Sukses

Interior Rumah Baru Jessica Iskandar di Bali yang Teduh Berpemandangan Sawah

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kabar adanya permasalahan ekonomi di keluarganya, Jessica Iskandar justru sedang menyambut rumah barunya yang hampir rampung. Rumah di Bali yang tampak mewah dan nyaman itu dilengkapi dengan kolam renang dan memiliki pemandangan sawah.

Kini dalam tahap penyelesaian, istri Vincent Verhaag ini pun melakukan syukuran untuk rumah barunya. Melalui Instagram pribadinya, Jessica Iskandar membagikan momen saat syukuran rumah barunya. Tampak Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag menggelar upacara adat Bali.

Keluarga kecil Jessica Iskandar tampak kompak mengenakan busana adat Bali. Tak sedikit warganet yang memberikan komentar pada unggahannya tersebut. Mereka turut bahagia dengan pembangunan rumah baru Jessica Iskandar yang hampir rampung.

Terlihat keluarga selebriti ini bahagia akhirnya bisa menempati rumah barunya. Meskipun belum begitu rapi, tampak banyak barang furniture yang masih terbungkus plastik.

Lalu dalam sesi menunggu upacara syukuran rumah barunya Jessica menghampiri putranya, El Barack yang tengah membersihkan kolam renang. 

Terlihat kolam renang yang tak terlalu besar, namun cukup lega itu memiliki pemandangan luar yang cukup indah dan hijau berkat sawah pohon di sekitarnya. "Kolam ini terlihat agak putih, mirip di Gili Nusa Penida karena kemarin sempat diobatin," ungkap Jessica sampil memperlihatkan kolam renang di rumahnya.

Setelahnya wanita yang akrab disapa Jedar ini naik ke lantai dua. Ia masuk ke kamar baby Don, di mana putra keduanya sedang tertidur. Lalu ia berbincang sebentar dengan asisten rumah tangganya bernama Mirah yang berasal dari Sumba.

"Pemandangan sawah, ini Mirah. Mir kamu dari Sumba ya, gimana di Bali enak nggak?" tanya Jessica.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Dingin tanpa AC

Setelah memperlihatkan kamar baby Don, Jessica kembali turun ke bawah. Tangga dengan pegangan kaca transparan itu tampak modern. "Guys ini nggak pake AC tapi adem lho di sini," ujar Jessica lagi.

Di depan tangga, terdapat meja makan yang cukup besar untuk sekitar 10 orang. Di sebelahnya masih tampak tumpukan barang-barang yang belum dibereskan. 

Di atas meja makan, Jessica menempatkan sebuah lampu hias yang cukup cantik di langit rumahnya. Tak jauh dari sana ada kipas angin, ternyata memang rumah ini sengaja sedang tidak menghidupkan AC di ruang tengahnya, tepat di ruang makan yang berdekatan dengan kolam renang.

Tapi di dekat tangga, Jessica tetap menempatkan AC. Lantaran langit-langit rumahnya cukup tinggi, hal tersebut membuat ruangan tampak begitu luas dan terkesan lega.

Dominasi warna yang dipakai Jessica untuk rumahnya cukup simpel. Ia memakai elemen putih untuk dinding rumah dan warna hitam untuk kusen serta elemen kayu terdapat di bagian lantai tangga.

 

3 dari 4 halaman

Tangga Kaca

Jessica tampak memerhatikan bagian ventilasi rumah, di samping atap yang tinggi. Sementara di sudut ruang dekat meja makan, terdapat sofa warna cokelat yang masih terbungkus. 

Dari bagian luar melalui kolam renang, tampak rumah Jessica didominasi dengan elemen kaca yang membuat tiap sisi rumahnya luas. Sepertinya Jessica ingin agar ia bisa selalu melihat pemandangan di luar yang hijau dengan sawah.

Kemudian upacara syukuran untuk rumah barunya pun hampir dimulai. Berbagai sesajen disiapkan dan ia mulai bergegas. Di acara syukuran tersebut tampak Jessica juga menyiapkan tumpeng untuk dinikmati tamu yang hadir. 

"Oke hari ini hari yang berbahagia, kita sudah beres upacara. Sekarang waktunya kita potong tumpeng. Semoga dengan potong tumpeng ini diberikan pertanda bahwa untuk keselamatan. Selamat tinggal di rumah ini, kebahagiaan, kesehatan, kemurahan, kemudahan dan kebahagiaan," tutur Jessica. 

"Rejeki mengalir di rumah yang baru dan itu ya mari kita potong," sambung Vincent. 

 

4 dari 4 halaman

Didesain Bapak Mertua

Ternyata rumah Jessica didesain oleh sang bapak mertua. Hal itu diutarakan Vincent ketika akan memberikan nasi tumpeng. "Yang pertama kita memberikan kepada bapak saya yang membuat rumah ini dengan desainnya, arsiteknya, berantemnya, kita kasih ke bapak dulu," ujar Vincent. 

"Terima kasih bapak," tambah Jessica. "Kita suapin pertama ya," kata Jessica.

Acara selamatan rumah baru Jessica Iskandar ditutup dengan makan tumpeng bersama. Ia pun berharap bahwa dengan menempati rumah baru segala sesuatunya bisa berjalan lebih baik ke depannya. "Aku suapin kamu ya semoga lancar," kata Vincent, suami istri itu pun bersuap-suapan.

Sekadar informasi, belum lama ini dalam acara Brownis, Jessica Iskandar sempat membuat heboh soal dirinya yang minta bantuan kepada Ruben Onsu, Ivan Gunawan hingga Ayu Tng Ting. Jedar minta bantuan dari segi materi untuk membayar cicilan rumah.

Diketahui belakangan ia kesulitan ekonomi akibat tertipu hampir Rp10 miliar. Di kanal YouTube dr. Richard Lee, Jessica Iskandar menjelaskan bahwa minta bantuan itu hanyalah candaan. Dia tidak serius mengatakannya. "Sebenarnya kemarin waktu istilahnya minta bantuan ke teman-teman itu sebenarnya di acara TV saja, enggak real aku minta tolong juga," klarifikasi Jessica.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS