Sukses

Jungkook BTS Bangun Rumah Besar di Itaewon Setelah Hadiahi Kakaknya Apartemen Senilai Rp45,4 Miliar

Media setempat melaporkan bahwa Jungkook mendapat izin untuk membangun rumah terpisah dari Kantor Yongsan Gu pada Juli 2022 lalu. Ia menyelesaikan penghancuran gedung berlokasi di Itaewon pada Desember 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Jungkook, anggota termuda dari boy grup BTS dilaporkan sedang membangun rumah barunya. Mengutip dari laporan eksklusif Biz Korea, dikutip Kbizoom, Rabu (5/4/2023), Jungkook BTS membangun rumah besar dengan 2 lantai basement dan 3 lantai dasar di lokasi rumah yang dulunya terpisah kemudian dirobohkan untuk dibangun ulang di Itaewon, Yongsan Gu, Seoul.

Rumah itu telah dibelinya dua tahun lalu, media setempat melaporkan bahwa Jungkook mendapat izin untuk membangun rumah terpisah dari Kantor Yongsan Gu pada Juli 2022 lalu. Ia menyelesaikan penghancuran gedung yang ada pada Desember di tahun yang sama.

Rumah terpisah yang dibangun Jungkook memiliki total luas lantai 1161,04 meter persegi. Tanggal penyelesaian pembangunan rumah yang dijadwalkan 31 Mei 2024.

Sebelumnya pada November 2020, Jungkook membeli rumah tersebut seharga sekitar 7,63 miliar won atau setara dengan Rp80,2 miliar. Rumah Jungkook BTS ini diketahui dibangun pada 1976. Rumah memiliki total luas lantai 230,74 meter persegi dan luas tanah 637 meter persegi sebelum akan dirombak nantinya. 

Setelah membeli rumah ini, Jungkook menghadiahkan kakak laki-lakinya sebuah apartemen senilai 4 miliar won atau setara dengan Rp45,4 miliar di Taman Kota Yongsan, Yongsan Gu, Seoul. Luas apartemen tersebut mencakup 184,49 meter persegi.

Sementara itu, Jungkook menemui publik melalui aktivitas individu yang mengungkapkan kolaborasi dengan artis luar negeri terkemuka setelah aktivitas grup BTS berhenti sementara. Baru-baru ini, Jungkook menjadi trending lantaran produk yang dikenakannya sebagai duta merek fesyen Calvin Klein terjual habis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jungkook Effect Masih Berlanjut

Jungkook Effect atau efek Jungkook masih berlanjut. Setelah resmi diumumkan sebagai duta merek global Calvin Klein pada 28 Maret 2023, Jungkook BTS mampu mendatangkan banyak permintaan dari para konsumen.

Dikutip dari KBizoom, Kamis, 30 Maret 2023, sejumlah barang fesyen yang dikenakan Jungkook untuk kampanye musim semi 2023 itu dengan cepat ludes terjual di situs resmi Calvin Klein di seluruh dunia, termasuk toko di Amerika Serikat, Korea Selatan, China, Jepang, dan Kanada. Item yang terjual habis meliputi t-shirt crewneck putih, baik logo standar maupun logo arsip, serta item jins lainnya.

Menyusul pengumuman Jungkook sebagai duta merek, akun Twitter resmi Calvin Klein mendapatkan tambahan lebih dari 200.000 pengikut hanya dalam 26 jam. Total pengikuti label itu di media sosial kini menjadi 4,03 juta.

Sementara, reels mengenai Jungkook di Instagram resmi Calvin Klein telah diputar masing-masing melebihi 25 juta dan 10 juta tampilan, menempati peringkat pertama dan kedua dalam tampilan "terbanyak" yang pernah ada. Sejak foto tersebut dirilis pada 28 Maret 2023, Instagram resmi Calvin Klein mengunggah pesan yang mengatakan, "Kami mengalami banjir pesan yang sangat besar."

3 dari 4 halaman

Penampilan Jungkook dalam Hanbok

Adapun Jungkook terus memiliki pengaruh dan pengaruh merek yang "tak tertandingi". Penampilannya dalam balutan hanbok sebagai fesyen bandara mendorong penjualan sampai 10 kali lipat.

Bocoran mengenai Jungkook BTS sebagai duta global Calvin Klein mulai beredar sejak Senin, 27 Maret 2023. Di akun mereka, jenama fesyen berbasis di Amerika Serikat (AS) ini membagikan video singkat, menulis, "Waktu yang sama besok?" keterangan unggahan. Meski tidak menyebut nama, para penggemar langsung menyadari bahwa itu adalah si maknae BTS.

Pada iklan tersebut, Jungkook tampil berani dengan tidak memakai dalaman di bawah jaket denimnya, mengekspos sebagian dada dan perut ratanya. Syukurlah, teriakan histeris fans sedikit tertahan karena ia memakai celana panjang denim senada.

Pengalaman kerja sama dengan Clevin Klein ini dibahas Jungkook lewat live Weverse pada Selasa dini hari, 28 Maret 2023, waktu Seoul, Korea Selatan. "Ketika saya melakukan sesuatu seperti ini, saya ingin melakukan sesuatu yang saya sukai, sesuatu yang sangat saya sukai," sebutnya merujuk pada terjemahan akun Twitter @miiniyoongs.

4 dari 4 halaman

Proses Kerja Sama dengan Calvin Klein

Pelantun lagu Euphoria ini menyambung, "Dan Calvin (Klein) menghubungi saya terlebih dahulu, dan saya bisa membicarakan ini sekarang karena videonya (sudah) dirilis kan? Saya sangat menyukai Calvin (Klein) ... Saya sangat suka ... dan, tidak tidak, bisakah Saya membicarakan ini?"

"Tapi, jika kalian melihat videonya, kalian melihat saya mengenakan denim, bukan? Ini merupakan pertama kalinya saya mencobanya dan saya sangat menyukainya," imbuh Jungkook. "Ketika video dirilis, saya mungkin merasa sedikit malu, tapi kalian semua mungkin menyukainya? Menurut saya? Tolong nantikan itu dan tolong beri banyak perhatian."

Foto promosi koleksi musim semi yang menampilkan Jungkook BTS itu diambil oleh fotografer terkenal Park Jong Ha. Mengutip InStyle, Kamis, 29 Maret 2023, seperti dilansir Fimela, Calvin Klein mengatakan bahwa Jungkook bakal menjadi duta merek global untuk Calvin Klein Jeans dan Calvin Klein Underwear.

"Telah lama menjadi penggemar Calvin Klein, dan saya senang menjadi duta global terbaru mereka. Kemitraan ini sangat istimewa, lantaran warisan dan nilai merek Calvin Klein bergema dengan saya," sebut Jungkook dalam siaran pers melansir InStyle.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.