Sukses

Bocoran The Last of Us Season 2, Pemeran Karakter Gim Paling Menyebalkan Masih Misterius

Pemogokan WGA dan SAG-AFTRA di Amerika Serikat diakui menghambat proses produksi The Last of Us Season 2.

Liputan6.com, Jakarta - Showrunner The Last of Us, Craig Mazin, mengungkap bahwa saat ini, pihaknya tengah melakukan proses casting untuk The Last of Us Season 2. Serial HBO populer tersebut merupakan adaptasi franchise PlayStation Naughty Dog yang membawa peristiwa dari gim tahun 2013 ke layar kaca, awal tahun ini.

The Last of Us menceritakan penyelundup Joel Miller dari Pedro Pascal mengantar Ellie Williams (Bella Ramsey) melintasi Amerika yang dirusak wabah jamur mengerikan dengan harapan menemukan obatnya. Melansir Screen Rant, Jumat (18/8/2023), Mazin berbicara pada Hollywood Reporter tentang status The Last of Us season 2, termasuk proses casting karakter rotagonis Abby, yang juga dijuluki penonton sebagai "karakter paling menyebalkan."

Sementara pemogokan WGA dan SAG-AFTRA yang sedang berlangsung telah menghentikan banyak produksi karena penulis dan aktor berjuang mendapatkan gaji dan kondisi kerja lebih baik, Mazin menghindari konfirmasi tegas apakah pemeran karakter Abby telah "dijaring" sebelum pemogokan.

"Pemogokan memang menghambat kami. Semuanya sedang dalam proses. Abby adalah peran pertama yang ingin kami tangani. Kami memiliki rekam jejak yang cukup bagus dalam membuat pengumuman pemeran utama dan orang-orang akan berkata, 'Benarkah?' yang mungkin akan membentuk diskusi baru," sebutnya.

Craig Mazin menyambung, "Jadi orang mungkin tidak setuju, tapi saya pikir sejauh ini, kami melakukannya dengan benar dan penonton tampaknya merasa kami melakukannya dengan benar dan Akademi tampaknya merasa kami melakukannya dengan benar."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memperluas Dunia The Last of Us

Sementara The Last of Us Season 1 sebagian besar berfokus pada perjalanan emosional Joel dan Ellie dengan jeda singkat untuk penyintas lain, musim yang akan datang berjanji memperluas dunia lebih dari sebelumnya. Pada The Last of Us Part II tahun 2020, protagonis baru yang dapat dimainkan Abby Anderson (Laura Bailey), seorang prajurit dari faksi Front Pembebasan Washington, diperkenalkan.

Belakangan, terungkap bahwa Abby memiliki ikatan lebih dalam dengan duo gim pertama daripada yang terungkap sebelumnya. Sebelum bergabung dengan WLF, Abby adalah Firefly bersama ayahnya, Jerry, dokter yang menganalisis dan akhirnya mengoperasi Ellie untuk menemukan obatnya.

Seperti yang disaksikan di final season 1 The Last of Us yang mengejutkan, Joel membunuh Jerry dan Firefly yang tersisa yang menghalangi jalannya saat ia menyelamatkan Ellie di rumah sakit. Menginginkan balas dendam untuk ayahnya, Abby membuka The Last of Us Part II dengan tindakan kekerasan, mengikat busurnya pada Joel dan Ellie dengan cara mengejutkan.

3 dari 4 halaman

Sosok Kontroversial

Tindakan Abby itu dengan cepat membuatnya jadi sosok kontroversial pada rilis The Last of Us Part II. Casting karakter Abby adalah salah satu tugas tersulit yang dihadapi Mazin, karena karakternya tidak hanya memecah belah, tapi juga harus menyamai penampilan Pascal dan Ramsey dalam hal memimpin dan memikat penonton.

Karena itu, komentar Mazin tentang memprioritaskan casting Abby menunjukkan bahwa The Last of Us "berhati-hati" saat menghidupkan sekuelnya. Mazin juga menggoda bahwa visinya dan pencipta The Last Of Us Neil Druckmann dapat membuat serial itu berlangsung antara tiga hingga lima musim, meski menurutnya "empat sepertinya angka yang bagus," lapor NME.

"Itu bisa berakhir jadi tiga atau lima (musim). Tapi, empat sepertinya angka yang bagus. Di beberapa musim, karena cerita yang kami sampaikan, akan membutuhkan lebih sedikit episode, sementara beberapa akan membutuhkan lebih banyak (episode). Berita terbaiknya adalah penonton menginginkan lebih," sebut dia.

4 dari 4 halaman

Bakal Menambah Musim demi Memenuhi Permintaan Penggemar?

Bila permintaan penggemar untuk lebih banyak episode dan musim tetap tinggi, Mazin mengatakan bahwa ia dan Druckmann tidak akan menyerah pada tekanan untuk menambahkan lebih banyak episode demi permintaan itu. "Kami tidak akan menuruti keinginan untuk membuat mereka lebih bahagia ketika mendengar berapa banyak episode yang diumumkan," sebutnya.

"Jika mereka tidak suka berapa banyak episode dalam satu musim karena menginginkan lebih, baiklah. Tapi ketika semua sudah dikatakan dan dilakukan, saya pikir kebijaksanaan tentang bagaimana kita mengaturnya mudah-mudahan akan menjadi jelas," ia menambahkan.

"Yang penting adalah ketika mereka mencapai akhir musim, mereka akan berkata, 'Musim yang bagus,'" imbuhnya.

The Last of Us mendapat sambutan hangat awal tahun ini, dengan Alex Flood dari NME memberi skor empat bintang. Flood menulis, "Gamer telah terbakar sebelumnya oleh adaptasi yang buruk dari judul favorit mereka, jadi mereka secara alami skeptis."

"Tapi mereka tidak perlu begitu (dengan serial ini). The Last Of Us mungkin kekurangan ide-ide baru, tapi jika sudah sebagus ini, itu bisa lolos begitu saja," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini