuk film Hollywood. Beberapa bulan lalu, ia menghadiri sebuah acara premier film Mission Impossible 7, dan berkesempatan bertemu langsung dengan Tom Cruise saat menghadiri acara tersebut di Korea Selatan.

"Menghidupkan fantasi mata-mata di penayangan perdana Mission Impossible!" tulis Pevita Pearce di unggahan Instagram-nya, baru-baru ini, merujuk pada pengalaman menghadiri premiere Mission Impossible 7 di Seoul, Korea Selatan pada 29 Juni 2023. Di kesempatan itu, Pevita Pearce bahkan kedapatan foto bareng Tom Cruise.

"Suatu kehormatan bisa jadi bagian dari malam yang luar biasa ini, melihat aksi yang memacu adrenalin secara langsung. Kudos pada para pemain dan kru yang secara luar biasa sukses menciptakan pengalaman sinematik yang tidak terlupakan," imbuh aktris berusia 30 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Penampilan Pevita Saat Bertemu Tom Cruise

Di kesempatan itu, Pevita tampil menawan dengan mini strapless gown berdetail bordir rumit yang dipadukan long outer serasi. Luaran yang dipakai bintang film Sri Asih ini beraksen tulle dan bulu-bulu di bagian lengan yang menambah kesan tidak biasa dalam padanannya, selain juga memakai choker emas sebagai aksesori pelengkap.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat, 30 Juni 2023, Pevita kedapatan mengenakan gaun rancangan desainer Indonesia, Maison Baaz Couture. Menonjolkan rambut hitam berpotongan bob, ia memulas rilasan serba nude, dari lip gloss, sampai blush on. Palet makeup-nya membuat wajah sang aktris tampak segar, namun tetap effortless.

Saat acara, ia berinteraksi langsung dengan Tom Cruise di karpet merah dan menyampaikan ucapan selamat atas film barunya. Pevita juga menghabiskan waktu bersama undangan lain dari berbagai negara, seperti Phuwin Tangsakyuen dan Sushar M., aktor dan artis terkenal asal Thailand.

Selain Pevita Pearce, Kimbab Family juga dipilih sebagai perwakilan dari Indonesia dalam acara pemutaran perdana dan karpet merah film Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One. Event yang diselenggarakan Paramount Pictures ini dihadiri para pemain utama, yaitu Tom Cruise, Simon Pegg, Hayley Atwell, Vanessa Kirby, dan Pom Klementieff, serta sutradara Christopher McQuarrie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini