Sukses

Zombieverse Tak Hanya Libatkan Aktor, Ada Ahli Urologi hingga Pemain Bisbol

Reality show Korea Selatan Zombieverse tayang perdana di Netflix pada Selasa, 8 Agustus 2023. Zombieverse melibatkan delapan kontestan yang bekerja sama untuk satu tujuan akhir, yakni bertahan hidup.

Liputan6.com, Jakarta - Reality show Korea Selatan Zombieverse tayang perdana di Netflix pada Selasa, 8 Agustus 2023. Zombieverse melibatkan delapan kontestan yang bekerja sama untuk satu tujuan akhir, yakni bertahan hidup.

Dikutip dari Sportskeeda, Rabu (9/8/2023), para pemain Zombieverse seharusnya menemukan makanan, air, tempat berlindung, dan transportasi. Selain itu, mereka harus memastikan bahwa mereka tidak digigit oleh zombie atau mereka akan keluar dari kontes.

Acara baru yang unik ini terinspirasi dari beberapa serial populer seperti The Walking Dead, The Last of Us, dan lainnya. Menariknya, Zombieverse tidak hanya melibatkan aktris, tetapi ada pula ahli urologi sampai pemain bisbol ambil bagian. Berikut daftar seluruh pemain yang berpartisipasi:

  • Lee Si-young - aktris
  • Ro Hong-chul - entertainer
  • Park Na-rae - DJ dan komedian
  • Kim Cheol/DinDin - rapper dan tokoh TV
  • Fukutomi Tsuki - penyanyi
  • Yoo Hee-kwan - pemain bisbol
  • Yiombi Jonathan - tokoh TV
  • Yiombi Patricia - tokoh TV
  • Hong Seong Woo - ahli urologi/YouTuber
  • Kim Jin -young/Dex - vlogger
  • Kkwachu Hyung

Lee Si-young, aktris berusia 41 tahun Lee Si-young memiliki keterampilan lebih dari sekadar akting. Ia adalah mantan petinju amatir. Bakatnya ini mungkin akan memberinya keunggulan dalam persaingan.

Young terkenal karena membintangi drama apokaliptik Netflix, Sweet Home. Karakternya adalah mantan petugas pemadam kebakaran yang juga seorang jenius seni bela diri. Ada pula Ro Hong-chul yang berusia 44 tahun adalah entertainer Korea Selatan yang populer. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Zombieverse

Ro Hong-chul terkenal karena menjadi pembawa acara terkenal yang disebut Talents for Sale. Acara ini mengikuti para bintang yang bekerja sama dengan para tamu untuk mengumpulkan uang untuk amal. Beberapa proyek populer lainnya adalah Infinite Challenge dan I Live Alone. Fakta yang kurang diketahui adalah dia muncul sebentar di video musik Psy's Gangnam Style.

Menurut The Verge, sinopsis Zombieverse berbunyi, "Sekelompok kontestan tanpa disadari berkumpul untuk mengambil bagian dalam acara kencan realitas, tetapi keadaan berubah menjadi menakutkan ketika mereka menemukan diri mereka di tengah-tengah Seoul dikuasai oleh zombie. Bersama-sama, mereka harus melarikan diri dari kota dan berlari lebih cepat dari orang mati yang berjalan, atau mengambil risiko menjadi zombie sendiri."

Sutradaranya, Park Jin-Kyung dan Moon Sang-don terkenal dengan My Little Television dan Hey! First Time in Korea?. Ini kali pertama kedua nama ini berkolaborasi dalam sebuah proyek. Park Jin-Kyung baru-baru ini mengungkapkan kegembiraannya tentang pertunjukan tersebut.

3 dari 4 halaman

Serial Zombieverse Dibuat Tanpa Naskah

Menurut What's on Netflix, inilah yang dia katakan, "Saya berkolaborasi dengan Netflix untuk pertama kalinya melalui 'Zombieverse,' dan syuting telah selesai. Ini adalah proyek TV yang dimulai dengan pertanyaan sederhana, 'Bagaimana reaksi orang jika zombie muncul di dunia nyata?' menarik untuk melihat peran apa yang dimainkan para kontestan ― sebagai pahlawan, penjahat, atau penonton."

Zombieverse ditulis oleh Yoo Jin-young-I dan diproduksi oleh Kakao Entertainment. Dilansir National World, serial ini dibuat tanpa naskah, meskipun merupakan reality show. Aspek fiksi yang jelas dari pertunjukan ini adalah kiamat zombie. Jika Anda khawatir, Korea Selatan tidak mengalami wabah zombie yang menghancurkan, Netflix hanya membawa kru aktor untuk berperan sebagai mayat hidup tersebut.

Para kontestan di acara itu harus mematuhi beberapa aturan umum mereka harus mengambil bagian dalam tantangan dan menghindari digigit oleh zombie.

 

4 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Selain itu, sama seperti reality show lainnya, dan mereka yang terlibat dapat melakukan dan mengatakan apapun yang mereka inginkan. Orang-orang dapat mengharapkan apapun terjadi di Zombieverse, seperti di serial tanpa naskah lainnya seperti Survivor, The Great British Bake Off, Pawn Stars, Love Is Blind, dan banyak lagi. 

Serial ini didasarkan dan difilmkan seluruhnya di Seoul, ibu kota Korea Selatan. Dengan populasi hanya sekitar 10 juta, Seoul akan menjadi titik nol yang menakutkan untuk wabah virus zombie.

Ini bukan proyek bertema zombie pertama yang syutingnya di Seoul, sebut saja Train to Busan dan All of Us Are Dead sama-sama syuting di lokasi di ibu kota Korea Selatan. Film dan pertunjukan populer lainnya yang difilmkan di Seoul termasuk Parasite pemenang Film Terbaik 2020, misteri drama berpasir Oldboy, serial Squid Game Netflix yang sukses besar, dan serial fiksi ilmiah Sense8.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.