Sukses

Jisoo BLACKPINK Tampil Manis sampai Sensual di Video Musik FLOWER, Pamer Perut Berotot

Sebelumnya dalam video teaser FLOWER, Jisoo BLACKPINK berganti busana sebanyak sembilan kali dalam rentang waktu lebih dari 20 detik.

Liputan6.com, Jakarta - BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK, resmi menyudahi penantian debut solo terakhir dari personel grup kesayangan mereka. Melalui video musik FLOWER yang dirilis Jumat (31/3/2023), Jisoo BLACKPINK memulai era solonya dalam album bertajuk "ME."

Di video musik lagu utamanya, Jisoo menunjukkan dualitas luar biasa. Ia tampil dengan gaya manis yang terasa akrab, namun juga tidak ragu menunjukkan pesona sensual nan memukau. Tidak ketinggalan, ia juga menyalurkan peran sebagai duta global Dior, dengan produk rumah mode Prancis itu muncul dalam potongan klip.

Jisoo memulai video musik dengan gaun mini renda putih beraksen ruffle yang dipakainya di dalam sebuah ruangan. Tayangan berganti ke latar luar ruangan, menampilkan bintang K-pop ini memakai busana layering terkesan edgy. Kembali ke dalam, Jisoo berganti memakai gaun tulle hitam.

Dalam beberapa detik, video tersebut menampilkan personel tertua BLACKPINK ini mengenakan strapless dress floral dan heels hitam, dipasangkan bersama anting-anting dan kalung mutiara yang memberi tampilan kecantikan klasik. Rambut Jisoo ditata dalam messy bun, sementara pulasan eyeliner tebal jadi pernyataan riasan yang canggih.

Lanjut, Jisoo BLACKPINK juga memakai gaun fuchsia berpotongan asimetris yang membuatnya sejenak meninggalkan persona manis bak putri. Di adegan menari, idol berusia 28 tahun ini tampil dengan gaun mini hitam berpadu stocking merah yang memungkinkan gerak tubuhnya kian luwes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Takut Tampil Sensual

Eksplorasi busana Jisoo kian jauh, karena setelah itu ia memperlihatkan tampilan langka dengan gaun renda mini berwarna ungu dan stocking serasi. Ia lalu kembali ke gaya elegan dengan backless gown putih tulang dan sarung tangan transparan, juga beraksen lace.

Sementara, tampilan familiar Jisoo disalurkan ketika memakai spaghetti dress biru cerah. Rambut panjangnya ditata dengan gaya bergelombang yang menambah cukup banyak volume. Sementara, aksesori pita rambut menambahkan kesan feminin dalam penampilan.

Berlanjut, Jisoo memperlihatkan proporsi tubuh luar biasa dengan busana two-pieces berkilau yang memamerkan perut berototnya. Ia kembali dengan riasan mata bold, sementara rambut panjangnya ditata lurus dalam gaya highlight hair.

Di adegan menari lain, Jisoo terlihat memakai see-though dress berwarna shocking pink, memperlihatkan siluet kemben dan celana pendek hitam. Dengan potongan longgar, busana ini menunjang gerakan tarian Jisoo ketika dikelilingi para penari latar.

Sebagai anggukan pada judul lagu tersebut, di beberapa adegan, telapak tangan Jisoo dihiasi aksesori berbentuk bunga mekar yang berwarna selaras dengan busana yang dipakai.

3 dari 4 halaman

Menggenapi Era Debut Solo Personel BLACKPINK

Album solo Jisoo, ME, dirilis tujuh tahun setelah ia debut bersama BLACKPINK. Ini sekaligus menggenapi era debut solo keempat personel grup tersebut. Proyek solo dimulai dengan SOLO Jennie pada 2018, dilanjutkan dengan Rose dan Lisa pada 2021, sebelum akhirnya diakhiri Jisoo, dikutip dari KBIZoom, Jumat (31/3/2023).

Sesuai namanya, album Jisoo ME adalah cerminan dari kepribadian idol wanita itu sendiri. Diketahui, Jisoo berpartisipasi dalam musik, konsep, gaya, dan video musik album tersebut, menampilkan berbagai aspek personal yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Lagu utama FLOWER adalah lagu dance adiktif dengan suara bass yang unik dan aransemen minimalis. Lirik lagu yang puitis dan keindahan melodinya dinilai selaras dengan vokal Jisoo yang menawan, menciptakan suasana seperti mimpi.

Di sisi lain, konten teaser yang dirilis sebelum debut solo Jisoo mendapat sambutan hangat dari penggemar global, yang terpikat visual dan konsep kelas atas album solonya. Alhasil, ME mencetak rekor penjualan pre-order, menandakan bahwa Jisoo akan jadi artis solo wanita pertama yang mencapai status "penjualan jutaan." 

4 dari 4 halaman

Rekor Pre-order Album Solo Jisoo BLACKPINK

Album solo Jisoo, ME, diketahui memecahkan rekor dengan 510 ribu pre-order hanya dalam dua hari, 950 ribu dalam dua minggu, dan 1.240.000 dalam tiga minggu. Itu mencatat angka pre-order tertinggi untuk satu album oleh artis solo wanita K-pop.

Dengan lebih dari 1,3 juta preorder saat artikel ini ditulis, Jisoo mengungkap betapa ia senang dan bersyukur. "Saya berterima kasih pada banyak penggemar yang mendukung dan menantikan album saya, dan itu membuat saya berpikir saya harus bekerja lebih keras. Saya melakukan yang terbaik untuk memenuhi harapan mereka," katanya.

Sebelumnya, dalam video teaser berdurasi 22 detik, Jisoo membuktikan bahwa upaya dan persiapan yang dilakukan untuk syuting video musik sangat besar. Penyanyi itu berganti pakaian sebanyak sembilan kali dalam rentang waktu lebih dari 20 detik.

Video yang dimaksud juga mengungkap Millennium Biltmore Hotels and Resorts sebagai salah satu lokasi syuting video musik FLOWER. Bintang pop AS, seperti Britney Spears, Taylor Swift, dan Ed Sheeran juga merekam video musik mereka di hotel tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.