Sukses

Tampilan Tyas Mirasih dan Tengku Tezi Menikah dalam Balutan Busana Rancangan Didiet Maulana

Baju pengantin Tyas Mirasih dan Tengku Tezi rancangan Didiet Maulana ini dikatakan terinspirasi busana dari kampung halaman sang mempelai pria. Ini merupakan pernikahan kedua untuk mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Tyas Mirasih dan Tengku Tezi resmi menyandang status baru sebagai suami istri. Tyas Mirasih dan sang aktor resmi menikah kemarin, Minggu, 20 Agustus 2023, di Cinere, Depok, Jawa Barat.

Di kesempatan yang berbahagia itu, perempuan berusia 36 tahun tersebut tampil menawan dalam balutan baju pengantin rancangan desainer Didiet Maulana melalui lini busananya, Svarna By IKAT Indonesia. Di Instagram Story yang dibagikan Didiet, Minggu, Tyas tampak memakai atasan berupa kebaya modern yang dilengkapi payet di hampir seluruh bagiannya.

Itu dipadankan bersama kain berwarna kuning pucat yang serasi dengan pakaian pengantin pria. Menggenapi tampilan elegan, namun tidak terkesan berlebihan, ia juga memakai mahkota dari desainer aksesori, Rinaldy Yunardi, dan rangkaian perhiasan rilisan Adelle Jewellery.

Makeup-nya ditata MUA Hepi Herviani Wattimena dengan semata menegaskan bagian alis dan pulasan semi-smokey di mata, memberi kesan tidak terlalu berat. Warna merekah dari riasan ini dihadirkan di bagian pipi dan bibir yang memberi nuansa segar.

Melengkapi riasan, rambut Tyas ditata hair stylist, Tomi Njoo. Di sisinya, Tezi tampil selaras, juga dengan busana rancangan Didiet. Di Instagram Story-nya, desainer itu menulis bahwa busana pengantin pria terinspirasi baju Melayu Tamiang. "(Wilayah) asal dari Tengku Tezi," sebut Didiet.

Padanan busana Tengku Tezi terdiri dari atasan dan celana panjang, lengkap dengan penutup kepala dan kain yang dipakai di bagian pinggang. Bahannya memberi kesan mengilap, membuatnya seleras dengan kebaya Tyas Mirasih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pecah Tangis Saat Akad Nikah

Saat menghadap sang kakak, Mirza Arya Hadi, rangkum kanal Showbiz Liputan6.com per 20 Agustus 2023, Tyas Mirasih tidak bisa menahan tangisnya. Ia berkata, "Di hari yang baik ini, adik meminta kakak merestui pernikahan (Tyas) dengan pria yang bernama Tengku Ahmad Zevandri yang telah menemani adik dalam susah dan senang."

"Sampai detik ini, hanya Tezi yang selalu mendampingi adik," imbuhnya.

Tyas akhirnya membeberkan alasannya menangis kencang. Rupanya, perasaan sedih muncul karena ketiadaan mendiang kedua orangtuanya di pernikahannya ini. Namun, Tyas mengungkap keyakinannya bahwa orangtuanya sedang berbahagia melihat putrinya di alam sana.

"Insya Allah, mama dan papa melihat kita sekarang. Dengan juga atas izin papa dan mama, (semoga) pernikahan adik dan Tezi diberikan kelancaran, kehidupan rumah tangga diberikan keberkahan oleh Allah SWT. Aamin," ujar Tyas pada kakaknya.

Akad nikah Tyas dan Tezi dihadiri perwakilan KUA Cinere yang meminta kakak Tyas memulai prosesi ijab kabul. Dari kalimat ijab yang disampaikan kakak Tyas, terkuak pula jumlah maskawin yang diberikan Tezi. 

3 dari 4 halaman

Maskawin Pemberian Tengku Tezi

Kakak Tyas Mirasih berkata, "Saudara Tengku Ahmad Zevandri bin Tengku Zavian Syahri, saya nikahkan engkau dengan adik kandung saya, Mirasih Tyas Endah binti Sirman Widiatmo dengan maskawin berupa seperangkat alat salat dan logam mulia 50 gram dibayar tunai."

"Saya terima nikahnya Mirasih Tyas Endah binti Sirman Widiatmo dengan maskawin tersebut dibayar tunai," Tengku Tezi melanjutkan dalam satu tarikan napas.

Tyas dan Tezi sebelumnya telah mendaftarkan pernikahan mereka ke KUA Cinere pada 27 Juli 2023. Diketahui, pernikahan ini jadi yang kedua kali bagi Tyas maupun Tezi.

Tyas menikah dengan Raiden Soedjono pada 2017, namun bercerai pada 2021. Sementara, Tezi bercerai setelah digugat Danisa Khairiyah di Pengadilan Agama Medan pada 11 Oktober 2021.

Tezi telah dikaruniai dua anak yang saat ini dalam pengasuhan ibundanya. Sementara, Tyas belum memiliki anak selama menikah dengan Raiden. Diketahui, Tezi berusia tujuh tahun lebih muda dari aktris film The Tarix Jabrix itu.

4 dari 4 halaman

Bukti Dokumen yang Lengkap

Sebelum resmi menikah, Tyas Mirasih kedapatan mengunggah beberapa momen bahagia saat menggelar pengajian jelang pernikahan. Namun di kolom komentar, masih banyak yang menanyakan status pernikahan Tyas sebelumnya dengan Raiden.

"Lho, nggak pernah dengar kalau bercerai (dari suami) yang pertama," tulis salah seorang warganet. Tyas pun menanggapi pertanyaan tersebut dengan santai. Ia menjawab bahwa telah bercerai dari Raiden sejak 2021 lalu.

Saat itu, keduanya sudah melengkapi semua berkas, termasuk berkas cerai keduanya. "Iya dong (lampirkan akta cerai). Ada surat-suratnya resmi semua, sudah dicek," kata Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Cinere, H. Ujang Priskandar.

Dikatakan Ujang, Tyas dan Tezi juga sudah menjalani bimbingan pranikah dengan pihak KUA. Kedua calon mempelai itu menjalani bimbingan secara online. "Kita bisa sampaikan by online. Semuanya, soal keluarga sakinah," ungkapnya.

Secara domisili, Tyas tidak tinggal di Cinere. Tapi, mengingat lokasi akad nikah digelar di Cinere, KUA Jagakarsa melimpahkan berkas nikah Tyas dan Tezi ke KUA Cinere.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.