Sukses

Sederet Penampilan Langka Doyoung NCT yang Rayakan Ultah ke-27

Liputan6.com, Jakarta - Para penggemar tengah merayakan ulang tahun ke-27 Doyoung NCT hari ini, Rabu (1/2/2023). Ucapan selamat, doa-doa baik, dan proyek perayaan hari jadi personel sub-unit NCT 127 dan NCT U ini pun dilakukan dalam selebrasinya.

Berbicara tentang Doyoung, fans kiranya sudah akrab dengan penampilannya yang cenderung sopan. Ya, dibandingkan personel NCT lain, pemilik nama asli Kim Dong Young ini berpenampilan lebih tertutup dengan layering jadi gaya andalannya.

Tapi, dalam setahun terakhir, NCTzen, sebutan penggemar NCT, telah melihat Doyoung dalam penampilan lebih berani, setidaknya sudah "ketekan," sebagaimana disebutkan fansnya. Ini tampak di beberapa unggahan di akun Instagram-nya.

Yang terbaru, Doyoung tampak membagikan fotonya memakai sleveless inner putih berpadu blue jeans ketika berada di Meksiko. Namun demikian, ia sebenarnya membawa kemeja denim yang dipakai sebagai outer di beberapa potret.

Penampilan serupa diperlihatkannya saat mempromosikan album repackage reguler ke-4 NCT 127 bertajuk "Ay-Yo," yang belum lama ini rilis. Sweater mustard-nya hanya dimasukkan ke leher, memperlihatkan sleeveless inner putih di baliknya berpadu celana bermotif papan catur.

Kedua lengan Doyoung juga tampak dalam konten Season's Greetings grupnya. Penampilannya yang lebih berani ini juga tampak dalam sederet pemotretan. Salah satunya saat idol yang debut pada April 2016 sebagai personel NCT U ini berbusana Dior dalam pemotretan untuk majalah W Korea.

Tidak sepenuhnya telanjang dada, namun Doyoung NCT menggoda penggemar dengan memperlihatkan sedikit perut ratanya. Ini dikomentari salah satu pengguna dengan menulis, "Enggak semua orang kuat kak."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampilan Perdana

Namun, Doyoung NCT sebenarnya tampil bertelanjang dada untuk pertama kali dalam pemotretan terbaru kolaborasi GQ Korea dengan Alexander McQueen, tahun lalu. Sementara cuplikan hasil pemotretan itu telah teredar sejak awal bulan Februari 2022, Doyoung baru mengungkap rangkaian gambar di balik layar yang diunggah ke akun Instagram-nya, 23 Februari 2022.

"#AlexanderMcQueen #GQkorea dengan DY: di balik layar," tulisnya sebagai keterangan unggahan.

Di unggahan itu, ia terlihat menawan dalam setelan jas biru cerah yang dipadukan dengan sepasang sepatu bot putih bergaya militer. Di bawah jasnya, Doyoung tidak memakai top lagi, memperlihatkan tubuh bagian atasnya.

Nuansa busana senada juga diperlihatkan saat ia berganti memakai setelan jas abu, dengan masih memakai sepatu bergaya serupa. Tidak berhenti di situ, Doyoung juga tampil nyentrik memakai long coat dengan detail ruffle di sana-sini.

Ia juga tampil klimis dalam setelan jas bermotif dilengkapi kemeja yang rapi. Di bingkai lain, vocalist NCT ini tampil lebih santai dengan atasan bermotif abstrak dilengkapi fit leather pants yang dipasangkan dengan sepatu kanvas.

Keseluruhan tampilan Doyoung tampak disukai para penggemar. Di kolom komentar, tidak sedikit yang mengungkap kekaguman akan visualnya. "Pingsan aja lah udah kita semua," komentar seorang pengguna.

 

3 dari 4 halaman

Isi Tas

Dalam rangkaian perilisan pemotretan dengan GQ Korea dan Alexander McQueen, Doyoung NCT menawarkan para penggemar untuk mengintip isi tasnya dalam sebuah video YouTube yang diunggah pada 13 Februari 2022. Hal pertama yang dikeluarkan dari tasnya adalah syal yang akan membuatnya tetap hangat.

Doyoung juga menyimpan topi Vetements untuk menutupi rambutnya setelah jadwal yang padat. Ia mengatakan itu adalah barang favorit yang menyelamatkannya dari hari-hari rambut buruk yang memalukan, selain juga sebagai pernyataan mode dalam tampilannya.

Bintang serba bisa ini cukup bertanggung jawab untuk membawa hand sanitizer sendiri di tasnya. Ia menyimpan gel pembersih tangan Nature Republic rasa raspberry di tasnya karena "suka aromanya." Seperti diketahui, Doyoung adalah duta merek resmi Nature Republic.

Benda berikutnya yang keluar dari tas Doyoung adalah beberapa saset semprotan napas dari merek Dr Pauhls. Ia suka menggunakannya untuk menjaga mulutnya tetap segar selama bekerja. Di rekaman itu, ia tampak menggunakannya dan menyebut betapa ia menyukai aroma manisnya.

4 dari 4 halaman

Maniak Parfum

Doyoung NCT juga mengungkap kebutuhan membawa propolis di tas sepanjang waktu karena itu terus menjaga kesehatan pita suaranya. Itu direkomendasikan salah satu seniornya untuk digunakan jika sakit tenggorokan ketika bekerja terlalu keras selama pertunjukan.

Hand cream yang harum jadi barang penting selanjutnya yang diungkap Doyoung. Ia memiliki hampir satu tabung krim tangan varian musk putih. Dilihat dari sifatnya, tidak mengherankan memang mendapati Doyoung menjaga kebersihan diri sebisa mungkin.

Ia juga menyimpan tisu desinfektan di tasnya untuk membersihkan benda-benda seperti layar ponsel. Doyoung bercanda mengatakan bahwa meski tidak di-endorse, ia tidak keberatan mempromosikan barang itu.

Doyoung juga menyebut dirinya yang sekarang sebagai "maniak parfum." Ia membawa botol parfum favoritnya sepanjang waktu dan menggunakannya ketika ingin mencium aroma yang sangat harum. Wewangian favoritnya adalah Chanel 1957.

Cold cup tumbler jadi barang selanjutnya yang diperlihatkan Doyoung. Ia membawa tumbler ukuran besar yang dapat digunakan kembali selama aktivitas solonya untuk menyimpan minuman sepanjang hari.

Ia mengakhiri sesi dengan menunjukkan barang penting terakhir dari tasnya: kartu identitas SM dengan namanya tercetak di atas. Ia harus membawanya untuk masuk ke studio rekaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.