Sukses

Rahasia Taeyeon SNSD Sukses Pertahankan Tubuh Mungil, Jalani Diet Realistis

Di antara penampilan yang memamerkan kemampuan vokal selama konser solo di Jakarta, akhir pekan kemarin, ada satu fitur Taeyeon yang tidak berubah, yakni tubuh mungilnya.

Liputan6.com, Jakarta - Taeyeon baru saja mengobati kerinduan para penggemar dengan menggelar konser solo bertajuk "Taeyeon Concerts - The Odd of Love in Jakarta," Sabtu, 22 Juli 2023. Di antara penampilan yang memamerkan kemampuan vokalnya, ada satu fitur Taeyeon yang tidak berubah, yakni tubuh mungilnya.

Karena visualnya, idol berusia 34 tahun ini sering disebut "peri" oleh para penggemar. Meski secara alami ia bertubuh mungil, Taeyeon telah kehilangan cukup banyak berat badan selama bertahun-tahun, dikutip dari Koreaboo, Senin (24/7/2023).

Ia pun membagikan tips diet untuk mempertahankan berat badannya saat tampil di variety show, Petkage, pada 2021 lalu. Jawabannya sederhana: makan lebih sedikit dengan pelantun lagu 11:11 ini kebanyakan makan salad diet.

Di acara itu, para bintang memesan berbagai makanan untuk menemani mereka menikmati pemandangan laut, dari makanan laut, sup, hingga mi instan. Namun, salah satu pemeran, Kim Heechul dari Super Junior, memperhatikan bahwa Taeyeon memesan salad.

Taeyeon kemudian berbagi bahwa ia lebih suka makan makanan ringan. Ia juga menyebut akan makan makanan kecil secara lebih sering daripada tiga kali makan besar dalam sehari. Kemudian, di episode Amazing Saturday pada 14 Januari 2023, Taeyeon mengejutkan panel dengan mengatakan ia jarang makan mi instan, bahkan setahun sekali, karena "sangat berat," menurut allkpop.

Sebelum itu, dalam penampilan Girls 'Generation di Yoo Quiz on the Block, Taeyeon ingat bahwa ia berjuang dengan diet sebagai trainee. Ia mengklaim bahwa ia berada di "kelompok gemuk" selama hari-hari pelatihannya dan stres karena diet hampir membuatnya melepaskan mimpinya jadi idol K-pop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rutinitas Olahraga

Tidak hanya memerhatikan apa yang dimakan, Taeyon pun sempat berbagi rutinitas olahraganya selama wawancara dengan Vogue Korea pada 22 Agustus 2021, lapor Kpopstarz. Ia mengungkap bahwa ia biasanya bangun sekitar pukul 6 pagi, lalu tidur pukul 1 pagi.

Setelah bangun, ia menghabiskan satu jam berbaring di tempat tidur dan merenggangkan tubuhnya. Begitu merasa berenergi, Taeyeon mengambil satu atau dua perangkat yang telah diisi dayanya, lalu bangun untuk melakukan rutinitas olahraga di rumah.

Taeyeon menekankan bahwa ia percaya berolahraga setiap hari itu penting. Pelantun lagu Weekend itu mengungkap, ia merasa terganggu jika bolos olahraga, bahkan walau hanya satu hari. Di waktu di mana ia tidak bisa berolahraga setiap hari, Taeyeon memastikan tetap melakukannya lebih dari lima kali seminggu.

Meski tidak menyebut persis rutinitas olahraganya, ia telah membagikan beberapa foto latihan di Instagram-nya dari waktu ke waktu. Taeyeon kemungkinan besar melakukan kardio dan pilates secara rutin, merujuk pada unggahan media sosialnya.

3 dari 4 halaman

Rutinitas Perawatan Kulit Taeyeon

Taeyeon juga secara luas dikenal memiliki kulit sempurna. Saat bersama 1stLook pada 14 Agustus 2020, ia mengungkap semua langkah yang dilakukan untuk membuat kulitnya terlihat sehat dan bercahaya.

Langkah 1: Pembersih Wajah

Setiap rutinitas perawatan kulit yang baik dimulai dengan pembersihan. Pertama, Taeyeon menggunakan remover untuk membersihkan semua riasan dan kotoran yang menumpuk sepanjang hari.

Langkah 2: Cleansing Oil

Selanjutnya, Taeyeon menggunakan cleansing oil. Produk ini disebut memiliki banyak manfaat, mulai dari melawan tanda-tanda penuaan, hingga menembus jauh ke dalam pori-pori. Plus, Taeyeon mengatakan kulitnya kering secara alami, jadi langkah ini membantu mengisi kembali beberapa minyak yang sangat dibutuhkan.

Langkah 3: Cleansing Foam

Membersihkan wajah dengan produk berbasis minyak dan air adalah hal yang populer, jadi tidak heran jika Taeyeon menyelesaikan langkah pembersihan wajah dengan cleansing form. Produk ini umumnya berbusa sangat lembut, sehingga cocok untuk kulit sensitif. Setelah yakin wajahnya bersih, rutinitas perawatannya berlanjut ke penggunaan skincare.

4 dari 4 halaman

Skincare Routine Taeyeon

Langkah 1: Esens

Tidak seperti kebanyakan idol, Taeyeon cenderung melewatkan penggunaan toner di pagi hari. Alih-alih, ia langsung memamai esens. Essence adalah salah satu langkah utama perawatan kulit Korea, mengemas bahan-bahan terkonsentrasi yang menargetkan masalah tertentu, mulai dari noda hitam hingga kulit kusam.

Di malam hari, Taeyeon sering memulai rutinitas skincare-nya juga dengan essence. Kadang-kadang, ia menggantinya dengan losion pelembap bertekstur cair.

Langkah 2: Pelembap

Selanjutnya, baik pada siang maupun malam hari, ia mengoleskan krim pelembap. Menurut Taeyeon, sebaiknya gunakan pelembap saat wajah sudah basah oleh produk. Dokter kulit setuju, karena krim akan mengunci kelembapan yang ada untuk menghidrasi secara maksimal.

Langkah 3: Tabir surya atau Madecassoside

Terakhir, rutinitas perawatan kulit siang hari Taeyeon tidak akan lengkap tanpa tabir surya untuk melindunginya dari kerutan dan kerusakan kulit. Di malam hari, Taeyeon mengganti pelindung matahari dengan krim madecassoside yang dikenal membantu merevitalisasi kulit. Sering kali, Taeyeon bahkan mengoleskan krim berlapis-lapis sebelum tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini