Sukses

Pesona Misterius Im Si Wan, Aktor Film Unlocked yang Sedang Tayang di Netflix

Unlocked, film Korea yang sedang tayang di Netflix menampilkan suguhan cerita menarik dan akting dari aktor Im Si Wan.

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi tontonan baru di Netflix berjudul "Unlocked" menyuguhkan cerita yang sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari di kota modern. Dibintangi oleh Im Si Wan dan Chun Woo Hee, film ini berkisah tentang situasi terburuk saat smartphone diretas.

Mengutip dari Kbzoom, Sabtu, (18/3/2023), "Unlocked" disutradarai oleh Kim Tae Joon sebuah film thriller yang mendekati kenyataan. Cerita dimulai ketika pekerja kantoran biasa Nami menghadapi ancaman dalam kesehariannya setelah kehilangan smartphone yang berisi semua informasi pribadinya.

Aktris Chun Woo Hee akan muncul dalam film tersebut sebagai Nami. Sementara aktor Im Si Wan akan berperan sebagai Jun Yeong, yang mendekati Nami setelah tidak sengaja mengambil ponselnya.

Tentunya wajah Im Si Wan sudah cukup familiar bagi penggemar film Korea, ia pernah berperan di Run On berpasangan dengan aktris Shin Se Kyung. Sementara sang sutradara punya alasan sendiri mengapa di film bergenre thriller itu mendaulat Si Wan sebagai salah satu tokoh sentralnya.

"Saya sangat ingin bekerja dengannya. Ketika saya membayangkan seorang penjahat, saya tidak bisa memikirkan orang lain selain aktor Im Si Wan. Saya pikir karakter tiga dimensi akan tercipta jika menggabungkan citra jahat dari karakter tersebut dengan citra bersih dari aktor," kata sutradara Kim.

Sebagai tanggapan, Im Si Wan mengungkapkan bahwa dia menerima naskah dari sahabatnya Kim Hee Won. "Dia (Kim Hee Won) memberi tahu saya bahwa karakter di film ini Jun Yeong akan cocok untuk saya," ujarnya.

Ia menyambung bahwa naskahnya juga ditulis dengan baik dan Si Wan merasa seperti akan membenamkan diri di dalamnya. "Saya tidak bisa melupakan kesan kuat itu dan memutuskan untuk bergabung dalam film tersebut," katanya lagi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Serius Mendalami Peran

Mengenai apa yang dia tekankan saat berakting di "Unlocked", Im Si Wan berkata, "Saya ingin mengecualikan semua emosi serius dan mendekati orang lain dengan pikiran main-main. Daripada menjadi keren, saya percaya bahwa menampilkan nada dan perilaku yang seperti bermain-main dengan orang lain akan memberikan perasaan yang lebih menyeramkan pada akting saya.”

Chun Woo Hee berbagi, "Saya bukan pekerja kantoran tetapi saya ingin menunjukkan sisi yang paling komprehensif dan umum dari karakter seperti itu. Saya bekerja paling keras pada emosi, nada, dan reaksi saya. Saya fokus pada emosi yang paling umum untuk memandu pemirsa menonton film dari posisi Nami."

Mengungkap cerita di balik layar, Kim Hee Won juga berkata, "Saya dekat dengan CEO perusahaan produksi, dan dia meminta saya melakukan ini bahkan sebelum saya membaca naskahnya."

"Im Si Wan memiliki getaran yang unik. Teman ini tidak pernah berhenti. Jika dia memiliki tujuan, dia akan terus bekerja sampai dia mencapainya”, tambahnya.

Ia menyambung, "Dia gegabah dan luar biasa. Saya pikir dia akan meninggalkan pengaruh yang besar pada pemirsa jika dia tampil sebagai Jun Yeong, jadi saya memberinya naskah.” 

3 dari 4 halaman

Dialami Pemain

Saat ditanya apakah pernah mengalami hal yang mirip dengan latar film, Im Si Wan berkata, "Ketika saya mendapat pesan spam, saya terus bertanya-tanya ‘Bagaimana mereka tahu nomor saya?’”.

Chun Woo Hee menambahkan, "Saya tidak pernah mengalaminya tetapi saya bertanya-tanya apakah seseorang memperhatikan saya melalui lensa smartphone”, membuat tawa.

Kim Hee Won menimpali, "Aku pernah kehilangan ponselku, tapi untungnya, aku menemukannya lagi. Saya takut dengan ponsel. Sangat menyebalkan memiliki begitu banyak jenis kata sandi.”

4 dari 4 halaman

Sosok Im Si Wan

Mengenai sosok Im Si Wan, sebelum jadi aktor ia dikenal sebagai seorang penyanyi juga dikenal kare. Namun ia juga dikenal dengan keterampilan akting dan pembawa acara di acara TV.

Mengutip dari laman The Famous People, Sabtu (18/2/2023), Si Wan anggota grup boyband ZE:A. Ia berperan sebagai pemimpin grup dan vokalis utama dalam band.

Dia juga terkadang memainkan biola. Hal itu membantunya membangun karirnya sepanjang usianya yang masih muda. Dia juga bagian dari subgrup ZE: A Five.

Beberapa drama yang sudah ia perankan cukup banyak, sebut saja 'Misaeng' pada 2014. Misaeng juga dikenal sebagai 'Incomplete Life'. 'The Attorney' yang dirilis pada tahun 2013 juga sangat populer dan aktingnya dalam film tersebut sangat diapresiasi.

Umumnya, dia suka memainkan peran yang cocok untuknya. Termasuk peran yang menggambarkannya sebagai pria dengan penampilan, perilaku, dan gaya hidup yang sempurna. Karya utamanya yang lain termasuk 'A Melody To Remember' dan 'Waiting for Love'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.