Sukses

Heboh Resepsi Pernikahan yang Memaksa Staf Bersembunyi di Balik Dinding Rumput, Disebut Tidak Manusiawi

Dalam klip viral, tamu resepsi pernikahan tampak membunyikan bel yang menempel di dinding, sebelum tangan bersarung putih yang memegang gelas muncul, memberikan minuman pada tamu, lalu menghilang lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Dari waktu ke waktu, ada saja konten pesta pernikahan yang viral di TikTok. Yang terbaru, layanan unik di mana minuman diserahkan secara anonim melalui dinding rumput memicu percakapan tentang perlakuan "tidak manusiawi" terhadap staf resepsi pernikahan.

Dikutip dari Insider, Selasa, 13 Juni 2023, pada 5 Juni 2023, akun TikTok @littlewhitetees mengunggah video dengan keterangan di layar yang mengatakan bahwa pernikahan yang ia hadiri memiliki dinding Champagne. Ia terlihat mendekati latar belakang seperti dinding rumput dengan tanda yang mengatakan para tamu harus "menelepon" untuk mendapatkan minuman mereka.

Dalam klip pendek berdurasi sembilan detik itu, si TikToker membunyikan bel yang menempel di dinding, sebelum tangan bersarung putih yang memegang gelas Champagne muncul, memberikan minuman pada tamu, lalu menghilang lagi.

Saat artikel ini ditulis, rekaman tersebut telah ditonton 3,2 juta kali dan mengundang hampir 700 komentar. Banyak di antaranya menulis betapa kerennya konsep itu dan betapa mudahnya jika Anda adalah staf yang menginginkan kontak minimal dengan orang lain.

"Bagus untuk bartender yang introvert," tulis seorang pengguna dalam komentar teratas yang menerima lebih dari 3.500 suka. Komentar lebih lanjut yang mendapat 119 suka berbunyi, "Saya suka pekerjaan itu, tidak ada interaksi, tidak ada angkat berat, hanya menyerahkan segelas Champange melalui dinding."

Namun, yang lain menyarankan jika staf bar itu introvert, mereka telah memilih profesi yang salah. Bersembunyi di balik tembok dinilai tidak manusiawi bagi mereka yang datang untuk bekerja dan melayani di acara pernikahan tersebut.

"Mengapa ada orang yang berpikir ini adalah ide yang bagus? Ini terasa sangat distopia... Sangat terlepas dari kenyataan," sebuah komentar populer berbunyi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsep Pernikahan Unik

Konsep unik pernikahan sebenarnya bisa diusung tanpa menimbulkan kontroversi. Pernikahan di Kebun Binatang Gembira Loka yang belum lama ini jadi sorotan di media sosial bisa jadi salah satu contoh. Momen pernikahan di Kebun Binatang Gembira Loka tersebut dibagikan salah seorang tamu undangan.

Sebuah video singkat berdurasi satu menit itu diunggah akun TikTok @kohallen, 11 Juni 2023. "POV : Ketika pergi ke nikahan temen yang punya kebun binatang di Jogja," demikian bunyi keterangan dalam unggahan tersebut. Video diawali dengan si pemilik akun tiba di lokasi acara. "POV pergi ke nikahan temen raja dan ratu hutan jogja," tulisnya dalam video.

Unggahan menunjukkan gerbang penyelenggaraan acara penuh kilau lampu untuk menyambut para tamu undangan. Pengunggah juga menunjukkan dirinya dijemput perahu katamaran untuk menuju tempat acara. Ia juga memperlihatkan peta acara di Kebun Bintang Gembira Loka. "Pakai map biar ga kesasar," tulisnya.

Cuplikan selanjutnya menunjukkan para tamu undangan bisa memberi makan hewan di kebun binatang. Bahkan, tamu juga bisa berfoto dengan burung kakak tua di depan mereka.

3 dari 4 halaman

Ragam Suguhan

Pesta pernikahan anak bos Kebun Binatang Gembira Loka tersebut turut menyajikan angkringan yang ditempatkan di tepi danau. Resepsi pernikahan juga dimeriahkan para penari fire dance. Pengunggah pun membagikan dirinya jajan cimol sebagai salah satu camilan di pesta pernikahan tersebut.

Itu dilanjutkan dengan klip para tamu berbaris mengular untuk salaman dengan pasangan pengantin. "Antri salaman sama Raja dan Ratu. Selamat Niko dan Nana. Selamat berbahagia," bunyi keterangan dalam video.

Sejak diunggah, video itu telah disaksikan lebih dari 815 ribu kali, disukai lebih dari 84,6 ribu kali, dan kolom komentar dibanjiri beragam tanggapan. Setidaknya ada 4.337 komentar saat berita ini ditulis. "Cimol UAD buka cabang di glzoo," tulis seorang warganet. Pengunggah membalas, "Yuk mampir yuk."

"Pantesan semalem lewat ada janur kuning melengkung, rame org2 pake baju kondangan, g taunya ada yg nikahan," tambah lainnya. "SERU BGT," lanjut warganet. "Kerennnnn abisss," tambah lainnya.

"Pantesan kmrn pas gembira loka lagi pada prepare," tulis warganet. "Waaah deket rmh, ide wedding bagus tuh tp pasti mahal sewanya," lanjut lainnya.

4 dari 4 halaman

Pernikahan bak Pesta Rakyat

Sebelumnya, pesta pernikahan bertema menarik juga mencuri atensi warganet. Dikutip dari Hot Liputan6.com, sepasang pengantin mempersiapkan dekorasi yang memukau, sekaligus menyenangkan para tamu undangan.

Konsep pernikahan unik tersebut dibagikan dalam video yang diunggah akun TikTok @kamikisah_. Dalam video tersebut, dekorasi yang digunakan bukan hanya sekadar bunga, tapi juga berupa buah dan sayuran segar.

"Kondangan rasa pasar rakyat check," tulis pemilik akun pada keterangan unggahan, seperti dikutip 26 September 2022.

Tampak dalam video, resepsi pernikahan yang diadakan di salah satu gedung di Surabaya, Jawa Timur ini mirip pasar rakyat. Terdapat berbagai sayur dan buah yang ditata rapi berpadu dekorasi yang ada. Dekorasi buah dan sayur diletakkan mengelilingi bunga yang ada di meja dan panggung pelaminan.

Ada buah-buahan, seperti jeruk, anggur, nanas, serta sayuran, seperti tomat, lobak, kacang panjang dan wortel berjejer rapi. Menariknya, semua sayur dan buah-buahan yang tersedia bebas diambil para tamu undangan tanpa terkecuali. Bahkan, pengisi acara juga ikut memilih dan membungkusnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini