Sukses

6 Fakta Moon Sang Min, Aktor Under The Queen's Umbrella yang Banjir Tawaran Iklan

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal Moon Sang Min? Aktor yang sukses berperan sebagai Pangeran Agung Seongnam di drama "Under The Queen's Umbrella", jadi perbincangan hangat pecinta drakor (drama Korea) saat ini lantaran aktingnya yang memikat.

Aktor berusia 22 tahun itu, sukses memainkan perannya sebagai pangeran karismatik yang tampan. Dikisahkan dalam "Under The Queen's Umbrella", Ratu Im kelimpungan mengurus lima putranya yang nakal dan memilki masalah masing-masing.

Salah satu putranya yaitu Pangeran Agung Seongnam, yang diperankan Moon Sang Min. Meski bandel, Seongnam bersikap dewasa dan perhatian pada adik-adiknya. Karakter Pangeran Seongnam membuat nama Moon Sang Min naik daun.

Meski ia terbilang baru di industri hiburan Korea Selatan, Sang Min yang lahir pada 14 April 2000 belakangan kebanjiran tawaran iklan. Masih penasaran dengan sosoknya? Berikut 6 Fakta Moon Sang Min yang dirangkum pada Selasa (29/11/2022). 

1. Awal Mula Karier

Mengutip dari Mydramalist, Moon Sang Min mulai terjun ke dunia akting lewat serial web berjudul "4 Reasons Why I Hate Christmas" pada 2019 lalu. Namanya kemudian mulai mencuri perhatian lewat serial Netflix My Name yang rilis tahun 2021.

Tetapi sebelum jadi aktor, Moon Sang Min pernah menekuni dunia modeling. Pada 2018, ia pertama kali muncul di catwalk dalam fashion show "Sewing Boundaries Collection". 

Lalu belakangan ia bermain dalam drama bergenre sejarah di "Under The Queen's Umbrella". Moon Sang Min harus siap memakai kostum yang cukup ribet agar bisa mendalami karakternya. Mengenakan busana kerajaan era Joseon justru membuat pesona Moon Sang Min tetap menawan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Kesibukan Selain Akting

Ternyata Moon Sang Min masih kuliah. Kesibukan sehari-harinya selain aktif di dunia hiburan tentunya tetap belajar. Ia tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Akting dan Seni di Universitas Sungkyunkwan.

Sang Min juga ditunjuk sebagai salah satu tim humas di kampusnya. Tampak ia berdandan dengan gaya busana formal saat berada di kampusnya. Tentunya kini ia semakin populer semenjak berperan di "Under The Queen's Umbrella", lantaran drama ini menempati peringkat teratas dalam situs pencarian drama, setiap minggu sejak siaran drama tersebut tayang perdana pada bulan Oktober 2022. 

3. Banjir Tawaran Iklan

Melansir laman SBS, Selasa (29/11/2022) pihak agensi Moon Sang Min, Awesome Entertainment mengungkapkan bahwa pihaknya banjir tawaran iklan. "Kami menerima love calls dari perusahaan di berbagai industri seperti brand fashion, online store, game, jam tangan, dan perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan," keterangan pihak Agensi. 

Tetapi, pihak agensi dan Moon Sang Min masih ingin mendiskusikan tawaran itu. Setidaknya terdapat 20 tawaran iklan yang menginginkan Moon Sang Min menjadi bintangnya. 

3 dari 4 halaman

4. Akting Sejak Usia Sekolah

Moon Sang Min tak hanya punya rupa yang menawan penonton drama Korea. Kemampuan aktingnya terus ia asah hingga makin memantapkan dirinya sebagai aktor. Salah satunya dengan mendaftar sebagai mahasiswa kampus akting dan seni di kampusnya, Universitas Sungkyunkwan.

Sejak lama bidang seni dan akting yang ditekuninya kini rupanya, sudah dia persiapkan sejak duduk di bangku SMA. Seperti penggemarnya tahu, Sang Min merupakan lulusan Hanlim Performing Arts High School. Tak sedikit lulusan sekolah seni Hanlim, menjadi aktor dan idol besar Korea, misalnya saja Yook Sung Jae, Crystal Jung, dan Woozi Seventeen. 

5. Dekat dengan Han So Hee

Moon Sang Min berteman dekat dengan Han So Hee, yang merupakan lawan mainnya di drama Korea Netflix My Name. Begitu akrabnya, Moon Sang Min dan Han So Hee digosipkan pacaran karena unggahan Instagram Story sang aktris saat keduanya sedang menonton Under The Queen's Umbrella.

Sementara saat drama Korea "My Name" naik di peringkat atas dan jadi perbincangan, justru muncul rumor Song Kang dan Han So Hee pacaran. Anehnya Moon Sang Min justru malah yang membantahnya. 

4 dari 4 halaman

6. Satu Agensi dengan Park Seo Joon

Moon Sang Min diketahui bernaung di bawah naungan Awesome Entertainment seperti sejumlah artis Korea kenamaan, seperti Park Seo Joon dan Kim Yoo Jung. Awesome Entertainment juga menaungi bintang muda yang tengah bersinar antara lain Lee Hyun Woo (Money Heist Korea), Kim Do Wan (My Roommate Is A Gumiho), dan Kim Kang Hoon (Racket Boys). 

Lantaran karakter asli Moon Sang Min dalam drama terbarunya, di luar visualnya yang masih muda dan gaya kasualnya tentu tak mengherankan kalau ia mendapat banyak perhatian hingga banjir tawaran iklan. Bahkan Moon Sang Min sudah mendapat tawaran peran membintangi proyek-proyek baru.

Selanjutnya Moon Sang Min bakal membintangi web drama TVING, Duty After School yang dijadwalkan tayang tahun 2023. Drama Korea yang diadaptasi dari webtoon itu menceritakan kisah ketika seluruh siswa SMA ikut wajib militer, berjuang mendapatkan nilai ekstra, serta melawan benda tak dikenal menjelang ujian masuk perguruan tinggi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS