Sukses

Song Joong Ki Dianugerahi Bayi Laki-Laki, Lahir di Kampung Halaman Katy Louise Saunders

Song Joong Ki menyebut bayi laki-laki pertama yang dilahirkan Katy Louise Saunders di Italia sebagai hadiah paling berharga. Ia juga membagikan potret anak pertamanya itu.

Liputan6.com, Jakarta - Anak pertama Song Joong Ki akhirnya lahir. Ia mengabarkan kelahiran bayi laki-lakinya yang disebutnya seperti mimpi melalui fancafe miliknya pada Rabu, 14 Juni 2023.

"Saya sedang di Italia saat ini. Aku akhirnya bertemu dengan bayiku di sini, di Roma, kampung halaman istriku. Dia anak lelaki yang sehat. Baik bayi maupun ibunya sangat sehat, sehingga aku merawat keluargaku dengan bahagia dan rasa terima kasih," tulis Song Joong Ki, dikutip dari KBizoom, Kamis (15/6/2023).

Ia menyebut kehadiran bayi lelaki yang belum diketahui namanya itu sebagai hadiah paling berharga yang datang kepadanya dan Katy Louise Saunders. "Yang memiliki mimpi terbesar membuat sebuah keluarga bahagia untuk sepanjang sisa hidup kami," ucapnya.

Ia pun berterima kasih atas dukungan banyak orang sehingga hari yang dinantikannya bisa terwujud. Song Joong Ki menutup suratnya dengan menuliskan, "Aku dengan tulus berharap bahwa akan ada kebahagiaan yang besar di hidup kalian juga. Aku akan kembali dengan proyek lainnya sebagai aktor dan juga sebagai diriku sendiri."

Tak lupa, bintang drama Reborn Rich itu mengunggah foto pertama bayi lelakinya. Dalam foto hitam putih itu, ia hanya menunjukkan jari mungil anaknya yang melingkari jarinya.

Joong Ki pertama kali mengumumkan kehamilan istrinya pada Senin, 30 Januari 2023. Saat itu pula, ia mengabari telah resmi menikah dengan Katy Louise Saunders setelah pertama kali mengonfirmasi hubungan asmaranya dengan mantan aktris berkewarganegaraan Inggris itu pada Desember 2022.

"Kami secara alami bermimpi untuk menciptakan keluarga yang bahagia bersama. Kami telah berusaha keras untuk menepati janji satu sama lain, dan kami dengan tulus berterima kasih karena kehidupan baru telah datang kepada kami," tuturnya saat itu lewat fancafe miliknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita Pertemuan Katy dan Song Joong Ki

Joong Ki memuji istrinya sebagai orang yang telah membuatnya menjadi sosok yang lebih baik lagi. Ia pertama kali bertemu Katy Louise Saunders setelah dikenalkan oleh teman mereka secara tak sengaja.

Mengutip Soompi dan sumber lainnya, keduanya sudah menjadi hubungan selama satu tahun sebelum meresmikannya dalam hubungan pernikahan. Sama seperti aktor dan aktris Korea lainnya, hubungan asmara mereka juga tertutup. Karena tidak tercium media, banyak penggemar yang kerap menjodoh-jodohkan Song Joong Ki dengan lawan mainnya, seperti Jeon Yeo Been, pemeran Hong Cha Young di drama Vincenzo (2021).

Pada November 2022, Song Joong Ki terbang ke Indonesia untuk menghadiri sejumlah acara. Setelah itu, ia tidak langsung kembali ke Korea Selatan, melainkan terbang ke Bali. Saat itu, Song Joong Ki ramai dibicarakan lantaran hadir ke acara pernikahan seseorang di Pulau Dewata itu.

Beberapa minggu kemudian baru tersebar bahwa itu acara pernikahan saudara Katy Louise. Pada 26 Desember 2022, HighZium Studio, agensi Song Joong Ki, mengumumkan kabar bahagia. Song Joong Ki secara terang-terangan berkata bahwa ia sedang menjalin hubungan asmara dengan perempuan asal Inggris.

3 dari 4 halaman

Mimpi Jadi Ayah Sejak Lama

Dalam wawancara baru-baru ini dengan media Tiongkok, Song Joong Ki mengungkapkan kegembiraannya sebagai calon ayah. Dia mengatakan, "Menjadi seorang ayah adalah hal terpenting dalam hidupku. Saya selalu memimpikan hari ketika saya menjadi seorang ayah."

Dia menyampaikan kecintaannya pada ayahnya dan mengaku sangat dipengaruhi sosoknya. Karena itu, ia selalu bermimpi untuk menjadi ayah yang baik sejak masih muda.

"Namun, terkadang saya khawatir jika saya bisa menjadi ayah yang baik dan saya mendiskusikan topik ini dengan istri saya setiap hari. Kami percaya bahwa kami akan melakukan yang terbaik, dan saya percaya bahwa kami dapat melakukannya."

Dengan statusnya yang kini menikah dan akan segera memiliki anak, dia menyadari bahwa ada perubahan juga dalam pekerjaannya sebagai aktor di industri hiburan Korea Selatan. "Kadang-kadang menjadi seorang ayah dan suami berarti akan kehilangan pekerjaan di industri ini," kata dia dalam sesi wawancara dengan media Sina dikutip dari akun TikTok annyeong_chinguya, Rabu, 7 Juni 2023.

"Menjadi seorang ayah, punya bayi, menikah dengan seorang wanita, di bisnis ini kadang-kadang seperti tampak seperti kehilangan makin banyak pekerjaan, sedikit demi sedikit," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Profil Katy Louis Saunders

Pembahasan mengenai profil perempuan Inggris ini ramai beredar di media sosial. Katy sempat dikabarkan bukan dari kalangan selebritis. Meski begitu, ia ternyata juga pernah berkiprah di dunia hiburan sebagai aktris.

Melansir Koreaboo, Senin, 26 Desember 2022, dan sejumlah sumber lainnya, Katy pernah bermain di beberapa film Hollywood sebagai pemeran pendukung. Ia dikenal lewat filmnya yang berjudul Los Borgia (2006), Third Person (2013) dan The Lizzie McGuire Movie (2003).

Dilansir dari laman IMDb, di The Lizzie McGuire Movie, ia tampil sekilas dalam film produksi Disney yang melambungkan nama pemeran utamanya, Hillary Duff. Petunjuk lainnya didapat saat Song Joong Ki memenangkan hadiah utama, Grand Prize di penghargaan APAN Star Awards ke-8 pada 29 September 2022.

Saat itu, Song Joong Ki mengucapkan terima kasih kepada empat pihak. "Terima kasih Katy tersayang, Nala, Maya, dan Anthes," kata aktor berusia 37 tahun itu. Nala, Maya, dan Anthes adalah tiga anjing yang dipelihara Katy sejak lama dan kini menjadi peliharaan keduanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini