Sukses

Desainer Roberto Cavalli Dapat Anak ke-6 dari Pacar Mudanya di Usia 82 Tahun

Desainer asal Italia, Roberto Cavalli dikaruniai anak ke-6 dari pacarnya yang seorang mantan model di usia 82 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Perancang busana Italia Roberto Cavalli baru saja menyambut kelahiran anak ke-6 dari pacar mudanya, Sandra Nilsson (38), wanita asal Swedia yang seorang mantan model. Diketahui Roberto Cavalli telah memiliki lima anak dari dua pernikahan sebelumnya. 

Dia memberi tahu seorang jurnalis Italia selama wawancara untuk majalah Italia Novella 2000 tentang anggota keluarga barunya itu. Mengutip dari Asia One, Jumat (10/3/2023), kondisi Sandra dan bayinya yang lahir seminggu lalu di Florence kini dalam keadaan sehat.

Sandra tetap terlihat cantik dan tampak sangat emosional melihat bayinya tepat setelah dia lahir. "Namanya Giorgio, seperti kakeknya, ayahku... yang ditembak Nazi dalam pembantaian Cavriglia saat aku berusia empat tahun," ujar sang desainer.

"Saya tidak memiliki masa kecil yang mudah. Ayah saya ditembak oleh tentara Jerman pada Juli 1944, dalam penggerebekan di Castelnuovo dei Sabbioni.

"Dia adalah seorang surveyor, dia bekerja untuk tambang di Valdarno... Saya tidak berbicara sampai usia 18 tahun. Tapi hidup telah berbaik hati kepada saya (dan saya telah) diberi penghargaan... untuk semuanya," kata Cavalli bercerita tentang hidupnya.

Cavalli memiliki dua anak, yaitu Tommaso dan Cristina, dari pernikahan pertamanya dengan Silvanella Giannoni, yang dinikahinya pada 1964 sebelum mereka bercerai 10 tahun kemudian. Dia kemudian memiliki Robert, Rachele, dan Daniele, dari pernikahan keduanya dengan Eva Maria Duringer. Roberto lalu berkencan dengan Sandra yang seorang model sejak 2014.

Dikutip dari Italy24, Sandra Nilsson lahir pada 17 Februari 1985. Ia debut sebagai model di usia 14 tahun setelah wajahnya menarik perhatian agensi Prancis. 

Pada usia 16 tahun, ia menandatangani kontrak resmi pertamda dan debut sebagai model di Swedia. Di negaranya, ia terpilih sebagai Miss Salming, lalu Malta Miss World Bikini Model, Miss EU, dan Miss Hawaiian. Pada 2006, Sandra didapuk sebagai perempuan Swedia tercantik. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Roverto Cavalli Belikan Pulau Pribadi untuk Istri Muda

Dilaporkan pada 2015, Roberto telah membelikan Sandra sebuah pulau pribadi di negara asalnya. Dia membeli pulau Stora Rullingen seharga 2,2 juta pounsterling di lepas pantai Strängnäs, sekitar 50 mil sebelah timur Stockholm, menurut Daily Mail.

Pulau seluas 81,5 hektare ini dilengkapi dengan vila empat kamar tidur, pondok berburu, kolam renang, dan sisa-sisa benteng bukit Viking serta lapangan golf. Sandra terlihat berada di sisi Roberto sejak 2010 ketika dia berpisah dari istri keduanya.

Lahir di Sjöbo di Swedia selatan, Sandra ditemukan oleh seorang agen model berusia 14 tahun saat liburan keluarga di Paris. Orangtuanya menyuruhnya menunggu sampai lulus sekolah menengah untuk masuk ke dunia model, tetapi setelah lulus keperawatan dengan gelar setara Swedia ke A-level.

Sandra mulai menjadi model paruh waktu sambil bekerja sebagai asisten pribadi. Dia pernah menjadi Top Model Skandinavia dan memenangkan beberapa kontes kecantikan termasuk Miss Hawaiian Tropic Swedia, sebelum dia menjadi Playmate of the Month majalah Playboy pada Januari 2008.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Roberto Cavalli

Mengutip dari laman Bussines of Fashion, Jumat (10/3/2023), Roberto Cavalli sempat berkarier sebagai penata rias wanita dengan gaunnya yang sangat dekoratif, flamboyan, dan rumit. Kemewahannya, diterapkan secara menarik ke bentuk tubuh wanita dengan kepekaan pria Italia yang menjadi gaya khas Cavalli.

Cavalli lahir di Firenze, Tuscany. Kakeknya, Giuseppe Rossi, adalah anggota Gerakan Macchiaioli, yang karyanya dipamerkan di Galeri Uffizi. Cavalli memutuskan untuk mendaftar di Institut Seni setempat, berkonsentrasi pada cetakan tekstil. Saat masih menjadi mahasiswa, ia membuat serangkaian cetakan bunga di atas rajutan yang menarik perhatian pabrik-pabrik kaus kaki besar Italia.

Pada awal 1970-an, dia menemukan dan mematenkan prosedur pencetakan revolusioner pada kulit, dan dia mulai membuat kain perca dari berbagai bahan. Dia melakukan debut teknik ini di Paris, segera mendapatkan komisi dari orang-orang seperti Hermès dan Pierre Cardin.

Pada usia 30 tahun, ia mempresentasikan koleksi senama pertamanya di Salon untuk Prêt-à-Porter di Paris. Dia membawanya ke catwalk Sala Bianca di Palazzo Pitti di Florence, dan kemudian di Milano Collezioni, jeans yang terbuat dari denim cetak, kulit intarsia, brokat, dan motif liar. Dia membuka butik pertamanya pada 1972 di Saint-Tropez. 

 

4 dari 4 halaman

Bisnis Roberto Cavalli

Pada 1980, Cavalli menikahi Eva Düringer, rekan dan mitra bisnisnya. Di Milan pada 1994 Cavalli mempresentasikan jins sand-blasted pertama. Pada Desember di tahun yang sama, dia telah membuka butik di Saint Barth di Karibia Prancis, diikuti oleh butik lainnya di Venesia.

Selain lini utama yang dijual di lebih dari lima puluh negara di seluruh dunia, Roberto Cavalli mendesain RC Menswear. Sementara lini Just Cavalli yang ditujukan untuk kaum muda, diluncurkan pada 1998 dan terdiri dari pakaian pria, pakaian wanita dan aksesori, parfum, pakaian dalam, dan pakaian pantai.

Pada 2002, Cavalli membuka toko kafe pertamanya di Florence, memperbaruinya dengan cetakan binatang khasnya. Ini segera diikuti dengan pembukaan kafe Just Cavalli di Torre Branca di Milan, dan butik lain di Via della Spiga. Terlepas dari pertumbuhan penjualan, pada 2014 merek senama Cavalli mulai membukukan kerugian tahunan, terutama karena provisi utang yang buruk.

Keluarga tersebut kemudian menjual 90 persen saham perusahaan tersebut kepada Clessidra, seorang investor yang berfokus pada bisnis Italia pada 2015. Perusahaan tersebut mengajukan kebangkrutan pada Maret 2019 dan kemudian pada tahun itu dibeli oleh pengembang real estat yang berbasis di Dubai, Vision. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.