Sukses

Beredar Video Siraman dan Pernikahan Kakak Mario Dandy, Dihadiri Gading Marten dan Anya Geraldine

Liputan6.com, Jakarta - Kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo, putra pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo kepada remaja bernama David jadi perhatian publik. Mario Dandy memang sudah ditahan pihak kepolisian.

Pengadilan belum dimulai, tapi warganet sudah ramai menguliti kehidupan mewah keluarga Mario Dandy dengan harta kekayaan Rafael Alun yang dikabarkan mencapai Rp56 miliar.

Jika sebelumnya Rafael Alun dan istrinya Ernie Meike Torondek jadi sorotan warganet, kini giliran kakak Mario Dandy, Angelina Embun Prasasaya yang baru-baru ini terdeteksi eksistensinya di media sosial oleh warganet.

Hal itu terjadi setelah video acara siraman Angelina Embun bocor ke publik. Video momen siraman wanita yang disapa Sasya ini dibagikan oleh akun TikTok @jodoh_sejatimu pada 25 Februari 2023. "Rafael alun trisambodo dan ernie meike torondek saat resepsi pernikahan putrinya yang adalah kakak dari mario dandy satrio," tulis keterangan unggahan video tersebut.

Acara siraman itu terlihat digelar mewah dengan mengusung konsep adat Jawa. Angelina Embun memakai baju kemben dengan corak batik warna merah muda. Sementara Rafael mengenakan pakaian Jawa lengkap blangkon, beskap, dan bawahan kain batik. Ernie Meike mengenakan kebaya warna hijau muda dan kain batik sebagai bawahan.Usai melakukan siraman, mereka pun berfoto bersama.

Jika dilihat dari videonya, acara siraman Angelina Embun ini dilakukan di dalam ruangan. Diketahui jika acara siraman kakak Mario Dandy ini dilakukan pada 2021 lalu.

Video yang menampilkan acara siraman Angelina Embun, anak pejabat pajak Rafael Alun langsung jadi bulan-bulanan warganet. Tak sedikit yang menyinggung soal uang pajak di kolom komentar. Ada juga yang berkomentar bahwa mereka ikut menyumbang atas acara siraman yang digelar oleh keluarga Mario Dandy.

 

2 dari 4 halaman

Sindiran Warganet

"alhamdulillah uang kita kepakek juga buat kawinan,” komentar seorang warganet.

Biarpun gw gak turut hadir, gw bangga bisa mnyumbang sedikit pajak gw buat kelancaran acara ini. Samawa." komentar warganet lainnya.

Siraman berbau pajak," timpal warganet lainnya. Unggahan acara siraman kakak Mario Dandy sampai berita ini ditulis sudah dilihat lebih dari 1,4 juta kali dan mendapatkan lebih dari 3.200 komentar.

Kalau di video prosesi siraman hanya terlihat kedua orangtua Dandy dan seorang kakaknya yaitu Sasya, maka di sejumlah foto pernikahan Sasya terlihat ada banyak nama-nama terkenal.  Dari foto-foto serta video yang sudah lama beredar di media sosial, Sasya ternyata menikah dengan pria bernama Jeremy Imanuel Santoso. Mereka resmi menikah pada Juni 2021 lalu.

Foto-foto yang beredar di Instagram itu kemungkinan besar diambil usai pemberkatan pernikahan. Angelina tampil menawan dengan gaun pengantin putih lengkap dengan veil indah menjuntai. Sementara Jeremy terlihat gagah dengan setelan jas hitam serta sematan bunga di kantong kirinya.

Jeremy ternyata dekat dengan sederet artis karena memang berasal dari keluarga selebriti. Jeremy adalah anak dari salah satu penyanyi populer Indonesia tahun 80-an, yaitu Jean Pattikawa yang merupakan putri dari Chris Pattikawa dan aktris senior Rina Hasyim. Kakak Jeremy adalah Cantika Abigail, salah satu personel grup vokal GAC.

 

3 dari 4 halaman

Anya dan Gading Marten

Saat momen pernikahan kakak Mario Dandy itu, sejumlah artis tampak hadir sebagai undangan. Di antaranya, Anya Geraldine, Gading Marten hingga Sean Gelael menjadi groomsmen dan bridesmaid.

"One of the boyz, alwayz #TeamGrooms #JerFoundAnAngel," tulis Anya Geraldine di akubn Instagram pribadinya pada 20 Juni 2021 lalu. Dalam unggahan itu, Anya terlihat mengenakan setelan jas dan celana berwarna putih. Anya menjadi satu-satunya perempuan di antara empat groomsmen lainnya. Ia berpose dengan Gading Marten, pacarnya Nadif, Sean Gelael, dan seorang pria lainnya. Adapun tagar pernikahan kakak Mario Dandy dengan Jeremy adalah JerFoundAngel.

Tak hanya Anya, Gading juga membagikan video momen pernikahan kakak Mario Dandy. "Selamat berbahagia kesayang aku @jimanuel28 and @angelinasasya love u both... may GOD always be with you and your family #JerFoundAnAngel," tulis Gading dalam unggahannya di Instagram pada 19 Juni 2021.

Sementara itu, akun media sosial keluarga Mario Dandy kini sudah berubah menjadi private. Hanya akun Instagram Jeremy yang masih terbuka tapi ia mengunci kolom komentar di semua unggahannya.

4 dari 4 halaman

Ancaman Hukuman 12 Tahun

Di sisi lain, Mario Dandy Satriyo yang sudah ditetapkan sebagai tersangka statusnya berubah dari Anak Berhadapan Dengan Hukum menjadi Anak Berkonflik Dengan Hukum.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menerangkan, para tersangka awalnya dikenakan Pasal 76 C Junto Pasal 80 Undang-Undang Perlindungan Anak junto Pasal 351 KUHP atau penganiayaan biasa. Seiring berjalannya penyidikan, ditemukan fakta-fakta baru.

Adapun, dalam hal ini diperoleh barang bukti berupa percakapan WhastApp, rekaman video di ponsel, dan CCTV di sekitar lokasi serta keterangan saksi.  Hengki menerangkan, penyidik mengkonstruksikan pasal yang baru terhadap para tersangka berdasar gelar perkara yang dilakukan pada hari ini, Kamis (2/3/2023).

Hengki membeberkan, Mario Dandy dipersangkakan dengan Pasal adalah 355 KUHP Ayat 1. Subsider 354 Ayat 1 KUHP. Lebih subsider Pasal 353 Ayat 2 KUHP. Lebih-lebih subsider Pasal 351 Ayat 2 KUHP dan atau 76 C junto 80 Undang-Undang Perlindungan Anak. "Dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara. Itu untuk MDS," terangnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.