Sukses

Tinggi Badan Anak AHY Sudah Lewati Ibunya, Annisa Pohan Ungkap Pola Makan Putrinya

Annisa Pohan mengaku kalau tinggi badannya sudah dibalap oleh putrinya. Menurutnya, tinggi Almira kini telah mencapai 170 cm. Warganet pun penasaran dengan pola asuh Annisa Pohan dan AHY.

Liputan6.com, Jakarta - Putri pasangan Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Almira Tunggadewi Yudhoyono semakin menarik perhatian warganet. Almira baru saja ulang tahun ke-15 pada 17 Agustus lalu. Annisa Pohan mengaku terharu melihat anak semata wayang pasangannya kini telah menjadi remaja.

Almira bahkan terlihat semakin jenjang melebihi tinggi badan Annisa Pohan yang sekitar 163 cm. "Birthday Dinner bayiku yang sudah jadi gadis 15 tahun," tulis Anisa Pohan dalam keterangan unggahan di akun Instagramnya, Senin, 21 Agustus 2023.

Annisa Pohan dan AHY ikut mendampingi Almira yang memakai gaun merah. Annisa mengaku kalau tinggi badannya sudah dibalap oleh putrinya. Menurutnya, tinggi Almira kini telah mencapai 170 cm.

"Ok menjawab komentar tinggi, yess saya sudah setahun ini kalah tinggi dengan Almira, saya 163cm, Almira 170cm, pdhl saya sudah pakai hak 10cm dan berdiri tegak, kenapa masih ketauan," terang wanita berusia 41 tahun ini. Potret Almira yang tinggi pun bikin warganet penasaran dengan pola asuh Annisa Pohan dan AHY.

Mereka sampai menanyakan makanan yang dikonsumsi Almira sejak kecil hingga bisa tumbuh tinggi seperti sekarang ini. Annisa pun mengungkapkan kalau putrinya selalu diberi makanan dengan gizi seimbang. Selain itu juga jarang konsumsi makanan cepat saji maupun tinggi gula.

"Seimbang aja semua yg penting lengkap aja semua nutrisi (waktu kecil) sekarang dia udah bebas makan ga bisa diatur,” ungkap menantu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.  "Cuma dr kecil sampai sekarang makan mie instan dan sejenisnya bisa dihitung jari, dan gak terlalu hobby permen dan makanan manis kecuali es krim. Itu juga sesekali aja mintanya," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Faktor Makanan dan AHY

Perhatian akan nutrisi itu telah dilakukan Annisa sejak Almira masih bayi. Mantan model dan presenter tersebut mengatakan kalau dia memberi ASI hingga anaknya berusia 2,5 tahun. Ia pun hampir tidak pernah menambahkan garam pada makanan Almira hingga usianya 2 tahun.

Bukan itu saja, menurut Annisa Pohan, faktor keturunan dari orangtua pasti juga ikut berpengaruh. Sebagai mantan tentara, AHY punya postur tinggi mencapai 185 cm. Meski masih berusia remaja, Annisa Pohan memperkirakan kalau anaknya tidak akan bertambah tinggi lagi.

"Kayaknua udah berhenti numbuh krn sudah puber, paling maksimal 1 cm lagi. Dan memang berdasarkan kalkukator tinggi badan anak berdasarkan tinggi badan ortu dan jenis kelamin maksimal tinggi yg bisa almira dapat hanya 173 cm," ujar Annisa Pohan.

Pasangan Annisa Pohan dan Agus Yudhoyono resmi menikah pada 2005. Rumah tangga mereka sampai saat ini jauh dari isu tak sedap. Dari pernikahannya, AHY dan Annisa dikaruniai Almira atau akrab disapa Aira.

Almira pun menjadi cucu pertama di keluarga Susilo Bambang Yudhoyono. Almira kini sudah beranjak remaja. Ulang tahunnya yang ke-15 bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia.

3 dari 4 halaman

Ekspresi Datar Putri AHY-Annisa Disorot

"Alhamdulillah kini aira berusia ke-15, semoga seiring dengan tumbuh menjadi dewasa, Aira semakin solehah, sehat, berbakti dan mencintai orang tua, bisa terus meneguhkan diri dalam mengejar cita-cita," tulis Annisa di akun Instagramnya pada 17 Agustus 2023.

AHY dan Annisa pun merayakan hari bahagia sang anak di Wisma Drupadi Pacitan, Jawa Timur seusai melaksanakan upacara 17 Agustus. Momen tersebut bertepatan dengan peresmian Museum dan Galeri Seni SBY di kampung halaman presiden ke-6 RI itu.

AHY dan Annisa merayakan ulang tahun Almira secara sederhana dengan keluarga, jauh dari kesan mewah. Mereka mendoakan sang anak agar menjadi pribadi yang lebih baik dan bertanggung jawab.

Di momen tersebut, ekspresi wajah Aira pun mencuri perhatian publik. Alih-alih ceria, Almira justru menunjukkan ekspresi datar di momen perayaan ulang tahunnya. Tak sedikit warganet yang mempertanyakan kondisi Aira dan menduga jika tengah tidak fit atau sedang sedih. Namun banyak pula yang memuji kecantikan Aira yang disebut menurun dari sang ibu.

"Selamat ulangtahun adik Aira semoga panjang umur,murah rezeki dan kelak membahagiakan orangtua dan berbakti kepada nusa & bangsa,” komentar seorang warganet.

4 dari 4 halaman

Almira Tak Mau Ikuti Jejak Annisa Pohan

"Oke gak senyum kakak aira? Lagi sedih kah, lagi sakit kah atau lagi pms kah? Semoga semakin cantik, pintar, sehat dan bahagia selalu kakak aira...,” komentar warganet lainnya.

"Anak Pertamaku juga Susah klo difoto itu Senyum, tapi hatinya sangat sensitif dan sangat peduli sekitarnya, Selamat Ulang Tahun Anak Sholehah Cantik ...Barakallahu fiik🥰🥰🥰🥰,” tulis warganet lainnya.

Pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya tak selamanya berlaku. Setidaknya bagi Almira. Di usianya yang kini beranjak remaja, Almira enggan mengikuti jejak ibunya menjadi model. Padahal menurut Annisa Pohan, sang anak memiliki postur yang memadai sebagai orang model.

"Dia (Almira) enggak mau jadi model. Padahal badan dia tinggi, dan menurut aku bagus kan," ungkap Annisa Pohan saat ditemui di kawasan Senayan Jakarta Selatan, Rabu, 14 Juni 2023, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

Annisa menilai, putrinya memang terlihat tomboi. Namun seiring usianya beranjak remaja, Almira sudah membiasakan diri untuk berdandan. Annisa pun mengakui kemampuan Almira bersolek Bahkan, ia menyebut putrinya lebih detail saat merias wajahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini