Sukses

Grup Radio Prambors Tayangkan Drama Audio The Stories Season 3, Kini Libatkan Pendengar Sebagai Pengisi Suara

Drama audio unggulan Prambors ini kembali menghadirkan keseruan cerita keempat karakter utamanya. Berbeda dengan season sebelumnya, The Stories Season 3 mengajak pendengar untuk turut serta menjadi pengisi suara.

Liputan6.com, Jakarta - Prambors, Delta FM, Bahana FM dan Female Radio yang tergabung dalam Masima Radio Network kembali mempersembahkan The Stories Season 3. Melanjutkan penayangan season pertama dan keduanya, drama audio unggulan Prambors ini kembali menghadirkan keseruan cerita keempat karakter utamanya, Ayas, Ares, Ale, dan Amira.

Berbeda dengan season sebelumnya, The Stories Season 3 mengajak Kawula Muda (Pendengar Prambors) dan Good Friend (Pendengar Delta FM, Bahana FM, dan Female Radio) dari seluruh Indonesia untuk turut serta berpartisipasi di dalam cerita menjadi pengisi suara.

Proses open casting dalam misi mencari pemeran The Stories Season 3 dilaksanakan pada 17 - 24 Juli 2023. Sebanyak total 1.380 orang telah tercatat menjadi pendaftar dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Jakarta, Bandung, Medan, Makassar, Pontianak, Denpasar, dan 107 kota lainnya.

Selanjutnya, Prambors, Delta FM, Bahana FM, dan Female Radio memilih 10 orang finalis untuk kemudian di-vote kembali oleh pendengar lainnya. Proses voting berlangsung di live chat Prambors Radio Apps pada 25 - 31 Juli 2023 yang menghasilkan empat orang terpilih sebagai pengisi suara The Stories Season 3.

"Kami senang dan bersyukur sekali, drama audio kami jadi salah satu karya yangditunggu-tunggu pendengar Prambors, Delta FM, Bahana FM, dan Female Radio. Dari komen-komen Instagram kami lihat ternyata banyak yang ngikutin dan nungguin kelanjutannya. Di season tiga ini, kami coba ajak pendengar buat ikutan mengisi suaranya, dan ternyata banyak banget yang mau ikutan," terang Iqbal Tawakkal, Program Director On Air & Digital Prambors dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu (16/8/2023).

"Pendaftar yang ikutan pun mencapai 1.380 orang dari seluruh Indonesia dan kami seleksi lagi jadi 10 orang, selanjutnya di-vote lagi sama Kawula Muda & Good Friend sampai terpilihlah empat orang juaranya, yang ikut jadi pemeran The Stories Season 3," lanjut Iqbal.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4 Orang Terpilih Sebagai Pengisi Suara

Proses open casting dalam misi mencari pemeran The Stories Season 3 telah dilaksanakan pada 17 - 24 Juli 2023. Sebanyak total 1.380 orang telah tercatat sebagai pendaftar dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Jakarta, Bandung, Medan, Makassar, Pontianak, Denpasar dan 107 kota lainnya. Selanjutnya, Prambors, Delta FM, Bahana FM, dan Female Radio memilih 10 orang finalis.

Mereka kemudian di-vote kembali oleh pendengar lainnya. Proses voting berlangsung di live chat Prambors Radio Apps pada 25 - 31 Juli 2023 yang menghasilkan empat orang terpilih sebagai pengisi suara The Stories Season 3.

The Stories Season 3 intinya menceritakan kehidupan Geng PPK (Para Pencari Kesetiaan) usai kepulangan liburan mereka dari Yogyakarta. Ayas (Bella Arswendita), Ares (Beryl Rasandavi), dan Amira (Hanny Dini) kini tengah fokus bekerja dan mengembangkan karier, begitu juga Ale (Ralvi Nasution) yang sedang mempersiapkan sidang tesisnya.

Di tengah kehidupan yang damai dan jauh dari konflik, mereka dikejutkan dengan hadirnya sosok Abel (Rafly Fawwaz) dari masa lalu Ayas. Beberapa karakter baru juga hadir meramaikan The Stories Season 3 yang diperankan oleh empat Kawula Muda dan Good Friend terpilih. Mereka adalah Kezia Christinedari Medan (sebagai Lilly), Atalla Rafid Abelard dari Jakarta (sebagai Enrico), Iyok Baswaradari Solo (sebagai Aksa), dan Janice Wilona dari Bandung (sebagai Angel).

"Sebagai salah satu pendengar setia Prambors yang ngikutin radioplay-nya dari jaman dulu,gue seneng banget bisa jadi bagian dari The Stories Season 3, langsung jadi salah satu pengisisuaranya lagi," kata Iyok Baswara, salah satu pendengar terpilih yang menjadi pemeran Aksa di The Stories Season 3.

 

3 dari 4 halaman

Kawula Muda Jadi Bagian dari The Stories Season 3

Iyok mengaku tidak meyangka bisa menang, tapi bersyukur masuk ke 10 besar dan akhirnya jadi salah satu dari empat orang lainnya yang terpilih.  "Di sini gue berperan sebagai Aksa, temannya Ares, yang karakternya friendly dan tipe yang bisa mencairkan suasana gitu ceritanya. Ini bisa dibilang one of my life achievement, sih, nggak sabar banget buat dengerin full version-nya nanti,” sambung Iyok.

Sama seperti penayangan The Stories sebelumnya, dalam rangka mengapresiasi parapendengar setia, The Stories Season 3 akan kembali membagikan hadiah menarik senilai total puluhan juta rupiah. Caranya, cukup dengan menjawab pertanyaan kuis di live chat PramborsRadio Apps dengan benar, sudah bisa berkesempatan mendapatkan hadiah menarik seperti voucer staycation, voucer F&B, voucer belanja dan masih banyak lagi yang bisa didapatkan setiap minggunya.

The Stories Season 3 ini menjanjikan banyak kejutan dan bakal lebih seru dari season sebelumnya. Apalagi di season ini Kawula Muda dan Good Friend jadi bagian dari ceritanya

"Kita tayang tiap Senin sampai Jumat jam 7.30 pagi. Episode pertama The Stories Season 3 sudah tayang pada Senin, 7 Agustus 2023, full versionnya bisa kamu dengar di Prambors Radio Apps atau www.pramborsfm.com.," tutup Bella Arswendita, penyiar Prambors dan pemeran Ayas di The Stories Season 3.

4 dari 4 halaman

The Stories Season 2

Sebelumnya, Prambors, Delta FM, Bahana FM dan Female Radio yang tergabung dalam Masima Radio Network meluncurkan The Stories Season 2 Balada Cerita Ramadhan 2023. Melansir Merdeka.com, 1 April 2023, Balada Cerita Ramadhan sebelumnya merupakan program unggulan Prambors dalam bentuk drama audio yang hadir setiap tahunnya.

Tahun 2023 menjadi tahun pertama Balada Cerita Ramadhan ditayangkan serempak di empat stasiun radio yang berbeda. Disiarkan setiap hari selama bulan Ramadhan menjelang waktu berbuka puasa, The Stories Season 2: Balada Cerita Ramadhan 2023 mencakup berbagai kisah dengan beragam genre, mulai dari romansa, komedi, drama-keluarga, hingga horor.

Tidak hanya bisa didengarkan di radio, The Stories Season 2: Balada Cerita Ramadhan 2023 juga bisa dinikmati secara lengkap di aset digital Prambors, Delta FM, Bahana FM dan Female Radio.

Hal ini sebagai salah satu upaya untuk terus menjaga keberlanjutan karya berbentuk drama audio. Untuk itu, Balada Cerita Ramadhan kerap menjaga eksistensinya dengan selalu konsisten untuk menghadirkan kisah yang menarik, inspiratif, seru, dan tentunya menghibur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini