Sukses

Pasangan Menikah dengan Mahar Kucing Sukses Bikin Warganet Gemas

Tidak sedikit video yang menjadi viral di jagat maya. Salah satunya adalah video yang mengabadikan momen bahagia pasangan yang menikah dengan mahar kucing.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak sedikit video yang menjadi viral di jagat maya. Salah satunya adalah video yang mengabadikan momen bahagia pasangan yang menikah dengan mahar kucing.

Unggahan tersebut dibagikan oleh akun TikTok @horeamisme. Pada video berdurasi 17 detik itu menampilkan momen akad nikah pasangan yang berbalut busana pengantin bernuansa putih.

"Bapak nikahkan dan kawinkan ananda kepada putri bapak kandung yang bernama Syifa Salma Jatun Aini dengan maskawin uang dan kucing dibayar tunai," kata ayah mempelai perempuan.

Selanjutnya, video menunjukkan mempelai perempuan menerima mahar kucing sembari tersenyum bahagia. Kucing berbulu putih itu tampak berada di kandang dengan warna senada.

"Aku udah coba riset, dan emang boleh pakai mahar kucing juga," demikian bunyi keterangan dalam video tersebut.

Sontak, momen menikah dengan mahar kucing itu sukses mencuri atensi warganet. Unggahan yang telah disaksikan lebih dari 2 juta kali ini telah disukai sebanyak lebih dari 188 ribu dengan lebih dari 5.400 komentar.

Banjirnya kolom komentar dihiasi dengan beragam tanggapan warganet. Tak sedikit pula dari mereka yang ingin mendapat mahar kucing sampai gemas pada momen dan kucing tersebut.

"impian gua dari dulu nih, pingin banget dikasih mahar kucing dengan kandang dan isinya," tulis seorang warganet.

"ya Allah semoga jodoh ku memberikan mahar kucing yg lucu dan semoga dia juga nonton one piece biar mahar nya figur animek," lanjut lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mahar yang Tepat

"ini beneran lucu," tulis warganet. "mana kucingnga gwmoy lagii," tulis lainnya.

"gemecc poll," komentar lainnya. "Ihh lucuuu bngtttttt, maaauuu," tulis warganet lainnya.

Selain itu, akun yang sama juga membagikan video lain dengan kucing tersebut. Dalam video terlihat sedang berada di pundak sembari dielus.

"meskipun tetangga banyak yang bilang "Ngapain sih pakai mahar kucing", menurutku kucing adalah mahar yang tepat buat kita. kucing bisa jadi obat mental yang tidak bisa dinilai dengan uang. meskipun ujungnya kita bakal jadi babu, jangan tinggalin kita ya masbrooo," tulisnya dalam keterangan video.

Warganet pun memberikan dukungan pada pemilik video. "bener² obat disaat lelah, letih, lesu. btw majikanku ada 4," tulis seorang warganet.

"Jgn lupa di vaksin ya ka kucingnya biar jauh dari virus aplgi di bawa kemana mana," komentar warganet lainnya.

"Cita citaku sihh, tp blm sampe lamaran udah gasabaran beli kucingnya dluan de," tambah lainnya.

3 dari 4 halaman

Mahar Bertema Pramuka

Pernikahan unik lainnya juga pernah terjadi, seperti mereka yang memilih tema pramuka. Dalam video yang diunggah akun TikTok @putriaryautami08, pasangan pengantin tampak semringah mengenakan seragam Pramuka. Pengantin lelaki mengenakan baju cokelat muda dipadu celana cokelat tua.

Dasi warna merah putih melingkari leher pria tersebut serta memakai peci hitam. Ia tersenyum sambil memamerkan buku nikahnya.

Kebahagiaan yang sama juga dirasakan pengantin perempuan. Mengenakan baju lengkap panjang cokelat dipadu rok cokelat tua, pengantin perempuan terlihat tersenyum lebar di sebelah pujaan hatinya.

Sebuah mahkota menghiasi kepalanya pengantin perempuan itu. "Nikah Ala Pramuka," tulis keterangan pada video tersebut.

Selain foto memamerkan buku nikah, kedua pengantin juga memamerkan mahar pernikahan yang dibingkai rapi. Di dalamnya tertera nama Rendy dan Putri di antara dua tunas kelapa.

Tunas kelapa diartikan sebagai tunas penerus bangsa. Sementara, buah kelapa menggambarkan sifat anggota Pramuka yang kuat jasmani maupun rohani.

4 dari 4 halaman

Unik

Tunas kelapa juga bermakna bahwa anggota Pramuka harus mampu beradaptasi dalam kondisi apapun. Atas alasan tersebut, disepakatinya warna tunas kelapa cokelat sebagai dasar warna seragam Pramuka.

Dalam foto yang lain, tampak pengantin pria memadukan seragam Pramuka tersebut dengan kain sarung yang diletakkan di pinggang pengantin pria. Sambil bergenggaman tangan, keduanya tampak bertatapan dengan wajah tersenyum.

Unggahan tersebut mendapat simpati dari para pengguna TikTok. Mereka mengucapkan selamat kepada pasangan tersebut, tapi tak sedikit pengguna yang komentar dengan canda.

"Abis nikah langsung jerit malam, lewati sungai amazon, keliling segitiga bermuda, langsung bikin tenda buat kemah," komentar seorang warganet.

"Pasti harus hafal sandi rumput, simaphore, dasadharma," komentar pengguna yang lain. "Sebelum nikah baca dasa dharma," kata pengguna yang lain.

Dikutip dari laman Pramuka, Gerakan Pramuka adalah organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia. Kata Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Orang Muda yang Suka Berkarya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.