Sukses

Wamenparekraf Dukung Akomodasi Kabin Modular Berbasis Teknologi yang Berkonsep Menyatu dengan Alam

Bobocabin merupakan akomodasi kabin modular berbasis teknologi yang berkonsep menyatu dengan keindahan alam.

Liputan6.com, Jakarta - Selain hotel kapsul yang telah dikenal masyarakat luas, Bobobox juga memiliki produk unggulan lain, yaitu Bobocabin. Bobocabin merupakan akomodasi kabin modular berbasis teknologi yang berkonsep menyatu dengan keindahan alam. Bobocabin bisa jadi solusi bagi konsumen yang menginginkan pengalaman berwisata yang berbeda, jauh dari sibuknya perkotaan.

Menggabungkan fasilitas lengkap, desain modern dan nuansa alam yang hijau, Bobocabin menjadi opsi pilihan bagi konsumen yang hendak menikmati alam dengan nyaman dan aman.

Salah satu lokasi Bobocabin yang pertama dan terpopuler terletak area Cikole, Bandung. Menyuguhkan 33 kamar, Bobocabin Cikole mampu mempertahankan tingkat okupansi yang tinggi, yaitu hingga 95%.

“40% tamu yang menginap di Bobobox merupakan repeat customer. Hal ini menunjukkan bahwa Bobobox memiliki banyak pelanggan setia yang merasa nyaman menginap di akomodasi kami. Sedangkan Bobocabin memiliki tingkat okupansi yang tinggi.

Untuk itu, Bobobox berencana berfokus pada ekspansi Bobocabin dan membangun ekosistem pariwisata di destinasi baru Indonesia.” terang Indra Gunawan, CEO & Co-Founder Bobobox. Inisiatif Bobobox tersebut mendapatkan dukungan dari pemerintah, khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Pada 13 April 2023, Bobobox menerima kunjungan dari Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo, ke Bobocabin Cikole dan Bobobox Pasir Kaliki, Bandung.

Angela Tanoesoedibjo didampingi oleh Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf, Rizky Handayani dan Direktur Utama BOB, Agustin Peranginangin, beserta tim berkeliling meninjau layanan dan fasilitas di akomodasi Bobocabin Cikole dan Bobobox Pasir Kaliki.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akomodasi Bobocabin

Angela bersama tim Kemenparekraf menjajal berbagai fasilitas di akomodasi Bobocabin dan Bobobox, seperti mood lamp yang dapat mengganti warna lampu kamar, smart glass window untuk mengontrol pemandangan kamar serta B-Pad, teknologi pengoperasian fasilitas kamar langsung melalui layar pintar. Indra Gunawan serta Antonius Bong, President & Co-Founder Bobobox berdialog dan memandu Angela dan tim sepanjang acara.

“Saya turut bangga terhadap perkembangan Bobocabin. Kehadiran akomodasi Bobocabin menjadi aspek penting dalam penyediaan fasilitas turisme dalam negeri yang berstandar global. Tentunya Kemenparekraf akan mendukung inisiatif positif dari Bobocabin dan berkolaborasi dalam pembangunan destinasi wisata potensial baru lainnya.” terang Angela.

Seusai sesi tur, tim Bobobox berdialog dengan tim Kemenparekraf mengenai pengembangan titik destinasi baru yang dapat didukung oleh Bobocabin. Tidak hanya itu Indra dan Anton juga berdiskusi mengenai potensi kerjasama lebih lanjut bersama Kemenparekraf sehingga dapat mendorong pariwisata domestik.

3 dari 3 halaman

Menyerap Tenaga Kerja Lokal

Hal ini dapat berkontribusi baik pada perekonomian negara dan mendukung target Kemenparekraf untuk menggaet 7,4 juta wisatawan mancanegara dan 1,4 miliar wisatawan nusantara di tahun 2023.

Selain itu, Bobocabin secara umum juga konsisten mengusung model bisnis yang mendorong pemberdayaan masyarakat lokal, seperti penyertaan bisnis lokal untuk mendukung pelayanan tamu hingga menyerap tenaga kerja lokal sebagai staf Bobocabin.

Keberhasilan Bobocabin Cikole dan di berbagai lokasi lainnya mendorong Bobobox untuk berfokus pada pengembangan ekosistem pariwisata unggulan baru.

“Kolaborasi dengan Kemenparekraf juga mewakili komitmen Bobobox untuk patuh terhadap regulasi, hukum dan peraturan yang ada dalam setiap proses pembangunan dan operasional bisnis kami. Kami percaya dengan kolaborasi tepat bersama Kemenparekraf, Bobobox dapat menjadi menjadi katalis pariwisata indonesia yang memberikan dampak positif bagi negara hingga warga lokal di sekitar area Bobocabin.” pungkas Anton.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini