Sukses

Kepepet saat Sahur? Menu Makanan Ini Bisa Disiapkan Hanya Dalam 3 Menit, Lho!

Sahur menjadi tantangan tersendiri untuk sebagian orang. Pasalnya, tak sedikit pula orang yang sahur saat menjelang imsak.

Liputan6.com, Jakarta Sahur menjadi tantangan tersendiri untuk sebagian orang. Pasalnya, tak sedikit pula orang yang sahur saat menjelang imsak. Hal itu kerap terjadi untuk mereka yang tinggal sendiri atau jauh dari keluarga inti.

Selain itu, mereka juga dituntut untuk menyiapkan menu sahur sendiri. Akan tetapi, jika sahur sudah kepepet, Anda harus memasak menu yang sederhana dan tidak ribet. Ada beberapa makanan yang dapat menjadi menu makanan yang praktis dan menjadi andalan.

1. Telur

Salah satu menu sahur yang praktis untuk dan bisa disantap dalam waktu yang cepat adalah telur. Selain karena praktis, telur juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh. 

Pasalnya, telur terkandung vitamin A, vitamin B5, vitamin B12, vitamin K, vitamin D, vitamin E, kalsium, zinc, asam amino, fosfor, selenium, omega 3, serta folat. Dengan berbagai kandungan tersebut, Anda akan mendapatkan banyak manfaat dalam menjalankan puasa seharian.

2. Tahu dan Tempe

Tahu dan tempe juga bisa menjadi alternatif tatkala Anda kepepet saat sahur. Pasalnya, Anda dapat mengolah tahu dan tempe dengan sederhana, entah digoreng atau ditumis dan ditambahkan bahan-bahan lainnya.

Selain karena kepraktisannya, tahu dan tempe juga memiliki kandungan gizi yang banyak, lho. Seperti halnya tahu, makanan tersebut memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi dan juga rendah kalori. Sementara tempe, kaya akan vitamin dan serat yang sangat baik apabila diserap oleh tubuh.

3. Mi Instan

Dilansir dari berbagai sumber, sebetulnya makan mi instan saat sahur itu diperbolehkan, lho. Yang harus menjadi catatan adalah Anda bisa menambahkan bahan lainnya, seperti sayuran, daging dan telur. Menambahkan sayuran, daging, dan telur dapat menjadi sumber nutrisi pelengkap saat makan mie instan.

Nah, salah satu mi instan yang bisa Anda konsumsi saat sahur adalah Mie Sedaap. Mi yang sudah mengantongi izin Badan Pengawas Obat & Makanan Republik Indonesia dan sudah dijamin oleh Sertifikat Halal (MUI) tersebut memiliki beberapa varian rasa. 

Seperti Mie Sedaap Goreng dengan tekstur mie yang kenyal dan kriuk-kriuk bawang gorengnya krunchy banget. Mie Sedaap Goreng ini bisa kamu kreasikan juga ke beberapa menu masakan, salah satunya adalah mie nyemek dengan menambahkan topping lain seperti telur, sayur sawi, tomat, dan daging kornet. Mie nyemek dengan topping-topping tersebut pastinya bisa bikin semangat beraktivitas hingga waktu berbuka.

Selain itu, ada pula Mie Sedaap Soto yang merupakan mie instan rasa soto pertama dengan serbuk koya gurih yang berpadu dengan aroma jeruk nipis yang segar. Kamu juga bisa menambahkan telur dan sayuran di hidangan Mie Sedaap Soto ini juga lho. Hangat dan segernya kuah Mie Sedaap Soto bikin mood jadi happy saat menjalankan puasa.

Selain kedua varian rasa tersebut, ada beberapa varian favorit lainnya, seperti Mie Sedaap Ayam Bawang dengan perpaduan kaldu ayam gurih dan minyak bawang asli dan Mie Sedaap Kari Kental Spesial dengan kuah kari yang kental dari rempah pilihan. 

Ada juga Mie Sedaap Selection Korean Spicy Chicken yang merupakan mie instan dengan rasa internasional pertama di Indonesia, dengan tekstur mie yang tebal dan kenyal, serta level pedas yang bisa diatur sendiri.

Itulah makanan yang bisa disiapkan hanya dalam waktu 3 menit jika Anda kepepet saat sahur. Jika Anda terjebak dalam kondisi seperti itu, langsung saja dibuat, ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.