Sukses

Wajib Dikoleksi, Ini 3 Jenis Batu Ruby yang Miliki Kualitas Terbaik di Dunia!

Liputan6.com, Jakarta Batu ruby memiliki daya tarik yang besar untuk mengubah penampilan para wanita. Seringkali, batu ruby dijadikan fashion statement yang bernilai tinggi untuk menyempurnakan penampilan. 

Warna merah merona mampu menarik setiap mata yang melihatnya itu akan memberikan kesan mewah, elegan, dan sophisticated pada penggunanya. 

Dari sekian banyak batu ruby yang terhampar di dunia, berikut ini deretan jenis batu ruby yang memiliki kualitas terbaik di dunia.

Ruby Burma

Ruby Burma memiliki bentuk serat diagonal dan halus seperti sutra. Tampilan serat tersebut memberikan efek seperti patkwa di permukaan batu.

Karena batu jenis ini memiliki serat yang lebih halus dan padat, Ruby Burma lebih keras dibandingkan dengan ruby dari negara lainnya. Selain itu, Ruby Burma memiliki body seperti kaca yang berbeda dengan jenis ruby lainnya.

Dan tak kalah pentingnya, Ruby Burma memiliki warna yang lebih cerah dibandingkan ruby dari negara lain. Semakin cerah warna Ruby Burma, semakin mahal nilai jual batu tersebut.

Ruby Thailand

Jenis ruby satu ini merupakan batu ruby yang kerap kali diburu oleh para kolektor batu mulia di dunia. Ruby Thailand memiliki warna merah yang cenderung gelap dibanding lainnya, yaitu merah kecokelatan. 

Hal itu disebabkan oleh besarnya kandungan kromium yang memberikan sentuhan warna merah dan zat besi yang memberi sentuhan warna cokelat. Perpaduan warna tersebut memberikan visualisasi yang unik ketika dilihat oleh mata.

Ruby Madagaskar

Ruby yang berasal dari daratan Afrika ini memiliki warna cenderung gelap, yaitu merah maroon atau jingga. Dibanding dengan jenis ruby lainnya, Ruby Madagaskar adalah yang paling sering dicari oleh para kolektor batu mulia.

Ruby Madagaskar memiliki tingkat kekerasan hingga 9,0 skala Mohs. Ruby jenis ini terbentuk dari korundum mineral, yaitu kristal aluminium oksida yang merupakan mineral dengan ketahanan paling lama.

Selain ketiga jenis batu ruby yang berasal dari berbagai negara di dunia, ada pula perhiasan berlian bertabur ruby yang wajib Anda koleksi. Salah satunya adalah koleksi Precious Stone Chain Bracelet terbaru dari Frank & co., yaitu #RubyChainBracelet!

Dengan perhiasan berlian dari Frank & co. itu penampilan Anda akan semakin cantik dan mewah. Tak hanya itu, perhiasan berlian yang terdapat pada koleksi #PreciousStoneBracelet juga menjadi simbol ikatan hubungan persahabatan dan melengkapi koleksi ruby yang telah hadir tahun lalu.

Dengan mengusung ruby oval dan pear shape, ruby chain bracelet tersebut dapat dibeli di seluruh gerai Frank & co. Selain itu, Center stone ruby dikelilingi dengan berlian-berlian Round F VVS yang semakin mempercantik pergelangan tangan Anda.

Selain itu, ada pula Noble Chain Bracelet yang memiliki total diamond 62 butir F VVS dengan 0.40 carat Oval Ruby ini cocok menghiasi pergelangan tangan dan menemani keseharian Anda.

Forever Royale Chain Bracelet memiliki total diamond 78 butir F VVS yang membentuk lambang infinity dengan 1 butir 0.40 carat Oval Ruby. Forever Royale Chain Bracelet cocok sebagai statement piece untuk meningkatkan kepercayaan diri Anda di publik. 

Tak sampai di situ, ada pula Royale Chain Bracelet dengan satu butir 0.325 carat Oval Ruby yang dikelilingi diamond berjumlah 46 pieces F VVS yang tepat untuk memberikan kado di hari spesial Anda.

Dan terdapat Riviera Chain Bracelet dengan sebutir Pear Shape Ruby serta dikelilingi diamond sebanyak 46 butir F VVS yang sangat cantik untuk memalingkan mata orang lain ke pergelangan tangan Anda.

Last but not least, Frank & co. juga menjadi perhiasan pilihan yang cocok dikenakan ke berbagai kesempatan, seperti nonton konser. Bagaimana tidak? Pasalnya Frank & co. sempat hadir dalam gelaran Head In The Clouds 2022 di Jakarta pada bulan Desember lalu, lho!

Frank & co. menghadirkan keceriaan serta momen-momen tak terlupakan bersama dengan para musisi serta tamu-tamu VIP yang memiliki akses untuk dapat berkegiatan di area Artist Village. 

Mulai dari Stephanie Poetri, Milli, Ayase dan Ikura dari YOASOBI, Atarashii Gakko, serta Jonah Wei Haas dan Brook Alexander yang merupakan tim musik dari Brian Imanuel (Rich Brian) mengabadikan momen mereka bersama dengan Frank & co.

Jika Anda ingin mendapatkan koleksi perhiasan berlian tersebut, langsung saja kunjungi gerai perhiasan Frank & co. yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan jangan lupa juga untuk kunjungi laman Frank & co. dan ikuti Instagram @franknco_id ya!

 

(*) 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS