Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Touring Komunitas Trail Bikin Rusak Kebun Edelweis Rawa di Ranca Upas

Top 3 Berita Hari Ini seputar kebun edelweis rawa di Ranca Upas yang rusak karena touring komunitas trail, Sri Mulyani suka makan di warung pecel dan gudeg, dan ramuan jamu cekok.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang kebun edelweis rawa di Ranca Upas yang hancur. Jagat maya tengah dihebohkan dengan aksi komunitas trail yang tengah touring membuat kebun edelweis di Ranca Upas, Ciwidey, Bandung rusak parah.

Video itu awalnya dibagikan salah seorang yang berada di lokasi saat touring dilakukan. Video tersebut lantas diunggah kembali oleh akun Twitter MrBekalicky89 bersamaan dengan video seorang pemerhati lingkungan.

Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang Menteri Keuangan Sri Mulyani yang suka makan di warung pecel dan gudeg. Dalam sebuah acara, pemilik nama lengkap Sri Mulyani Indrawati ini mengaku rangkap jabatan hingga 30 posisi.

Hal ini terjadi karena beberapa lembaga memang meminta Menteri Keuangan untuk menduduki posisi tersebut. Sri Mulyani pun mencontohkan beberapa jabatan yang masih ia emban saat ini seperti Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK). Wakil Ketua dan Anggota dari SKK Migas, hingga anggota Dewan Energi Nasional.

Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang ramuan jamu cekok. Jamu secara turun-temurun telah dipercaya bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan, termasuk dalam menangani anak susah makan. Dalam kasus ini, jamu cekok muncul sebagai alternatif cukup populer.

Ketua Umum Persatuan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), dr. Inggrid Tania, menjelaskan melalui pesan suara pada Liputan6.com, Selasa, 7 Maret 2023, bahwa sesuai namanya, jamu cekok merupakan pemberian jamu segar dengan cara dicekok. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Komunitas Trail Touring Sampai Rusak Kebun Edelweis Rawa di Ranca Upas

Jagat maya tengah dihebohkan dengan aksi komunitas trail yang tengah touring membuat kebun edelweis di Ranca Upas, Ciwidey, Bandung rusak parah. Video itu awalnya dibagikan salah seorang yang berada di lokasi saat touring dilakukan.

Video tersebut lantas diunggah kembali oleh akun Twitter MrBekalicky89 bersamaan dengan video seorang pemerhati lingkungan. Unggahan berisi kedua ini dibagikan pada Selasa, 7 Maret 2023, dan telah disaksikan lebih dari 1,8 juta kali.

Selanjutnya...

Rangkap 30 Jabatan, Sri Mulyani Suka Makan di Warung Pecel dan Gudeg

Dalam sebuah acara, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku rangkap jabatan hingga 30 posisi. Hal ini terjadi karena beberapa lembaga memang meminta Menteri Keuangan untuk menduduki posisi tersebut.

Sri Mulyani pun mencontohkan beberapa jabatan yang masih ia emban saat ini seperti Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK). Wakil Ketua dan Anggota dari SKK Migas, hingga anggota Dewan Energi Nasional.

Selanjutnya...

Ramuan Jamu Cekok untuk Anak Susah Makan

Jamu secara turun-temurun telah dipercaya bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan, termasuk dalam menangani anak susah makan. Dalam kasus ini, jamu cekok muncul sebagai alternatif cukup populer.

Ketua Umum Persatuan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), dr. Inggrid Tania, menjelaskan melalui pesan suara pada Liputan6.com, Selasa, 7 Maret 2023, bahwa sesuai namanya, jamu cekok merupakan pemberian jamu segar dengan cara dicekok.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.