Sukses

Pemain Timnas Argentina Nicolas Tagliafico Lanjut Liburan Bareng Istri ke Labuan Bajo Usai Tanding dengan Timnas Indonesia

Tak semua pemain timnas Argentina meninggalkan Indonesia. Salah seorang yang diketahui masih berada di Indonesia adalah Nicolas Tagliafico yang memilih liburan ke Labuan Bajo, NTT.

Liputan6.com, Jakarta - Tim nasional atau timnas Argentina baru saja melakoni laga FIFA Matchday melawan timnas Indonesia pada Senin, 19 Juni 2023, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta. Pasukan Lionel Scaloni itu berhasil menang 2-0 atas Skuat Garuda.

Pada Selasa pagi, 20 Juni 2023, Tim Tango diketahui sudah bertolak meninggalkan Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Ternyata tak semua pemain timnas Argentina meninggalkan Indonesia. Salah seorang yang diketahui masih berada di Indonesia adalah Nicolas Tagliafico. Ia memilih berlibur ke Labuan Bajo, NTT.

Nicolas Tagliafico merupakan pemain Timnas Argentina sebagai bek kiri, Ia terlihat sedang berada di Labuan Bajo bersama istrinya. Saat sedang liburan, ternyata ada orang Indonesia yang bertemu dan bahkan sempat berbincang langsung dengan Tagliafico.

Momen itu direkam dan diunggah oleh akun TikTok @.risma_sitanggang. "Habis Lawan Timnas Janjian Bersama Pemain Argentina, Tagliafico,” tulis narasi unggahan dalam video.

Di dalam video perekam berbicara bahwa dirinya sedang bersama Nicolas Tagliafico. "Jadi sekarang saya bersama salah satu pemain tim nasonal Argentina, Nicolas bersama istri," ujarnya sambil menunjuk pemain Argentina yang sedang duduk di sampingnya itu dengan jempolnya,

Mereka terlihat duduk di satu meja yang sepertinya di sebuah bar atau restoran. Nicolas pun tersenyum ke arah kamera, begitu pula dengan istrinya yang berada di sampingnya. Pria itu kemudian menanyakan kepada Nicolas untuk mengatakan sesuatu tentang Indonesia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Argentina yang Humble

"Say something to Indonesia," pintanya. Nicolas pun menjawab dalam bahasa Inggris bahwa dirinya sangat senang dan menikmati liburannya kali ini.  Kemudian perekam sebelum mengakhiri videonya mengucapkan untuk menikmati liburannya: "Thank you so much, enjoy your travel in Indonesia (terima kasih banyak, nikmati perjalananmu di Indonesia)”.

Video itu mengundang banyak mengundang komentar warganet dan sebagian besar memuji pemain Timnas Argentina tersebut. "Pemain Argentina yang humble selain bang Martinez, depaul yaa taglifiaco,” komentar seorang warganet.

"Pantesan waktu di sebelum lawatan ke asia dan tau lawannya Indonesia dia komen di ig pssi, ternyata sekalian liburan ke Labuan Bajo,” kata warganet lainnya.

"Terimakasih Nicolas Semoga Liburannya Menyenangkan dan Bisa kembali lagi,” timpal warganet lainnya,

"Kyknya dia paling semangat ke indo, wktu itu komen di ig pssi.. skaligus honeymoon kali ya dia baru nikah juga abis pildun,” komentar warganet lainnya.

"Lagi di kapal pinisi ayana yg ke pulau kalong ya bang? tanya seorang warganet yang diiyakan oleh pemilik akun.

3 dari 4 halaman

Nicolas Tagliafico di Pulau Komodo

Tak hanya warganet Indonesia, Nicolas Tagliafico ternyata juga membagikan unggahan liburannya di Labuan Bajo lewat Instagram Story miliknya. "Komodo Island," tulis Nicolas menyertakan lokasi atas foto yang diunggahnya di Instagram Story.

Dalam foto itu tampak pemain yang tengah membela klub liga Prancis, Olympique Lyon, ini sedang berada di sebuah kapal di perairan Pulau Komodo. Terlihat laut yang tenang dengan langit biru cerah jadi pemandangan yang dilihat Nicolas.

D pagi harinya, Rabu (21/6/2023), pemain berusia 30 tahun ini kembali menggungah perjalanannya di Pulau Komodo. Dengan bertelanjang dada, pria bertinggi 172 cm itu menaiki salah satu bukit di sana.

Kondisi cuaca yang cerah membuat pemandangan yang dilihat Nicolas terlihat makin menawan. Ia kembali memamerkan keindahan Pulau Komodo yang sudah terkenal sampai mancanegara itu.

Belum diketahui apakah ada pemain Argentina lain yang juga memilih lanjut liburan di Indonesia. Yang jelas, Tagliafico merupakan salah satu pemain inti Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar.

4 dari 4 halaman

Tagliafico Bermain di Final Piala Dunia 2022

Ia bermain penuh saat timnya mengalahkan Prancis di final Piala Dunia 2022 melalui adu tendangan penalti. Namun Tagliafico tak bermain semenitpun di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Scaloni lebih memilih memainkan Facundo Medina dan Marcos Acuna di pos bek kiri yang selama ini selalu menjadi pelapisnya, seperti mengutip kanal Bola Liputan6.com.

Nicolas Tagliafico lahir di Rafael Calzada, Argentina pada 31 Agustus 1992. Ia mengawali kariernya di Eropa ketika ia bergabung dengan Ajax pada Januari 2018. Ajax mesti menebus 4 juta poundsterling dari Independiente. Sejak saat itu, ia menjadi andalan di skuat Ajax dengan mencatatkan 169 penampilan di semua kompetisi serta 16 gol dan 23 assist.

Nicolas adalah pemain yang biasa mengisi posisi bek kiri. Ia dikenal dengan stamina yang tiada habisnya, teknik yang sangat baik dan usaha tanpa henti. Sebagai hasil dari keahliannya, serta posisi bermain dan kebangsaannya, Tagliafico kerap dibandingkan dengan bek sayap Inter Milan asal Argentina juga, Javier Zanetti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini