Sukses

Siapa Thunder eks MBLAQ yang Ungkap Hubungan Asmara dengan Mimi Gugudan Lewat Surat?

Thunder eks MBLAQ dan mantan anggota gugudan, Mimi, bahkan dilaporkan akan menikah pada paruh waktu pertama tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Ada pasangan baru di dunia hiburan Korea Selatan. Thunder eks MBLAQ dan mantan anggota gugudan, Mimi, telah mengumumkan hubungan asmara mereka secara terbuka.

Melansir Soompi, Jumat (14/7/2023), pada Kamis, 13 Juli 2023, variety show KBS 2TV "Second House" menayangkan sekilas episode minggu depan yang menampilkan kejutan besar. Dalam edisi pratinjau, Thunder dan Mimi tiba di lokasi syuting sambil bergandengan tangan.

Keduanya mengungkap bahwa mereka telah berpacaran selama empat tahun terakhir. Dalam profilnya, Thunder disebut sebagai penyanyi dan aktor Korea Selatan di bawah agensi Lighthouse Entertainment, catat Kpopping.

Pemilik nama asli Park Sang Hyun ini lahir di Busan, Korea Selatan, 7 Oktober 1990, menurut Kprofiles. Ia kemudian dibesarkan di Filipina. Thunder memiliki dua kakak perempuan, yakni Sandara Park eks 2NE1 dan Durami Park.

Thunder tercatat bisa berbicara bahasa Korea, Inggris, Tagalog dan Mandarin dasar, serta Jepang. Awalnya, ia bermaksud mengejar karier sebagai pemain sepak bola mildfielder. Setelah keluarganya kembali ke Korea pada 2007, ia mengikuti audisi untuk JYP Entertainment, dan pernah jadi trainee LEON.

Ia akhirnya memulai debut sebagai personel MBLAQ pada 2009 di bawah J.Tune Camp di mana ia berperan sebagai main rapper, main dancer, vokalis dan visual. Thunder meninggalkan grup pada 2014 ketika kontraknya dengan perusahaan berakhir dan menandatangi kontrak dengan label Mystic Entertainment; APOP pada 11 Februari 2015.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Musik sampai Drama

Pada 2018, Thunder menandatangi kontrak dengan agensi baru: Mercu suar. Selain dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu, dan komposer, ia juga seorang model dan aktor yang aktif.

Thunder telah tampil di berbagai film dokumenter tentang saudara perempuannya Sandara. Ia juga berteman baik dengan IU. Mereka telah berkolaborasi beberapa kali. Sejak 2015, ia dikreditkan dengan nama lahirnya, kecuali proyek terkait musik.

Pada 7 Desember 2016, ia merilis album solo pertama yang dibuat sendiri oleh Thunder sejak meninggalkan MBLAQ. Sementara, daftar drama yang pernah dibintanginya, yakni:

  • Woman With A Suitcase | MBC / 2016 – Cheondung (kameo)
  • We Broke Up | CJ E&M / 2015
  • Make a Woman Cry | MBC / 2015 – Kang Hyun Seo
  • Nail Shop Paris | MBC Plus Media / 2013 – Jin
  • Strongest K-Pop Survival | Channel A / 2012
  • Padam Padam | KBS / 2011-2012 – Yang Kang Woo
  • Moon Night 90 | Mnet / 2011 – Koo Jun Yup
  • Welcome to the Show | SBS / 2011

Soal tipe ideal, Thunder pernah berkata, "Di masa lalu, saya biasa memikirkan tipe ideal saya dalam hal penampilan, tapi sekarang, saya lebih memikirkan getarannya. Lebih dari perasaan lembut, saya lebih suka seseorang yang membuat hati saya melompat dengan getaran 'pasangan' yang kuat."

3 dari 4 halaman

Surat Tulisan Tangan

Di kabar terbaru, setelah pratinjau program KBS ditayangkan, Thunder dan Mimi berbagi surat tulisan tangan pada para penggemar melalui unggahan Instagram, dan secara resmi mengumumkan hubungan mereka. Khususnya, kedua bintang tersebut menyebutkan bahwa mereka berharap bisa menghabiskan sisa hidup bersama.

Bunyi surat Thunder, "Halo semuanya, ini Thunder. Saya akhirnya mengungkap hubungan saya dengan Mimi melalui Second House. Awalnya, saya memiliki banyak kekhawatiran, dan saya kurang berani, tapi saya mengumpulkan keberanian demi orang yang saya sayangi."

"Demi Mimi, yang selalu dengan tenang menyemangati saya, dengan hangat memahami saya, dan dengan tegas melindungi saya terlepas dari kekurangan dan kegugupan saya, saya berencana bertanggung jawab dan mencoba menunjukkan pada kalian bahwa kami bahagia dan baik-baik saja."

"Tolong beri kami banyak dukungan. Terima kasih," imbuhnya. "Saya juga ingin berterima kasih pada para penggemar yang telah memberi saya cinta mereka sampai sekarang. Saya akan terus menunjukkan pada kalian hal-hal baik sebagai artis yang dengan penuh semangat membuat musik di masa depan juga. Tolong nantikan (karya) saya!"

"P.S. Mimi, yang telah menjadi alasanku untuk hidup… Aku mencintaimu, dan terima kasih," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Menikah Tahun Depan?

Sementara itu, surat lengkap Mimi berbunyi, "Halo semuanya. Saya ingin memberi tahu kalian semua terlebih dahulu, tapi akhirnya saya menyampaikan berita itu melalui TV. Karena penggemar saya mungkin sangat terkejut dengan berita yang tiba-tiba ini, saya ingin menulis surat tulisan tangan untuk mengungkap perasaan tulus saya."

"Saya telah menemukan seseorang untuk menghabiskan sisa hidup bersama," imbuhnya. "Selama kami bersama, ia adalah seseorang yang selalu berada di sisi saya dan melindungi saya, yang memberi saya banyak kekuatan, bahkan selama masa-masa sulit, dan yang memimpin saya dan memungkinkan saya untuk terus berkembang."

"Saya akan berterima kasih jika kalian akan melihat dengan hangat masa depan kami dan mendukung kami! Saya harap kalian selalu sehat dan hidup kalian hanya diisi dengan hal-hal baik. Salam, Mimi," tandasnya.

Menurut laporan eksklusif pada 14 Juli 2023, Thunder dan Mimi sebenarnya tidak hanya berkencan serius. Mereka sudah bertunangan dan akan menikah. Laporan itu mengklaim bahwa pasangan tersebut sedang mempersiapkan pernikahan pada paruh pertama tahun depan, menurut allkpop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini