Sukses

Jennifer Coppen Melahirkan di Usia 22 Tahun, Pamer Potret Menyusui Bayinya

Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan Jennifer Coppen dan Dali Wassink. Jennifer Coppen melahirkan bayi perempuan pada Senin, 28 Agustus 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan Jennifer Coppen dan Dali Wassink. Jennifer Coppen melahirkan bayi perempuan pada Senin, 28 Agustus 2023.

Momen penuh tangis haru itu dibagikan aktris bernama lengkap Jennifer Rochelle Coppen ini melalui unggahan di Instagram pribadinya. Jennifer Coppen membagikan deretan potret ketika tengah bersalin hingga menyusui buah hatinya.

Jennifer mengungkapkan luapan kebahagiaannya dalam kolom keterangan yang ditulis dalam bahasa Inggris. "28 Agustus 2023, 06.25 WIB Kami telah dikaruniai seorang putri cantik dengan berat badan 3,4 kg berukuran 54 cm dalam kondisi sehat sempurna," demikian bunyi keterangan tersebut.

"Selamat datang si kecil kami, Kamari sky wassink," tutup perempuan berusia 22 tahun itu sembari mengumumkan nama buah hatinya.

Dalam potret yang dibagikan, tampak dirinya tengah menyusui bayi sembari dirangkul oleh kekasihnya, Dali Wassink. Potret kedua menunjukkan pasangan itu tak dapat menahan tangis ketika proses persalinan.

Unggahan lain menunjukkan potret polaroid di berbagai momen yang dilalui bersama orang-orang terdekat. Ada pula video singkat pemain film "Generasi Micin vs Kevin" ini sedang bernyanyi sembari menyusui anaknya.

Deretan ucapan selamat membanjiri kolom komentar unggahan tersebut. "Congraaats mamaa," tulis Rachel Vennya. "aww congrats bby," tulis Clara Shinta. "Alhamdulillah congratulations syngg ❤❤," tulis fashion stylist Wanda Hara.

"Congratulations beautiful🌷 so happy for you 💞 God bless you always baby," tulis Annette. "Sayang bangeet ❤️ congrats loveee," tulis Syahra Buana mengucap selamat setelah Jennifer melahirkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Curahan Hati Jennifer Coppen Hamil di Usia Muda

Sebelumnya, Jennifer mengumumkan bahwa dirinya telah berbadan dua pada Minggu, 14 Mei 2023, melalui akun Instagram pribadinya yang terverifikasi. Usia kehamilannya saat itu menginjak 23 minggu.

Aktris ini mengunggah video singkat yang mengabadikan momen saat memeriksakan kandungannya. Tampak dalam video Jennifer tengah menjalani USG dan di layar terlihat bayi kecilnya disertai suara detak jantung yang kuat.

Video selanjutnya menunjukkan perut perempuan yang kian membuncit. Ada pula momen saat gender reveal yang dirayakan bersama orang-orang terkasih.

"23 minggu dan 3 hari selama itu aku sudah mengandung malaikat kecil di perutku. Sudah selama itu aku menyimpan kabar ini untuk diri sendiri dan merahasiakannya dari publik. Butuh waktu 23 minggu dan 3 hari buat aku untuk cukup berani dan akhirnya siap untuk membagikan berita ini ke seluruh dunia karna jujur," tulis Jennifer dalam keterangan video.

Ia melanjutkan, "Aku takut .. dan senang pada saat yang bersamaan. Takut bahwa beberapa dari kalian akan melihat aku berbeda. Takut bahwa aku tidak akan mendapatkan dukungan yang aku butuhkan dari teman, keluarga, dan fans aku. Takut sama kebencian dan judgement kalian."

3 dari 4 halaman

Mengaku Alami Emosional Roller Coaster

Dia juga mengaku sangat bahagia dengan kehamilan yang tengah ia jalani. "Jadi aku harap kalian semua juga bisa bahagia untuk aku," demikian ungkapnya soal kehamilannya.

Ia mengatakan bahwa menjadi seorang ibu dan hamil adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada dirinya. Ia tahu dirinya masih sangat muda untuk mengalami semua ini.

"Tetapi buat apa takut/tidak siap membesarkan anak ? sekarang yang harus kita lakukan adalah menikmatinya karena kita juga menciptakan malaikat kecil ini dengan penuh cinta," tambahnya.

Jennifer mengungkap, "Sejak hari pertama kita tahu bahwa aku hamil, itu bener" emosional rollercoaster yang sulit buat kita berdua karna menjadi orang tua bukan hall yang gampang diumur yang sangat muda. Bener" perasaan yang menakutkan pada awalnya, tapi dari sini aku belajar bahwa umur bukanlah patokan kapan kamu siap untuk menjadi orang tua dan kita udah melewati ketakutan itu dan sekarang kita sangat siap untuk membesarkan dan merawat bayi ini."

"Kalian mungkin bertanya apakah ini tidak terlalu muda buat aku ? Ya mungkin, tapi lagi" kita tidak pernah tahu kapan kita siap dan kapan waktu yang tepat untuk menikah atau punya anak, Tuhan memberi kita rejeki ini dan kita akan menerimanya karna anak adalah rejeki titipan dari tuhan," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Sangat Bahagia

Ia mengungkap bahwa, "Aku tahu beberapa dari kalian akan ngejudge aku tapi tolong simpan pendapat atau pendapat buruk kalian untuk diri sendiri kalo kalian gak bisa mendukung kami maka kita tidak membutuhkan energi buruk kalian di sini."

Jennifer mengatakan bahwa bayi yang dikandungnya adalah berkah bagi dirinya dan pasangannya, Dali Wassink. "Kami berdua sangat mencintai dan menyayangi bayi ini dan tidak sabar untuk menyambut malaikat kecil kita ke dunia ini," tulisnya.

"Kita berharap kalian bisa mendukung kita apa pun kondisinya, mendukung kita dan selalu ada untuk. Love jenn&dali," tutupnya.

Coppen lahir pada 20 Juli 2001. Pemilik nama lengkap Jennifer Rochelle Coppen ini lahir dari pasangan penyanyi dangdut dan keturunan Belanda, Richardo Benito Eduwardo Coppen dan Hotimah Imaniar. Kedua orangtuanya telah bercerai.

Hotimah meninggal dunia pada 4 November 2017 karena kanker serviks stadium akhir. Jennifer menempuh pendidikan SMP di Bali dan melanjutkan ke jenjang SMA di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.