Sukses

Moonbin ASTRO Meninggal Dunia, Penggemar Beri Salam Perpisahan di Pemotretan Terakhir Idolanya Bersama Clinique

Penggemar membanjiri kolom komentar unggahan terakhir Moonbin ASTRO di Instagram untuk berduka atas meninggalnya sang idola. Setelah pengumuman resmi dari Fantagio yang mengonfirmasi Moonbin ASTRO meninggal dunia, penggemar punya cara berbeda untuk mengatasi situasi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar membanjiri kolom komentar unggahan terakhir Moonbin ASTRO di Instagram untuk berduka atas meninggalnya sang idola. Setelah pengumuman resmi dari Fantagio yang mengonfirmasi Moonbin ASTRO meninggal dunia, penggemar punya cara berbeda untuk mengatasi situasi tersebut.

Dikutip dari Kbizoom, Jumat (21/4/2023), penggemar menaruh perhatian dan penghormatan pada pemotretan kosmetik terakhir Moonbin ASTRO dengan Clinique. Ini menjadi unggahan terakhir di Instagram.

Dalam pemotretan, Moonbin terlihat bersinar dan menawan. Ia membawa dua tampilan berbeda ke pemotretan.

Di satu sisi, ia menyampaikan perasaan hangat dan nyaman melalui senyum dan gestur lucunya dengan produk tertentu, yang menampilkan pesona kekanak-kanakan. Di sisi lain, Moonbin mewujudkan kesan elegan dengan sentuhannya.

Mereka menangkap sisi kepribadian Moonbin yang cerah, hangat, dan lembut. Moonbin membawa energi positif dengan senyum lebar dan interaksi yang menyenangkan dengan produk tersebut

"Beristirahatlah dengan tenang, Moonbin. Anda melakukannya dengan baik," tulis seorang penggemar. "Moonbin sangat cerah dan nyaman di foto," lanjut lainnya. "Moonbin adalah model terbaik, sangat tampan dan menyegarkan," tulis penggemar lainnya.

Ada pula penggemar yang berterima kasih kepada Clinique Korea telah menggandeng Moonbin dan Sanha sebagai model. "The Best Ambassador- Moonbin & Sanha," tulis penggemar lainnya.

"Kamu akan selalu menjadi senyum paling bersinar di hatiku," tambah lainnya. "Ia memiliki senyum yang bersinar!!" ungkap pennggemar lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wawancara Lamanya soal Keputusan Ekstrem Kembali Mencuat

Moonbin ASTRO ditemukan meninggal dunia pada Rabu, 19 April 2023 sekitar pukul 20.10 waktu setempat, oleh manajernya di rumah idol itu yang berlokasi di Gangnam-gu, Seoul.

Kabar Moonbin ASTRO meninggal dunia sontak membuat berbagai pihak terkejut. Duka mendalam juga dirasakan oleh apra penggemar setianya.

Dikutip dari Kbizoom, Kamis, 20 April 2023, kepergian Moonbin ASTRO turut memunculkan wawancaranya di masa lalu. Majalah mode Cosmopolitan merilis sebuah wawancara bertajuk "Is this Moonbin's true value? (Inikah kepribadian Moonbin sesunggunya?)" pada September 2022 lalu.

Ketika ditanya, "Jika kamu adalah seorang malaikat dan kamu dapat melakukan satu hal baik, apa yang akan kamu lakukan?", Moonbin menjawab, "Aku ingin memberikan kesempatan lain kepada orang-orang yang membuat pilihan ekstrem."

Ia berkata, "Kita tidak pernah tahu kapan dan di mana sesuatu akan terjadi, tetapi kita tidak selalu berpikir tentang kematian, bukan? Memikirkan hal-hal yang membahagiakan saja, seperti apa yang akan kita makan hari ini atau apa yang akan kita pakai besok, tidaklah cukup untuk sehari. Itulah mengapa sangat menyedihkan dan disesalkan bahwa beberapa orang berpikir untuk membuat pilihan yang ekstrem."

3 dari 4 halaman

Jawaban Moonbin

Ada pula pertanyaan untuknya tentang pendapat Moonbin mengenai hukum sebab dan akibat. "Saya percaya itu ada. Dalam Buddhisme, mereka menyebutnya 'karma'. Meskipun saya tidak memiliki agama, saya percaya bahwa kita menuai apa yang kita tabur," jawabnya.

Moonbin menambahkan, "Saya telah melihat ke belakang dan bertanya-tanya, 'Di mana yang salah?' berkali-kali. Mengingat masa lalu itu baik, tetapi saya pikir kita tidak boleh terlalu lama memikirkan masa lalu. Saya sebenarnya memiliki kebiasaan untuk kembali ke masa lalu dan mencoba merasionalisasi peristiwa dengan menemukan beberapa kejadian dan berkata, 'Saya melakukan ini, jadi itulah mengapa semuanya menjadi seperti ini.'"

Sementara, mengenai kepergian Moonbin, agensinya Fantagio menyatakan, "Moonbin anggota ASTRO tiba-tiba meninggalkan kami dan menjadi bintang di langit."

Moonbin juga membuat unggahan terakhir sebelum meninggal dunia. Pesan itu ditujukannya untuk para penggemar tercinta.

Pada 11 April 2023, Moonbin membagikan foto dandelion di akun Twitter resmi ASTRO dengan judul "Roha (fandom ASTRO adalah Aroha/Roha), ini adalah bunga dandelion! Dandelion ah~ Menyebar dan terbang bersama angin!".

4 dari 4 halaman

Pernyataan Agensi Fantagio

Agensi ASTRO, Fantagio telah mengonfirmasi berita meninggalnya Moonbin ASTRO, yang sebelumnya diumumkan polisi, lapor Soompi. Pada Kamis dini hari, 20 April 2023 waktu Korea Selatan, Fantagio merilis pernyataan yang berbunyi, "Ini adalah Fantagio."

"Pertama, kami mohon maaf karena harus menyampaikan berita duka dan memilukan ini," lanjutnya. "Pada 19 April (2023), personel ASTRO, Moonbin, tiba-tiba meninggalkan kita dan kini telah jadi bintang di langit."

"Meski tidak bisa dibandingkan dengan kesedihan keluarga yang harus berpisah dengan putra dan saudara tercinta mereka, rekan-rekan senimannya dan staf di sini di Fantagio, yang telah lama bersamanya, juga sangat berkabung atas kepergiannya di tengah keterkejutan dan kesedihan luar biasa," ujar pihaknya.

Mereka menyambung, "Lebih menyakitkan lagi bagi kami untuk menyampaikan berita mendadak ini pada para penggemar yang telah memberi cinta dan dukungan tidak terhingga pada Moonbin. Karena kami tahu betul betapa tidak tertandinginya (Moonbin) yang telah meninggal dalam cintanya pada para penggemar, yang terus-menerus ia pikirkan, kesedihan jadi semakin luar biasa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini