Sukses

Bitch X Rich, Drakor yang Dibintangi Yeri Red Velvet sebagai Pembunuh

Ada beberapa tajuk drama Korea atau drakor terbaru yang dapat menjadi referensi tontonan. Salah satu yang teranyar adalah Bitch X Rich, drakor yang dibintangi oleh Yeri Red Velvet yang berperan sebagai pembunuh.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beberapa tajuk drama Korea atau drakor terbaru yang dapat menjadi referensi tontonan. Salah satu yang teranyar adalah Bitch X Rich, drakor yang dibintangi oleh Yeri Red Velvet yang berperan sebagai pembunuh.

Dikutip dari AsianWiki, Jumat (2/6/2023), drakor Bitch X Rich disutradarai oleh Min Ji-Young dan ditulis oleh Jung Sung-eun. Drama yang tayang di Netflix ini hadir dengan 10 episode dengan tayang perdana pada 31 Mei 2023.

Sinopsis Bitch X Rich, yakni Kim Hye-In (Lee Eun-Saem) adalah siswi sekolah menengah dari keluarga tak mampu. Ia menjadi satu-satunya saksi kasus pembunuhan yang melibatkan seorang siswi SMA.

Karena itu, dirinya dipindahkan ke Sekolah Menengah Internasional Chungdam, merupakan sekolah menengah yang sangat bergengsi. Di sana dia bertemu Baek Je-Na (Yeri), tersangka utama dalam kasus pembunuhan yang disaksikan Kim Hye-In dan murid paling berkuasa di sekolah teori.

Kim Hye-In dan Baek Je-Na terlibat dalam perebutan kekuasaan yang sengit dan pertempuran mental. Drakor ini juga dibintangi oleh Lee Jong-Hyuk (Seo Do-Eon), Yoo Jung-Hoo (Lee So-Mang), Jang Deok-Su (Park Woo-Jin), dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, drama ini juga merilis poster yang menampilkan kedua bintang, yakni Lee Eun-Saem dan Yeri. Dikutip dari Soompi, dalam poster tersebut, ekspresi yang kontras antara dua karakter utama Kim Hye In, berdiri agak kaku dan menatap kamera dengan ekspresi ambigu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teaser

Lalu, karakter Baek Je Na tampak memegang lengan Hye In dari belakang. Karakter yang dimainkan oleh Yeri menatap agak dingin yang sukses menjadi atensi.

Secara khusus, teks yang berbunyi, "Aku akan membuat kehidupan sekolahmu seperti neraka," menandakan tragedi yang tidak terduga. Hal ini tentu membuat pemirsa penasaran untuk mengetahui apa yang akan dialami Hye In dan Je Na, yang memiliki kepribadian dan latar belakang yang sangat berbeda di sekolah.

Setelah poster, ada pula teaser yang dibagikan pada awal Mei lalu. Klip dimulai dengan Kim Hye In berjalan ke lokernya dengan senyum cerah yang segera memudar ketika dia membukanya dan menemukan tanda bertuliskan "Selamat Datang di Neraka" dengan sepasang sepatu hak misterius.

Baek Je Na menjelaskan kepadanya, "Selama kamu tertangkap oleh Baek Jen Na, kehidupan sekolahmu akan hancur." Saat Kim Hye In menjelajahi lemari mewah seseorang, orang lain berkomentar, "Ibuku berkata bahwa orang-orang sangat keras kepala untuk berpura-pura tidak menginginkan hal-hal yang tidak dapat mereka miliki. Terutama orang miskin."

3 dari 4 halaman

Peran Yeri

Setelah ketahuan mencuri, Kim Hye In mengalami badai emosi sebelum beralih dan bertanya dengan wajah datar, "Sudah selesai?". Ia dengan sinis menambahkan, "Saya benar-benar telah berdosa seharusnya membuat saya mati dengan berpura-pura kaya padahal saya miskin."

Semua itu menyebabkan Kim Hye In pindah ke Sekolah Menengah Internasional Cheongdam yang terhormat, di mana Baek Jen Na adalah bagian dari Diamond Club untuk Grup Hanmyung keluarganya yang telah menyumbangkan lebih dari 5 miliar won atau setara Rp56,7 miliar.

Baek Je Na bertanya pada Kim Hye In, "Apa, kamu murid pindahan? Kamu pikir aku ini siapa? Jika memungkinkan, cobalah menjauh dari pandanganku di sekolah. Kamu pengemis."

Ia menambahkan, "Jika ini adalah sekolah aristokrat, saya bangsawan." Tapi ketika Baek Jenna mencoba untuk pergi dengan santai, Kim Hye In menjambak rambutnya dan berteriak, "Kamu pikir mau kemana?"

Orang lain mengingatkan Kim Hye In tentang posisinya di sekolah mereka dan Baek Je Na melanjutkan, "Apakah kamu tahu sekarang? Seberapa tidak penting kamu?"

Saat Kim Hye In melihat ke arah kerumunan siswa yang sombong, dia menyatakan, "Aku mengutuk wajah kurang ajar dan arogan itu."

4 dari 4 halaman

Yeri Red Velvet

Dikutip dari Red Velvet Fandom, Kim Ye-rim lahir 5 Maret 1999. Ia lebih dikenal dengan nama panggungnya, Yeri.

Ia merupakan penyanyi-penulis lagu, rapper, dan tokoh televisi Korea Selatan. Yeri juga vokalis, rapper dan maknae dari girl grup Korea Selatan, Red Velvet dan diperkenalkan ke grup sebagai anggota baru pada 11 Maret 2015.

Kim Ye-rim lahir di Seoul, Korea Selatan. Nama orangtuanya belum dirilis ke publik. Ia memiliki tiga adik perempuan, Kim Yoo-rim, Ye-eun, dan Chae-eun. Dia berhasil mengikuti audisi ke SM Entertainment pada 2011 dan dilatih di bawah perusahaan selama empat tahun. Yeri bersekolah di Hanlim Multi Art High School, tempat ia lulus pada 2018.

Sebagai seorang trainee, ia juga muncul dalam video musik lagu debut Red Velvet, Happiness, sebelum debutnya sebagai anggota. Sebagai anggota tim trainee pra-debut SM Entertainment, SM Rookies, dia ditampilkan dalam klip yang dirilis oleh perusahaan di mana anggota SM Rookies menonton dan bernyanyi bersama untuk lagu tersebut.

Pada Oktober 2014, ia menyanyikan "I'm Your Girl" milik S.E.S bersama anggota SM Rookies lainnya untuk variety show EXO, yakni EXO 90:2014. Ia juga berpartisipasi dalam konser SM Town Live World Tour IV bersama anggota SM Rookies lainnya.

Pada 11 Maret 2015, sebelum pengumuman perilisan mini album Ice Cream Cake, Yeri diperkenalkan sebagai anggota baru grup. Mini-album menandai sebagai penampilan pertamanya.

Dari 9 Mei hingga 14 November 2015, dengan labelmate Minho dari SHINee dan N dari VIXX, dia membawakan acara musik MBC, Show! Inti Musik. Pada 13 Mei 2020, SM C&C mengumumkan bahwa Yeri akan menjadi MC di acara solo pertamanya, Yeri's Room.

Episode pertama tayang pada 8 Juni 2020 di channel YouTube Dum Dum Studio. Episode baru tayang setiap Senin dan Rabu, klip khusus diunggah setiap Jumat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini