Sukses

Selain Hermes, Simak 5 Koleksi Tas Mewah Kadinkes Lampung yang Suka Flexing di Media Sosial

Kadinkes Lampung Reihana yang suka flexing di medsos tak hanya punya beberapa varian tas Hermes tapi juga mengoleksi tas mewah dari berbagai brand ternama lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi kini menjadi sorotan usai bersitegang dengan content creator Bima Yudho Saputro, yang mengkritik pembagunan infrastruktur salah satunya jalanan di Lampung. Hal itu membuat istri Gubernur Lampung, Riana Sari Arinal juga ikut disorot terutama kerena menggunakan barang mewah.

Tidak cukup sampai situ, Wagub Lampung Chusnunia Chalim yang belakangan meminta kepada Gubernur Lampung Arinal untuk menanggapi kritik dengan membuktikan kinerja pun ikut disorot warganet. Terbaru, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Dr. dr. Hj. Reihana, M. Kes pun turut disorot oleh warganet di media sosial.

Penyebabnya karena akun Twitter @PartaiSocmed yang lebih dahulu "membongkar" penampilan sang Kadinkes Reihana yang sangat mentereng. Warganet pun mulai menguliti harta benda milik pejabat yang suka flexing dan khas dengan model hijabnya tersebut. Rata-rata merupakan brand dari luar negeri yang nilainya sangat fantastis.

Dalam penampilannya, Kadinkes Lampung Reihana memang selalu terlihat all out memakai busana dari brand terkenal mulai dari baju sampai ke tas yang ditentengnya. Salah satu tas mewah yang dipakainya dalam sebuah kesempatan, Hermes Birkin Togo Rouge Tomato warna oranye, bahkan sampai menyentuh harga Rp200 juta. Itu harga bekasnya.

Selain Hermes Birkin Togo Rouge Tomato, Reihana memiliki Birkin lainnya yang terlihat custom order karena warnanya yang berbeda. Reihana terlihat sedang menenteng tas Birkin25 yang pada bagian depan seperti warna nude dan bagian samping warna abu sedang duduk di mobil hitam mewahnya. Harga tas model ini bervariatif tergantung bahan yang dipilih, mulai dari puluhan juta sampai miliaran rupiah.

Tak hanya tas Hermes Birkin, masih ada beberapa brand tas mewah lainnya yang selalu ditenteng Reihana, diilansir dari akun Twitter @PartaiSocmed, @ @wisanggeni___ dan @corgbutt.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gucci Horsebut

Dalam salah satu foto yang diunggah @PartaiSocmed, Kadinkes Lampung Reihana mengalungkan tas Gucci kecil-nya. Harga tas Gucci authentic tak pernah murah. Berdasarkan penelusuran, tas yang dikalungkan itu adalah model Gucci Horsebit 1955 Mini bag dengan harga Rp15 jutaan.

2. LV - Petite Malle Souple

Dalam potret lainnya, terlihat potret Reihana yang sedang memegang mic, menaruh tas mewahnya di atas meja tepat di samping lengannya bermerek LV (Louis Vuitton). Berdasarkan laman resmi LV, tas tersebut dibanderol 3.200 dollar AS atau sekitar Rp 47 juta.

3. Mini Dior Book Tote

Dalam unggahan lainnya, Kadinkes Lampung ini terlihat mengenakan tas mewah bermerek yang diselempangkan di badannya. Tas berwarna hitam tersebut merupakan merek Dior varian Mini Dior Book Tote bernilai sekitar Rp 41 jutaan.

4. Lady Dior

Potret Reihana yang bersama tas mewah miliknya berwarna hitam dan putih juga menarik perhatian. Diduga, tas merek Dior yang satu ini termasuk edisi terbatas karena kombinasi dari dua warna. Jika dilihat dari situs resmi Dior, model Lady Dior harganya mulai dari Rp52 juta sampai Rp290 juta.

3 dari 4 halaman

5. LV Cluny MM

Kadinkes Lampung Reihana juga terlihat sedang berfoto bersama sambil memakai tas mewah brand kenamaan asal Prancis, Louis Vuitton yaitu LV Cluny MM. Berdasarkan situs resminya, tas tersebut seharga 2.570 dollar AS atau sekitar Rp38 juta. 

Gaya hidup mewah tersebut tentu memperlihatkan kalau Kadinkes Reihana berduit. Meski begitu, menurut informasi resmi Pemprov Lampung, sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, Reihana merupakan ASN dengan pangkat Pembina Utama Madya yang memiliki golongan IV D.

Dikutip dari web jdih.maritim.go.id, dengan golongan di atas, Reihana sebagai PNS ditaksir memiliki gaji kisaran Rp 3.447.200 hingga Rp 5.661.700. Namun selain gaji, di kalangan pegawai negeri, seorang ASN dengan jabatan Kepala Dinas juga menerima tunjangan setiap bulannya, termasuk di antaranya tunjangan kinerja alias tukin yang besarannya disesuaikan pangkat dan jabatan.

Melansir kanal Health Liputan6.com, Senin (17/4/2023), Reihana sendiri diketahui telah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung selama 14 tahun. Selain tas dan pakaian mewahnya, untuk menyempurnakan penampilan agar makin paripurna, pejabat yang disebut-sebut sudah menduduki jabatannya selama 14 tahun ini, juga kerap mengenakan hijab.

4 dari 4 halaman

Gaya Kerudung Kadinkes Lampung

Selain tas dari merek rumah mode ternama yang harganya mencapai ratusan juta rupiah, gaya hijab yang dikenakan Reihana juga jadi sasaran komentar warganet. Ada warganet yang menyebut gaya hijab Reihanna bak Sydney Opera House, sebuah bangunan ikonik yang sering terlihat saat orang bicara tentang Australia.

Lalu, ada pula warganet yang menyebut gaya hijab Reihana mirip dengan rumah gadang. "Kerudungnya rumah gadang," komentar seorang pengguna Twitter. "Beliau orang yang kuat, terlihat dia mampu membawa rumah gadang di kelapanya," kicau seorang warganet.

Kadinkes Provinsi Lampung Reihana kerap mengunggah aktivitasnya di akun Instagram pribadinya. Meski begitu, setelah dirinya viral di dunia maya, akun Instagram Reihana, @wijayantoreihana mendadak tak bisa ditemukan di Instagram.

Kadinkes Lampung ini jadi sorotan lantaran gaya hidup mewah yang dipamerkannya. Dari beberapa foto yang berhasil 'diselamatkan' dari akun Instagram pribadinya yang kini sudah di-private, Reihana diketahui kerap memakai berbagai merk tas branded yang harganya fantastis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini