Sukses

Putri Marino Tampil Mencolok dengan Gaun Kuning Rancangan Hian Tjen di Cannes Film Festival 2023

Putri Marino menjadi salah satu selebritas Tanah Air yang tampil di karpet merah Festival Film Cannes 2023. Ia memakai gaun rancangan desainer Indonesia, Hian Tjen dengan konsep “The New Regal”.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Marino menjadi salah satu selebritas Tanah Air yang tampil di karpet merah Festival Film Cannes 2023. Ia memakai gaun rancangan desainer Indonesia, Hian Tjen dengan konsep “The New Regal”.

Penampilan Putri Marino dengan gaun kuning terlihat melalui video yang diunggah akun TikTok L’Oreal Paris Indonesia pada Sabtu, 27 Mei 2023. "Akhirnya moment yang dinantikan sudah tiba! INILAH RED CARPET LOOKNYA PUTRI MARINO DI CANNES FILM FESTIVAL 😍," tulis caption video tersebut.

Sesuai dengan konsepnya, Putri Marino tampak mewah bak anggota kerajaan dengan gaun kuning keemasan yang flowy dan salah satu sisinya terbelah panjang hingga ke bagian paha. Terdapat detail lipatan yang unik di bagian dadanya. 

Selain mengenakan gaun dari Hian Tjen, Putri Marino mengenakan aksesori gelang di masing-masing tangan dan sepasang earpiece bernuansa keemasan dari TULOLA Designs. Dengan pemilihan warna kuning keemasan tersebut, kulit sawo matang Putri Marino tampak lebih bercahaya.

Fashion stylist di balik penampilan memukau aktris berumur 29 tahun itu adalah Yoland Handoko. Sementara, make up artist untuk tampilan Putri di Cannes adalah Aditya. Aditya menggambarkan konsep riasan Putri Marino sebagai '24K - Drip in Gold Makeup Look'.

Menyesuaikan warna gaunnya, eye shadow Putri Marino juga bernuansa emas dengan campuran warna cokelat yang elegan. Sementara itu, lipstik berwarna cokelat nude memberikan kesan yang natural. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampilan Makeup Elegan

Seluruh produk makeup yang digunakan Putri Marino berasal dari L’Oreal Paris dengan produk Infallible 32H Matte Cover Foundation. Rambut hitam yang dipotong pendeknya ditata dengan konsep ‘wet-look’ sehingga terlihat klimis dan rapi oleh penata rambut asal Paris, Prancis, Clotilde Laisne.

Sebelum Putri Marino melangkah di karpet merah Cannes pada hari terakhirnya di 27 Mei 2023, Cinta Luara lebih dulu ada di karpet merah festival film internasional paling bergengsi tersebut pada 26 Mei 2023.  Dua ikon lokal perfilman Indonesia itu hadir bersama spokesperson global L'Oréal Paris dan aktris ternama dunia seperti Kate Winslet, Eva Longoria, Gemma Chan, Aishwarya Rai, Jane Fonda dan lainnya.

Sebagai L'Oréal Paris Worth It Squad, Putri Marino berterima kasih atas dukungan kepada perempuan di industri perfilman, dengan menggunakan Festival Film Cannes 2023 sebagai wadah untuk bersuara. 

"Kehadiran saya di Cannes Film Festival adalah representasi dari semua wanita di industri perfilman, sebuah peran yang saya jalani dengan serius dan saya banggakan," sebut istri dari aktor Chicco Jerikho saat konferensi pers di Hotel Pullman Central Park Jakarta, Senin, 22 Mei 2023. 

3 dari 4 halaman

Cinta Laura di Festival Film Cannes 2023

Jika Putri Marino mengnakan gaun dari Hian Tjen, Cinta Laura mengenakan gaun rancangan desainer Indonesia, Tex Saverio yang terinspirasi dari sosok Nyi Roro Kidul.

Pada potret yang diunggahnya di Instagram, Cinta Laura mengungkap desian inspirasi gaun tersebut. "Terinspirasi oleh wanita perkasa dalam cerita rakyat Indonesia. Dia adalah Ratu Laut Selatan yang elegan, berani dan menawan," tulis Cinta dikutip Sabtu (27/5/2023).

Di video Insta Story yang diunggah artis keturunan Jerman tersebut, Cinta juga mengungkapkan bahwa gaunnya sempat dipuji oleh artis Eva Longoria begitu ia turun dari tangga. "Ini cantik banget," kata sang artis. Lalu Cinta membalas, "Ini buatan desainer Indonesia."

Para warganet pun berkomentar tentang penampilan Cinta di Festival Film Cannes 2023. "Nyi Roro Kidul modern sih gaunnya gak ber word word itu bagus banget yang desain keren abis sih," tulis warganet.   

"Detailnya, warnanya bener-bener pas untukmu. tex seperti biasa levelnya beda," tulis warganet lainnya memuji Cinta dan desainer gaunnya.

"Kolaborasi Cinta sama Kak Tex Saverio goks banget," sambung yang lain.

"Tampak seperti Bella Hadid Indonesia," kata yang lain.

4 dari 4 halaman

Bangga Mewakili Indonesia

Wanita 29 tahun itu mengungkapkan rasa bangganya dapat mewakili Indonesia di karpet merah Festival Film Cannes 2023 dengan mengenakan potongan yang sangat indah sambil memamerkan warisan budaya negeranya yang sangat cantiknya. "Bersyukur," tulisnya di akhir.

Sebelumnya, ketika konferensi pers pengumuman dirinya mewakili Indonesia di Cannes, Cinta sempat mengungkapkan, "Saya ingin menggunakan kehadiran saya di Cannes untuk menyuarakan kompleksitas, keragaman, dan kekayaan cerita perempuan Indonesia kepada khalayak internasional."

Selain busananya yang glamor, pulasan makeup Cinta untuk ajang internasional tersebut juga memukau dari tangan seorang Buba Halfian. Tampilan Cinta juga ditangani pengarah gaya dan fashion director dari Krama Creative Consultant, Yoland Handoko yang membentuk tim yang terdiri dari enam perancang busana, fesyen, dan label aksesori untuk mengeksplorasi lebih dalam budaya Indonesia. 

Mereka mengambil inspirasi dari berbagai referensi arca, gaya busana kerajaan masa lampau, cerita rakyat, serta kain wastra warisan budaya Nusantara. Inspirasi itu kemudian dikurasi menjadi dua konsep, yaitu The Modern Day Indonesian Deity untuk Cinta Laura Kiehl.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini