Sukses

Makan Camilan khas Indonesia Bareng Erick Thohir, Dua Pesepakbola Legendaris Dunia Kepincut Lemper

Erick Thohir mengajak Alessandro Nesta dan John Terry menyantao beberapa jajanan tradisional seperti risol, lemper, dan kue talam.

Liputan6.com, Jakarta - Dua legenda sepak bola dunia, John Terry dan Alessandro Nesta berkunjung ke Jakarta pada pekan lalu. Dalam kunjungannya itu, mereka bertemu dengan Menteri BUMN RI, Erick Thohir.

Mereka lantas menyempatkan diri untuk mencoba jajanan tradisional Indonesia dengan Erick Thohir sebagai pemandu. Hal itu diketahui dari unggahan di akun TikTok @tentangpialadunia. Video serupa juga diunggah di akun Instagram pribadi Erick Thohir pada 11 November 2022.

Awalnya, Erick tampak mengajak Nesta dan Terry masuk ke salah satu restoran yang menyajikan berbagai hidangan khas Indonesia. Erick kemudian menjelaskan sarapan di Indonesia tak seperti di Amerika atau Eropa.

"Di saat kami lagi sarapan, sarapan kami sangat sederhana. Lebih banyak makanan yang digoreng atau manis," ungkapnya.

Di atas meja sudah tersedia sejumlah camilan berupa jajanan tradisional seperti risol, lemper, kue pelangi, dan kue talam. Alessandro Nesta dan John Terry pun mencoba satu per satu makanan itu.

Erick sempat mengajak mereka untuk menebak nama jajanan yang disajikan, dan tebakan mereka tepat ketika menunjuk lemper, jajanan dari ketan berisi abon atau cincangan daging ayam yang dibungkus daun pisang. Mereka ternyata cukup menyukai jajanan pasar yang dihidangkan

Nesta bahkan berkali-kali bilang sangat menyukai lemper. Begitu pula dengan Terry yang membalasnya dengan acungan jempol usai menyantap lemper. "Lemper enak banget. Sangat enak, lemper favorit saya," kata pesepak bola legendaris asal Italia ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ekspor Lemper

Ia juga terus mengatakan lemper merupakan jajanan terbaik dan berada di peringkat satu dibanding yang lain. Mendengar betapa sukanya Nesta pada Lemper, Erick sampai berceletuk ingin mengekspor lemper ke Eropa dan Inggris.

"Yang terbaik ternyata lemper, jadi kita harus ekspor lemper ke Inggris dan Italia," kata Erick dengan senyum lebar.  Sedangkan Terry yang berasal dari Inggris bahkan menyarankan untuk membuka bisnis restoran jajanan tradisional di negaranya.

Unggahan tersebut lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini. "Nesta tahu nggak ya yang di depannya Mantan Presiden Inter Milan?" komentar seorang warganet.

"Cobain nasi lodeh sama mendoan, auto kenyang perutnya Nesta dan Terry," tulis warganet lainnya. "Aduh, lucu banget Pak Erick Thohir mengenalkan jajanan Indonesia ke mereka berdua," komentar warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, unggahan ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2,7 juta kali dan disukai lebih dari 119 ribu kali.

Erick bukanlah sosok asing di dunia sepak bola karena pernah menjadi Presiden Inter Milan dan sekarang mengelola Oxford United, klub sepak bola Inggris yang berbasis di Oxford, Oxfordshire. Tak heran kalau ia mengenal beberapa pesepak bola dunia terutama yang bermain di Italia dan Inggris.

3 dari 4 halaman

Keliling Sarinah

Selain mengajak makan, Erick juga mengawal Nesta dan Terry berkeliling Gedung Sarinah, Jakarta Pusat pada Jumat (11/10/2022).  Erick Thohir menyebarkan unggahannya saat menjadi tour guide bagi bek legendaris Chelsea dan AC Milan tersebut melalui akun Instagramnya, @erickthohir.

"Keliling Sarinah bareng @johnterry.26 & @nesta. Welcome to Sarinah! The window to see the beauty of Indonesia," tulis Erick, Jumat (11/10/2022).  Melalui unggahan story yang diunggahnya, Terry dan Nesta lantas diajak Erick untuk sarapan di Bukanagara. Setelahnya, ia pun mengajak keduanya berkeliling Sarinah guna melihat produk unggulan UMKM Indonesia.

Kesempatan berkeliling Sarinah bersama John Terry dan Alessandro Nesta pun jadi momen tak diduga bagi Erick Thohir. Terlebih, Terry sempat memborong salah satu produk UMKM di sana.

"Sambil ngobrol santai di @sarinahindonesia, kita juga sempat berkeliling melihat produk-produk UMKM. Alhamdulillah, tas rotan laku diboyong Terry untuk sang istri," ujar Erick, dilansir dari kanal Bisnis Liputan6.com. "Tunggu versi videonya, ada kejutan dari @johnterry.26 & @nesta!" kata Erick seraya menutup tulisannya.

4 dari 4 halaman

Piala Dunia

Saat bertemu Nesta dan Terry, tentunya Erick juga membahas tentang sepak bola. "Kita akan mendiskusikan tentang sepak bola. Indonesia juga menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Kalau Qatar bisa, Indonesia juga bisa. Tapi untuk menjadi tuan rumah piala dunia U-20, menjadi kesempatan yang baik untuk Indonesia," kata Erick dikutip dari instagramnya @erickthohir, Minggu (13/11/2022).

Menurut Erick, adanya piala dunia U-20 menjadi jendela untuk bintang sepak bola masa depan Indonesia. Lalu, Erick meminta saran kepada Terry dan Nesta untuk Indonesia ketika menyelenggarakan Piala Dunia U-20.

Terry pun menjawab, menurutnya, dalam menyambut piala dunia U-20, Indonesia harus mempersiapkan segalanya dengan sempurna, terutama untuk pemain-pemain sepak bolanya. Jika berjalan dengan baik, bahwa ada kemungkinan Indonesia dipercaya untuk menyelenggarakan Piala Dunia. "Kamu harus siap, kamu harus melakukannya dengan sempurna, apapun yang bisa kamu lakukan dan mungkin 10 sampai 15 tahun ke depan kamu bisa menyelenggarakan Piala Dunia," kata Terry.

"Saya setuju, dari pengalaman saya bermain di Indonesia bersama Chelsea fans-nya sangat banyak dan stadionnya sangat luar biasa. Tapi ini kesempatan ke dunia untuk memaerkan dan melihat apa yang Indonesia punya," timpal Nesta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.