Sukses

Obrolan Rajwa Al Saif dan Kate Middleton Dipotong Pangeran William Saat Hadiri Pernikahan Pangeran Husssein dari Yordania

Kehadiran Kate Middleton dan Pangeran William ke pernikahan Putra Mahkota Hussein dari Yordania dan Rajwa Al Saif dikonfirmasi hanya beberapa jam sebelum kedatangan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William terlihat memburu-buru Kate Muddleton saat keduanya menghadiri pernikahan Putra Mahkota Hussein dari Yordania dan Rajwa Al Saif, Kamis, 1 Juni 2023. Demi "menjaga antrean berjalan tanpa tersendat" Pangeran Wales terpaksa menyelak obrolan istrinya.

Melansir NY Post, Sabtu (3/6/2023), Kate didorong mengakhiri percakapan panjangnya dengan Rajwa Al Saif, menurut rekaman yang dirilis Royal Hashemite Court. Saat ibu tiga anak itu memberi selamat pada Putri Rajwa di hari pernikahannya, ia memuji gaun si pengantin wanita setelah beberapa kali berpelukan.

Para tamu berbicara dengan pengantin baru selama kurang lebih 10 detik, tapi Kate Middleton dan Putri Rajwa mengobrol lebih dari satu menit. Saat William berdiri di sebelah kanannya, ia terpaksa campur tangan dalam percakapan, dengan tergesa-gesa memberi isyarat pada Kate untuk mengakhiri perbincangan itu.

Pasangan itu bertukar pandangan sekilas sebelum Kate akhirnya mengakhiri percakapan dengan pengantin baru untuk kemudian bertemu sesama tamu di Istana Zahran di ibu kota Yordania, Amman.

Sementara kehadiran William dan Kate mungkin mengejutkan banyak orang, beberapa penggemar kerajaan akan tahu bahwa Pangeran Wales dan Putra Mahkota Hussein sama-sama lulusan Akademi Militer Kerajaan Sandhurst Inggris.

Keduanya bersahabat hingga hari ini. Mereka bahkan menghabiskan waktu bersama pada 2018 saat Pangeran William berada di Yordania dalam kunjungan kenegaraan. Karena sama-sama penggemar sepak bola, mereka juga menonton pertandingan Piala Dunia 2018 antara Inggris vs Panama bersama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hubungan Khusus Kate Middleton dengan Yordania

Sementara itu, Kate Middleton berbagi hubungan khusus dengan Yordania setelah tinggal di sana selama tiga tahun saat ia kecil. Pasangan yang dikonfirmasi kehadirannya hanya beberapa jam sebelum kedatangan mereka bahkan membawa ketiga anaknya berlibur ke sana pada 2021.

Putri Beatrice, sepupu William dan putri Pangeran Andrew, juga hadir dalam perayaan itu bersama suaminya Edoardo Mapelli Mozz.  Keluarga Kerajaan Yordania pada 2022 lalu mengumumkan Putra Mahkota Hussein akan menikah dengan Rajwa Khaled bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz Al Saif. 

"The Royal Hashemite Court mengucapkan selamat pada Yang Mulia Raja Abdullah II dan Ratu Rania Al Abdullah pada kesempatan ini, dan mendoakan Yang Mulia Putra Mahkota Al Hussein bin Abdullah II dan Nona Rajwa Khalid Alseif bahagia seumur hidup," demikian bunyi pernyataan istana atas pernikahan Putra Mahkota Hussein dan Rajwa Al Saif.

Dalam profilnya, melansir Town and Country Mag, 2 Juni 2023, Rajwa lahir di Riyadh, Arab Saudi, pada 28 April 1994. Orangtuanya adalah Khalid al-Saif, seorang pengusaha, dan Azza al-Sudairi. Ia memiliki tiga kakak laki-laki: Faisal, Nayef, dan Dana.

 

3 dari 4 halaman

Silsilah Keluarga Putri Rajwa

Ayahnya, Khalid, berasal dari suku Subai. Menurut The Royal Hashemite Court, "Keluarga Alseif keturunan dari suku Subai, dan telah menjadi syekh kota Attar di Sudair, Najd, sejak awal pemerintahan Raja Abdulaziz Al Saud."

Nama belakang istri Putra Mahkota Hussein dari Yordania ini dieja dengan berbagai cara, yakni Al Saif, Alsaif, Alseif, al-Saif. Karena semuanya adalah terjemahan bahasa Arab, semuanya secara teknis benar.

Ibu Rajwa ada di keluarga Al Sudairi, keluarga yang sama dengan Raja Arab Saudi, Salman. Ibunya adalah anak dari almarhum Hussa binti Ahmed Al Sudairi, dan istri pertamanya yang meninggal pada 2011, yakni Sultana binti Turki Al Suadiri.

Keluarga Al Sudairi sangat menonjol di Arab Saudi. "Seven Sudairi" adalah nama yang diberikan kepada aliansi tujuh pangeran dalam keluarga Kerajaan Saudi, anak-anak Raja Abdulaziz dan Hussa, yang dianggap sebagai istri kesayangannya.

Rajwa dilaporkan bekerja di sebuah perusahaan bernama P-A-T-T-E-R-N-S. Ia kemudian pindah kembali ke Riyadh untuk bekerja di studio desain Designlab Experience.

4 dari 4 halaman

Mengumumkan Pertunangan

Sedikit yang diketahui tentang bagaimana Rajwa dan Hussein bertemu, tapi mereka mengumumkan pertunangan pada Agustus 2022. Pertunangan mereka berlangsung di rumah keluarga Rajwa di Riyadh.

Hussein menulis di Instagram, "Alhamdulillah. Kami berdoa semoga Tuhan memberi kita berkat-Nya. Berterima kasih kepada keluarga Yordania tersayang atas dukungan tulus dan harapan baik mereka."

Setelah menikah dengan Hussein pada 1 Juni 2023, Royal Hashemite Court mengumumkan bahwa Rajwa akan meraih gelar Yang Mulia Putri Rajwa Al Hussein. Ketika Hussein naik takhta, dia akan menjadi Ratu Rajwa.

Rajwa bertunangan dengan Hussein pada Oktober 2022. Sejak itu, ia mulai tampil lebih teratur dengan para bangsawan pada 2023. Di pernikahan Putri Iman, khususnya, Rajwa berada di depan dan tengah dengan calon mertuanya.

Menjelang pernikahan Rajwa dengan Hussein, Ratu Rania mengadakan pesta henna untuknya. "Saya tidak akan pernah melupakan betapa bahagianya Yang Mulia dan saya ketika Al Hussein memberi tahu kami bahwa dia ingin menikahi Rajwa. Dia adalah jawaban sempurna untuk semua doa saya untuknya," kata Ratu Rania dalam sambutannya. "Semoga kalian selalu menjadi sumber kebahagiaan dan dukungan satu sama lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.