Sukses

Promo HUT ke-78 RI, Pemilik Nama Agus di Madiun Bakal Dapat BBM Gratis Selama Agustus 2023

BBM gratis untuk pemilik nama Agus ini diberikan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Apa saja syarat untuk menikmati promo HUT ke-78 RI ini?

Liputan6.com, Jakarta - Ada saja konten media sosial yang jadi sorotan setiap harinya. Di antara banyak, penawaran BBM gratis di Madiun untuk pelanggan bernama Agus tengah jadi buah bibir online.

Akun Instagram FOLKATIVE jadi salah satu yang berbagi kabar bahagia itu, menulis dalam unggahan, Minggu, 6 Agustus 2023, "Selamat untuk Agus karena SPBU Kabupaten Madiun menggratiskan BBM untuk warga bernama Agus pada bulan ini. BBM gratis untuk Agus akan tersedia setiap hari Jumat di bulan Agustus."

"Agus akan mendapatkan bahan bakar Pertamax sebanyak 2,5 liter dan bahan bakar khusus non-subsidi. Tunjukkan identitas asli Anda untuk mendapatkan voucer bagi pemilik nama Agus," tandasnya.

Unggahan ini pun ditanggapi beragam komentar warganet. Salah satunya menulis, "Agus bakal jadi pengusaha bensin ecer ini ntar." Yang lain berkelakar, "Bulan depan berarti giliran Asep ya. Soalnya bulan Aseptember."

"Agustus: Agus, September: aSep, Oktober: Okta, November: Nova / Novi, Desember: Desi," komentar seorang warganet. Bahkan, ada yang menandai akun Instagram Suga BTS, yang juga dikenal dengan nama panggung August D, "Oppa @agustd ayo ke Madiun!"

BBM gratis untuk pemilik nama Agus ini diberikan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. BBG gratis itu, sebagaimana telah disinggung, diberikan sebanyak 2,5 liter bagi pembeli yang bernama "Agus" setiap hari Jumat selama Agustus 2023.

Manajer SPBU Caruban Sunaryo mengatakan, program pemberian BBM gratis bagi pembeli bernama Agus dilakukan dalam rangka peringatan HUT ke-78 RI. "Setiap hari Jumat, kami sediakan 20 voucer untuk ditukar BBM gratis ke SPBU kami," ujar Sunaryo, dilansir dari Antara, Senin, 7 Agustus 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

BBM Non-subsidi

Lebih lanjut dijelaskan bahwa BBM yang diberikan merupakan jenis bahan bakar minyak non-subsidi, seperti pertamax, dan lainnya yang bukan subsidi. Demi mendapatkan BBM gratis tersebut, warga menunjukkan kartu identitas berupa KTP ke petugas SPBU.

Setelah didata, warga bernama Agus akan menerima voucer yang dapat ditukarkan BBM gratis ke SPBU. Program pemberian BBM gratis bagi pembeli bernama Agus dilaporkan cukup menarik warga.

Pada Jumat minggu pertama digelar, 4 Agustus 2023, jatah 20 voucer langsung ludes dalam waktu sejam. Warga yang bernama Agus sangat antusias mengikuti program tersebut. Mereka mengaku senang bisa mendapatkan BBM non-subsidi secara gratis.

"Senang dapat pertamax gratis 2,5 liter. Lumayan bisa menambah stok BBM di motor," kata seorang warga bernama Agus Tri Wahyudi. Adapun nama "Agus" sendiri diambil pengelola SPBU sesuai bulan Kemerdekaan RI, yaitu 17 Agustus tahun 1945.

Namun, promo Hari Kemerdekaan sebenarnya tidak hanya itu saja. Seperti tahun-tahun sebelumnya, banyak merek memberi penawaran yang angka atau item-nya didedikasikan untuk merayakan HUT RI.

3 dari 4 halaman

Diskon Makanan dalam Rangka HUT ke-78 RI

Di antaranya, ada beberapa restoran cepat saji yang ikut memberi promo dalam rangka HUT ke-78 Ri. Salah satunya adalah Burger King yang di unggahan Instagram-nya, baru-baru ini, menulis, "Dapatkan 3-CHEESE WHOPPER, Spicy Chicken + Nasi, 2 Coke, King Fusion Blueberry Crumble, dan Double Choco Pie cuma (Rp)78 ribu-an ajaa RaQyatKuuu."

"Yukkk tag +1 kamu di kolom komentar dan langsung aja mari merapat ke Burger King!" imbuhnya. Syarat dan ketentuan menikmati promosi ini, yakni:

  • Berlaku 1--20 Agustus 2023.
  • Tunjukan unggahan Instagram itu ke kasir saat pembelian.
  • Tidak dapat digabungkan dengan promo lain.
  • Berlaku di seluruh outlet Burger King Indonesia, kecuali T3 Airport, Rest Area, dan Bali Tourist.
  • Berlaku untuk pembelian Dine-In, Take Away, Drive Thru, dan BK App.

Tidak ketinggalan, Raa Cha Suki & BBQ juga memberi promo spesial HUT ke-78 RI berupa diskon sebesar 17 persen untuk menu BBQ, lengkap dengan minuman dan paket sayuran, pada 1--31 Agustus 2023. Rincian menu promo adalah sebagai berikut:

MERDEKA 1 - Rp51.818

  • Tasty Wagyu Plate
  • Mix Vegetable A
  • Iced Lemon Tea

MERDEKA 2 - Rp60.455

  • Chicken BBQ (Salty/Sweet/Spicy)
  • Paket Raa Cha 2/Raa Cha 4
  • Iced Lemon Tea

Syarat dan ketentuan promo ini, yakni:

  • Harga belum termasuk pajak.
  • Berlaku untuk dine-in.
  • Berlaku di seluruh outlet Raa Cha Suki & BBQ.
4 dari 4 halaman

Diskon Tempat Wisata

Tidak hanya makanan, sejumlah tujuan wisata juga turut memberi promo dalam rangka HUT Ri ke-78. Taman Impian Jaya Ancol, misalnya, yang mengadakan promo "Harga Murce Agustus" yang berlaku sampai dengan 30 September 2023. Syarat dan ketentuannya adalah sebagai berikut:

  • Membeli minimal masing-masing satu dari tiga produk Sosro (teh botol 450 ml/Tebs 500 ml/Fruit Tea 500 ml) di Indomaret dan Alfamart wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Banten (kecuali di Ancol)
  • Mendapatkan "Kode Unik" yang tertera di struk pembelian berupa 16 digit untuk Indomaret dan 8 digit untuk Alfamart.
  • Memasukkan "Kode Unik" yang didapat saat transaksi pembelian tiket di ancol.com/sosro.
  • Periode pembelian produk Sosro untuk mengikuti promo ini adalah pada 15 Juli 2023 sampai 30 September 2023.

Di akun Instagram-nya, Ancol juga mengumumkan sejumlah giveaway yang bisa diikuti.  The Jungle Waterpark Bogor pun tidak ingin ketinggalan. Demi merayakan HUT RI ke-78, pihaknya menggelar promo Gebyur Merdeka, dengan harga Rp45 ribu per orang.

Promo ini berlaku khusus hari Jumat selama Agustus 2023. Syaratnya, Anda cukup unggah promo tersebut di media sosial, lalu tunjukan ke bagian ticketing The Jungle. Satu unggahan berlaku minimal untuk tiga orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini