Sukses

Gritte Agatha Berbalut Gaun Pengantin Strapless, Resmi Menikah Usai 11 Tahun Pacaran

Kabar bahagia datang dari aktris Gritte Agatha. Setelah 11 tahun pacaran, Gritte Agatha resmi menikah dengan Arif Hidayat pada Sabtu, 26 Agustus 2023 di sebuah hotel mewah di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari aktris Gritte Agatha. Setelah 11 tahun pacaran, Gritte Agatha menikah dengan Arif Hidayat pada Sabtu, 26 Agustus 2023 di sebuah hotel mewah di Bali.

Momen istimewa tersebut diabadikan Gritte Agatha melalui sederet unggahan di akun Instagram pribadinya pada Sabtu, 26 Agustus 2023. Potret itu menampilkan pasangan suami istri ini tengah berciuman dikelilingi oleh para tamu yang hadir.

"Mr and Mrs Arif Hidayat ❤️#GRITTEgetmARRIEF," demikian bunyi keterangan unggahan tersebut.

Di hari bahagiannya, Gritte berbalut gaun pengantin warna putih dari Layne Gallery yang berbasis di Pluit, Jakarta Utara. Strapless wedding dress tersebut hadir dengan detail lipatan di bagian dada dan belahan yang cukup tinggi di bagian paha.

Menurut keterangan di akun Instagram Layne Gallery, gaun pengantin Gritte dinamai Sophia Drees yang mengusung nuansa seksi dan modern. "Between the strapless neckline and slit, this is look is nothing short of perfection," bunyi keterangan unggahan galeri tersebut.

Rambut Gritte ditata secara half updo dengan sentuhan agak curly dan ditambah hiasan rambut. Victoria Hairdesign by Arnold yang berhasil menghadirkan tampilan tersebut di momen pernikahan Gritte.

Selain menggunakan wedding veil putih, ia juga mengenakan beberapa perhiasan dan terlihat membawa buket bunga  putih. Perempuan kelahiran Jakarta, 9 Maret 1996, mempercayakan riasan di hari pernikahannya kepada tangan dingin MUA Victoria Makeup Atelier. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gritte Agatha Tunangan Setelah Pacaran Lebih dari 1 Dekade

Sebelum menikah, Gritte Agatha lebih dulu bertunangan dengan Arif Hidayat setelah menjalin hubungan asmara selama lebih dari satu dekade. Dikutip dari Showbiz Liputan6.com, melalui keterangan di akun Instagramnya, bintang film Posesif ini pun bersyukur karena kisah cintanya dengan Arif berbuah manis. Perjalanan panjang mereka bermuara ke tempat yang indah. 

"Puji Tuhan 11 tahun jagain jodoh sendiri 🙏🏼The engagement of Arif Hidayat dan Gritte Agatha," tulis Gritte Agatha di akun media sosialnya itu pada Senin, 14 Agustus 2023.

Aktris berusia 27 tahun ini mengunggah sejumlah foto-foto dari acara lamarannya. Gritte Agatha terlihat tampil anggun memakai sleeveless dress warna pink pastel.

Berbeda dengan gaya sehari-hari yang kasual hingga tomboi, Youtuber itu terlihat feminin di hari pertunangan. Sementara Arif tampak gagah dalam balutan jas. Acara ini dihadiri oleh keluarga dari dua pihak. Kebahagiaan begitu terpancar. Pesinetron Bidadari Takut Jatuh Cinta ini juga telah menjalani sesi prewedding di Edinburgh, Skotlandia.

3 dari 4 halaman

Prewedding di Edinburgh

Gritte nampak anggun memakai gaun warna putih, sementara Arif mengenakan setelan jas hitam. Dalam fotonya, keduanya berada di jalanan Edinburgh yang sepi.

Rintik hujan serta arsitektur klasik menambah kesan estetik potret yang diunggahnya. Menariknya, Gritte mengaku tidak memakai jasa makeup artist untuk sesi preweddingnya. 

"Make up by my self karena udh les di @victoria_makeupatelier," tulisnya.

Tawa lebar terpancar dari wajah Gritte dan Arif dalam potret ini. Keduanya nampak saling bergandengan tangan. Pose lain memperlihatkan Gritte dan Arif mengangkat payung transparan. Ekspresi keduanya begitu bahagia dan penuh semangat.

Sederet warganet justru membahas sepatu yang dipakai oleh Gritte. Mereka menganggap sepatunya kebesaran. Salah satu komentar warganet berbunyi, "Salfok ama sepatu yg kegedaan ya."

Gritte pun menanggapi lewat kolom komentar. Ia membenarkan ukuran sepatu yang dipakai di atas yang seharusnya.

"Guys, sepatunya emang kegedean karena ga fitting dulu cuman kasih ukuran kaki karena buru2," jelanyas. Meski demikian, Gritte mengaku masih nyaman memakai sepatu itu.

4 dari 4 halaman

Banjir Ucapan Selamat

Pernikahan Gritte Agatha dan Arif Hidayat  pun disambut penuh antusias oleh rekan-rekan. Deretan ucapan selamat dan doa-doa terbaik disampaikan deretan pesohor  Indonesia dan warganet di kolom komentar.

"happy wedding kaa itttttte," tulis Keisya Levronka.  "Woooooow happy wedding! Anniv kita sama 😄❤️ God bless your marriage guys," ucap Kimberly Ryder. "Happy wedding kak❤️," tulis Lyodra. "Congrats love birds❤️❤️❤️," tulis Titi Kamal. "Happy weddiiiiing gritteeee ❤️❤️," tulis Febby Rastanty. "Selamat kak Gritte dan kak Arief!! ✨🤎," ucap Novia Bachmid.

Doa-doa terbaik juga disampaikan warganet. "Selamat Menempuh Hidup Baru,jadi keluarga yg senantiasa di berkati dalam Tuhan," tulis seorang warganet di kolom komentar.

"Happy Wedding for both of u. Finally.. Happily ever after yah.. Selalu dalam penyertaan Tuhan. Amin." lanjut lainnya.

Komentar lainnya berbunyi, "Pemain get married,,, finally married,,, happy wedding kak @gritteagathaa." "Congratulation @arif_hidayat & @gritteagathaa , selamat menempuh hidup baru.. ikut happy liat kalian..God Bless❤️❤️," lanjut lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini