Sukses

Mengintip Toko Buku yang Ada di Video Klip Sanes GuyonWaton x Denny Caknan

Video klip bertajuk Sanes dari GuyonWaton x Denny Caknan berlatar sebuah toko buku yang ada di Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - GuyonWaton x Denny Caknan telah merilis video klip bertajuk Sanes pada 23 Februari 2023. Video klip berdurasi lima menit dan 41 detik tersebut mengabadikan pembuatan klip di sebuah toko buku.

Saat berita ini ditulis, video klip Sanes telah disaksikan lebih dari 1,7 juta kali. Klip diawali dengan pengambilan gambar di salah satu sisi toko buku yang dilengkapi dengan sederet rak yang berisi jajaran buku.

Berlanjut dengan alur cerita pertemuan seorang laki-laki dengan perempuan di toko buku tersebut. Mereka dikisahkan tengah memilih buku dan tak sengaja saling bertabrakan hingga buku-buku keduanya terjatuh.

Video klip juga diselingi dengan aksi GuyonWaton x Denny Caknan bernyanyi dengan suara merdu mereka. Berdasarkan dari kolom deskripsi klip Sanes, pada bagian "thanks to" terdapat nama toko buku lokasi syuting klip, yakni Ketemubuku.

Menurut keterangan yang dihimpun dari akun Instagram Ketemubuku Online, toko buku ini berlokasi di Jalan Duwet No.31, Sanggrahan, Wedomartani, Sleman, Yogyakarta. Ketemubuku juga mengarahkan lokasi toko buku, yakni di utara Stadion Maguwoharjo.

Dalam salah satu unggahan mengabadikan di balik layar pembuatan video klip Sanes pada 25 Februari 2023. "Ketemubuku jadi lokasi shooting video klip 'Sanes' karya GuyonWaton x Denny Caknan," demikian bunyi keterangan yang ada dalam video tersebut.

"Gak nyangka banget toko buku @ketemubukuonline di datengin mas Bagus @baguzfaisal @guyonwatonofficial dan mas @denny_caknan untuk pembuatan video klip terbaru mereka berjudul "Sanes" yang bisa kalian akses di channel Youtube Guyonwaton Official," bunyi caption Instagram toko buku Ketemubuku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketemubuku

Keterangan melanjutkan pihak Ketemubuku sangat senang ketika dikabari akan menjadi lokasi syuting klip. "Kebetulan juga KetemuBuku belum sempat beberes toko karena habis ada event Book in the Jungle kemarin," lanjutnya.

"Terima kasih atas kunjungannya dan telah memilih KetemuBuku jadi latar cerita dari video klip ini. Ditunggu karya - karya selanjutnya. Jangan lupa ya kalau bingung mau ajak jalan gebetan, bisa tuh diajakin ke KetemuBuku," tutup keterangan unggahan tersebut.

Video yang diunggah di akun Ketemubuku menampilkan dua klip berbeda. Klip di bagian atas yang ada di video Sanes, sedangkan klip di bagian bawah menunjukkan video keliling Ketemubuku dari bagian depan.

Kemudian berlanjut masuk ke bagian toko buku dalam yang menampilkan deretan rak yang berisi penuh buku-buku. Ada buku mengenai social science, sejarah, biografi, dan lainnya.

Di satu sisi rak terdapat jejeran mesin tik yang tertata rapi. Kemudian kamera mengarah kepada langit-langit yang didekorasi dengan lampu-lampu yang menggantung tinggi.

3 dari 4 halaman

Acara

Unggahan Ketemubuku pun dikomentari oleh GuyonWaton. "Maturnuwun❤," tulisnya.

"@guyonwatonofficial doa terbaik untuk teman2, semoga selalu disukseskan untuk semua karyanyaa," balas Ketemubuku.

Sebelumnya, di Ketemubuku digelar acara Book in the Jungle "Ngobral-ngobrol Buku" pada 9--15 Februari 2023. Acara pameran dan diskusi ini digelar gratis dengan pengisi acara penulis ternama, mulai dari Joko Pinurbo, Agus Noor, Kalis Mardiasih, dan masih banyak lagi.

"Catat tanggalnya, hadiri acaranya, ikuti diskusinya. Pokoknya asik banget wajib hadir. Berbagai tema diskusi buku, dan ngobrol ngobrol asik bareng penulis - penulis hebat, segera merapat ke rumah baru kami. Kami tunggu kehadiran kalian pren!" saat sebelum acara digelar.

Ketika acara usai, Ketemubuku pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak. "Terima kasih untuk apresiasi dan kehadiran teman-teman, pengisi acara serta penerbit yang mendukung keberlangsungan acara Book in the Jungle. Segala kritik dan saran baik kami terima dengan senang hati, semoga di lain kesempatan kami dapat mewujudkan acara yang lebih baik. See u in another journey," tulis Ketemubuku pada 18 Februari 2023.

4 dari 4 halaman

Lirik Lagu Sanes - GuyonWaton x Denny Caknan

Sanes - GuyonWaton x Denny Caknan

 

Opo koe ra ngerti larane

Nalika pas aku kelangan koe

Ngancani mongso sepimu

Nuruti opo karepmu

Nyatane atimu

Dudu nggo aku

 

Arep o gedhene roso tresnoku

Sak jerome atiku dinggo sliramu

Yen udu sing dikarepke

Sanes sing dipingini

Durung sempet duweni

Pun kon ngikhlaske

 

Nyatane sak singkat-singkate ceritane

Ngelalekne tetep ora gampang

Ra koyo koe sing gampang nggolek liyane

 

Ngancani nanging ora iso nduweni

Ngenteni nanging koe malah ngenteni tresno liyane

Dudu aku ternyata sing mbok karepke

 

Udane soyo deres ra mandek-mandek

Atiku melu teles pas udane teko koe lungo

Koe lungo milih wong sing luweh mulyo

 

Nyatane sak singkat-singkate ceritane

Ngelalekne tetep ora gampang

Ra koyo koe sing gampang nggolek liyane

 

Ngancani nanging ora iso nduweni

Ngenteni nanging koe malah ngenteni tresno liyane

Dudu aku ternyata sing mbok karepke

 

Udane soyo deres ra mandek-mandek

Atiku melu teles pas udane teko koe lungo

Koe lungo milih wong sing luweh mulyo

 

Pas udane teko koe lungo

Koe lungo milih wong sing luweh mulyo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.