Sukses

Sederet Momen Kocak di Pernikahan Kaesang dan Erina, Termasuk Foto Rombongan Teman Iriana Jokowi Tutupi Manten

Kaesang Pangarep menjadikan momen-momen kocak pernikahannya dengan Erina Gudono ini sebagai bahan obrolan santai di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Di antara bahagia tiada berbilang dan sakralnya prosesi pernikahan, bukan Kaesang Pangarep namanya jika tidak menyisipkan humor di sana-sini. Selama prosesi tasyakuran di Pura Mangkunagaran kemarin, Minggu, 11 Desember 2022, Kaesang bersama sang istri, Erina Gudono, justru jadi "korban kejahilan."

Bukan ditutup-tutupi, sederet kejadian kocak tersebut justru jadi "obrolan santai" putra bungu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini dengan sejumlah warganet di akun Twitter-nya. Bermula dari tingkah ponakannya, Panembahan Al Nahyan Nasution.

Ayah Nahyan, sekaligus kakak ipar Kaesang, Bobby Nasution, berkicau di akun Twitter-nya, "Maafin Nahyan ya kak @kaesangp," memperlihatkan foto bocah tersebut hanya memakai kaus dalam dalam sesi foto keluarga saat acara siraman di Solo, Jumat, 9 Desember 2022.

Itu kemudian dijawab Kaesang dengan berkomentar, "Ya mau gimana lagi ya." Lebih lanjut, ia pun berbagi cuitan tentang peristiwa tersebut, "Waktu mas Gibran nikah, foto keluarga bagus-bagus. Waktu mbak Ayang nikah, foto keluarga bagus-bagus. Waktu saya nikah, foto keluarga ada bocil pake kutang doang."

Namun demikian di kicauan berbeda, Kaesang menyebut Nahyan lebih mirip dirinya daripada ayah dan ibu bocah tersebut. Itu diungkap Kaesang ketika menjawab warganet yang berkomentar, "Curiga pas hamil Nahyan mba e mas @kaesangp pasti dongkol banget sama sampean ya mas plek ketiplek kelakuannya slengean."

Kaesang juga kedapatan menulis, "Saya tidak kenal 99 persen yang datang ke resepsi pernikahan saya, tapi terima kasih." Kicauan itu dibalas salah satu pengguna Twitter dengan membagikan foto di mana rombongan teman ibundanya, Iriana Jokowi, berfoto, tapi menutupi pasangan pengantin.

"Pengantinnya aja gak diajak foto," sahut suami Erina Gudono itu terkait foto tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kelakuan Keponakan Kaesang

Di salah satu video lain, Kaesang Pangarep terlihat melepas alas kakinya di pelaminan, dan dengan santainya tetap menyalami tamu undangan. Ketika disindir warganet, ia menjawab, "Sakit woi."

Momen viral lainnya dari pernikahan Kaesang dan Erina adalah aksi ponakan Kaesang Jan Ethes berjoget bareng Sedah Mirah Nasution. Sejumlah foto saat Ethes berjoget diunggah Gibran Rakabuming di Twitter. Kala itu, Ethes terlihat berbeskap biru tua dengan motif daun.

Ethes tampak luwes bergoyang sambil sesekali meliukkan tangannya. Sedah Mirah pun berupaya mengimbangi kelihaian kakak sepupunya itu, rangkum kanal Showbiz Liputan6.com. Foto ini diunggah Gibran sebagai respons cuitan Bobby yang minta maaf ke Kaesang karena putranya, Panembahan Al Nahyan, tidak memakai seragam keluarga saat di foto.

Ya, seperti telah disinggung, Nahyan lebih nyaman bersinglet di beberapa momen pernikahan omnya itu. Aksi Ethes dan Sedah nyatanya tidak berhenti di situ. Sebelum ini, keduanya sudah lebih dulu jadi "juru bicara" keluarga Jokowi.

3 dari 4 halaman

Juru Bicara Dadakan

Itu terjadi ketika Jokowi sekeluarga bertamu ke kediaman keluarga Erina Gudono di Mlati, Yogyakarta, Jumat, 9 Desember 2022, beberapa jam setelah menggelar sungkeman sekaligus siraman. Pertemuan ini bermaksud sebagai sesi perkenalan anggota keluarga. Anak sulung sekaligus juru bicara keluarga Jokowi, Gibran Rakabuming, memperkenalkan Kaesang dan anggota keluarga lain.

Yang menarik, usai sesi perkenalan, Jan Ethes diminta jadi "juru bicara" dadakan untuk melayani pertanyaan awak media yang menanti di sekitar kediaman keluarga Erina. Keluguan Ethes pun memantik tawa.

Kala ditanya bawa apa saja sebagai seserahan untuk keluarga besan, Ethes menjawab, "Enggak bawa apa-apa." Ia lantas menjelaskan beskap, saat disinggung seragam keluarga yang dipakai malam itu, merupakan pilihan kakeknya alias Jokowi.

"(Yang memilih beskap ungu) Bapak Jokowi," Ethes menyebut. Putra Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda ini mengaku senang menghadiri perkenalan dengan keluarga besan Jokowi, meski malam itu ia tidak bertemu Erina.

"Senang, karena bertemu banyak orang. Semuanya. Ada siapa-siapa," seloroh Ethes. "(Tapi tadi saya) enggak sempat ketemu (Erina)."

4 dari 4 halaman

Langsung Mode Serius

Selain itu, momen kedatangan SBY ke acara tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina pun jadi perbincangan hangat. Ini salah satunya karena perubahan sikap Kaesang.

Ada momen di mana Kaesang tampak tidak bisa diam di pelaminan. Namun tidak lama saat SBY datang, Iriana langsung menyenggol tangan putra bungsunya. Ibu Negara seolah memberi sinyal untuk bersikap tenang.

Tidak butuh waktu lama, Kaesang langsung berdiri tegap dan ramah menyambut kedatangan SBY.  Momen ini terekam dalam bentuk video dan jadi viral di media sosial. "Kaesang iki yo sampe ditowel ibu iriana. 'Ojo pecicilan ae le, kae lo pepo teko,'" begitu bunyi caption videonya.

Kaesang pun ikut mengomentari momen ini dengan menulis, "Langsung mode serius."

Sebelumnya, Kaesang telah mengantar langsung undangan pernikahannya pada mantan presiden RI ke-6 tersebut. Di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, beberapa waktu lalu, SBY terharu menyambut kedatangan putra bungsu Jokowi. Ia pun berjanji datang langsung ke Solo untuk memberi doa restu pada Kaesang dan Erina, yang kedatangannya kemarin telah menuntaskan janji tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.