Sukses

Profil Haruto TREASURE yang Ulang Tahun ke-19 pada 5 April 2023

Salah seorang personel boy band TREASURE, Haruto, tengah berulang tahun ke-19 pada hari ini, Rabu (5/4/2023) dan dirinya mendapat banjir ucapan selamat, termasuk dari penggemar mereka atau yang akrab disapa Treasure Maker.

Liputan6.com, Jakarta - Salah seorang personel boy band TREASURE, Haruto tengah ulang tahun ke-19 pada hari ini, Rabu (5/4/2023). Di momen spesial tersebut, Haruto mendapatkan banjir ucapan selamat, termasuk yang dibagikan melalui akun Instagram resmi TREASURE, yg_treasure_official.

Akun yang diikuti lebih dari 6,3 juta pengikut tersebut membagikan deretan potret Haruto TREASURE. Setidaknya ada tiga potret beragam pose dan gaya Haruto yang diunggah dan di-pin dengan keterangan berisi ucapan selamat ulang tahun.

"HAPPY BIRTHDAY HARUTO #TREASURE #HARUTO," tulis akun tersebut singkat dalam kolom keterangan unggahan yang dibagikan pada 4 April 2023.

Kolom komentar pun dibanjiri dengan ragam ucapan selamat dan doa-doa dari para penggemar setia atau yang akrab disapa Treasure Maker. "HAPPYY BIRTHDAAYYYYY! Semoga kamu memiliki hari yang indah," tulis salah seorang penggemar.

"Happy Birthday ❤ Aku berharap kamu melanjutkan kesuksesanmu. Harapan-harapan terbaik selalu menyertaimu," tambah penggemar lainnya. "happy birthday Haruto, selalu bahagia apapun yang terjadi," ungkap lainnya.

"Happy Birthday Haruto, aku harap kamu baik-baik saja, kamu adalah pria yang sangat berharga, aku bangga padamu," tambah penggemar lainnya.

Dikutip dari Treasure Maker Fandom, Rabu (5/4/2023), Haruto merupakan seorang rapper asal Jepang yang juga bertindak sebagai rapper di TREASURE. Ia bernaung di bawah agensi YG Entertainment.  Haruto lahir pada 5 April 2004 di Prefektur Fukuoka, Jepang. Pria bergolongan darah B ini memiliki tinggi badan 181 cm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Haruto

Pada 2018, Haruto turut ambil bagian dalam acara survival baru YG Entertainment, YG Treasure Box. YG Treasure Box sendiri adalah survival show yang diproduksi oleh YG Entertainment dan disiarkan oleh JTBC2.

Acara tersebut menentukan boy grup masa depan YG, dengan 29 trainee pria dari YG bersaing untuk mendapatkan tempat. Pada episode terakhir, ia diumumkan sebagai anggota pertama dari boy grup tersebut, yang kemudian dinamai TREASURE.

Pada 29 Januari 2019, YG Entertainment mengumumkan bahwa dia akan membentuk grup kedua dari acara tersebut, bernama MAGNUM dan bersama dengan TREASURE, mereka akan berpromosi bersama sebagai TREASURE 13. Sayangnya, karena skandal seputar agensi, debut ditunda.

Pada 6 Januari lalu, YG Entertainment menguggah pemberitahuan di situs web resmi mereka yang menyatakan rencana masa depan grup. Ini termasuk pengorganisasian ulang sebagai grup beranggotakan 12 orang dan integrasi dua unit, TREASURE dan MAGNUM, menjadi hanya satu grup yang dinamai sederhana sebagai TREASURE.

3 dari 4 halaman

Ikut Menulis Lagu TREASURE

Haruto juga menunjukkan musikalitasnya dengan berpartisipasi dalam album TREASURE. Ia tercatat menulis beberapa lagu di album boyband tersebut.

Sebut saja untuk lagu bertajuk "MY TREASURE", "BE WITH ME (나랑 있자)", dan "SLOWMOTION". Lagu-lagu tersebut ada dalam album "THE FIRST STEP : TREASURE EFFECT".

Ini adalah album studio pertama TREASURE yang dirilis pada 11 Januari 2021. Album fisik hadir dalam empat versi, yakni Blue, Orange, Green, and Album KiT.

Semua track dari seri THE FIRST STEP, chapter one, two, dan three digabungkan dalam album ini. Lagu predebut GOING CRAZY juga disertakan serta remix piano dan rock baru masing-masing dari I LOVE YOU dan MMM.

Selain itu, Haruto juga menulis lagu bertajuk "Boy", "Come to Me (들어와)" yang berasal dari album "THE FIRST STEP : CHAPTER ONE". Kemudian ada lagu bertajuk "I Love You (사랑해)" dan "B.L.T (Bling Like This)" dari album "THE FIRST STEP : CHAPTER TWO". Sedangkan di album "THE FIRST STEP : CHAPTER THREE", Haruto juga menulis dua lagu, yakni "MMM (음)" dan "ORANGE (오렌지)

4 dari 4 halaman

Single Jepang Pertama TREASURE

Dikutip dari Allkpop, Rabu (5/4/2023), TREASURE menunjukkan perkembangan dengan album single pertama mereka di Jepang. Menurut YG Entertainment pada 5 April 2023, lagu utama "Here I Stand" dari album single Jepang pertama TREASURE menduduki puncak Top 100 Weekly Chart of Line Music, situs musik terbesar di negara tersebut.

Lagu asli Jepang TREASURE "Here I Stand" adalah lagu bergenre pop rock yang menggabungkan lirik pantang menyerah pada mimpi dan bergerak maju dengan suara band yang canggih. Vokal energik TREASURE yang unik ditambahkan untuk memaksimalkan pesan kuat yang terkandung dalam lagu tersebut.

Lagu ini telah menduduki puncak tangga lagu mingguan Line Music dengan versi pendek "Here I Stand-Anime Edit", yang dirilis sebagai acara di Januari lalu. Single ini tampil baik tidak hanya dalam penjualan musik digital, tetapi juga penjualan album fisik yang kuat, yang dianggap sebagai indikator fandom inti.

Dengan album ini, TREASURE mencapai karier tertinggi dengan menjual sekitar 240.000 copies. Sementara itu, TREASURE sedang menjalani tur Asia pertama mereka di 8 kota dan 12 konser. Mereka akan bertemu penggemar di Singapura pada 8 April, Manila pada 14 dan 15 April, Makau pada 22 April, dan Hong Kong pada 20 Mei 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.