Sukses

Gaya Ikonis Bobby iKON dengan Tindik Alis

Liputan6.com, Jakarta - Selama kariernya, Bobby iKON telah meninggalkan banyak penampilan ikonis. Tapi, satu yang hampir selalu lekat dengan visual pemilik nama asli Kim Ji Won ini adalah tindik alisnya.

Melansir Koreaboo, Rabu (16/11/2022), Bobby adalah salah satu dari sedikit idol K-Pop yang memiliki tindik alis asli, selain tindik telinganya yang banyak. Sebagai rapper dari grup YG Entertainment, piercing yang edgy dan unik dinilai cocok dengan gaya keseluruhannya.

Tindik alis dan telinga Bobby bahkan disebut sebagai salah satu ciri khas tampilannya. Soompi menulis, "Sulit untuk membayangkannya tanpa mereka (tindik alis dan telinga) pada saat ini. Dari yang berkilau, yang mencolok, hingga bentuk dan warna yang minimal, ia telah mencoba semuanya dan telah membuat jejaknya dalam mode berkat itu."

Bobby telah memantapkan namanya sebagai rapper sejak pertama kali muncul di Mnet's Show Me The Money. Sangat sedikit idol yang memiliki tindikan nyata karena mereka adalah komitmen dan pasti akan memengaruhi visual seseorang, tapi tindik alis Bobby tampak begitu natural dalam penampilannya.

Baru-baru ini, Bobby jadi berita utama karena dikabarkan hengkang dari agensinya. YG Entertainment akhirnya membantah rumor tersebut, seperti dilansir dari Soompi. Pada 15 November 2022, Kpop Herald melaporkan, orang dalam industri telah memberi tahu mereka bahwa Bobby tidak akan memperbarui kontraknya dengan YG Entertainment.

Menanggapi laporan tersebut, perwakilan YG Entertainment mengklarifikasi, "Rumor itu tidak berdasar. Masih ada waktu tersisa di kontraknya." Mereka tidak menyebutkan rincian kapan kontrak saat ini akan berakhir atau jika ada pembicaraan tentang pembaruan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kisah Pernikahan Bobby iKON

Juni lalu, kisah menarik di balik pernikahan Bobby iKON mencuat ketika ia bersama dua member iKON lain, Donghyuk dan Junhoe muncul dalam acara Oh Eun Young's Golden Clinic. Bobby diketahui telah menikah pada Agustus 2021.

Ia sempat meminta izin pada enam personel iKON lain sebelum menikah. Donghyuk mengatakan bahwa saat itu Bobby meminta izin sambil menangis.

"Bobby secara pribadi menceritakan tentang pernikahannya pada setiap personel (iKON) sambil menangis. Saya tahu kepribadiannya, jadi saya tahu ia merasa bertanggung jawab tentang kehidupan barunya," tutur Donghyuk, lapor AllKpop.

Junhoe menambahkan, seiring berjalannya waktu, Bobby yang kini jadi kepala keluarga telah tumbuh jadi  seorang yang lebih bertanggung jawab. Ia juga selalu mendahulukan kepetingan keluarganya. "Saya yakin Bobby telah mengubah perspektifnya setelah menikah. Sepertinya ia mendahulukan keluarganya di atas dirinya sendiri," kata Junhoe.

Di kesempatan itu, Bobby pun mengungkap isi hatinya. Ia mengaku ada perasaan tidak enak. "Saya merasa tidak enak pada personel (iKON) ketika saya memutuskan menikah. Saya tahu itu adalah berkah, tapi saya juga mengerti bahwa itu merusak tim kami sebagai grup idol," tutur Bobby.

 

3 dari 4 halaman

Menangis Meminta Restu

Bobby berkata, "Jadi saya membuka diri pada para personel (iKON) satu per satu dengan mengatakan 'Ini telah terjadi, dan saya ingin meminta maaf.' Mereka semua mengerti dan memberi restu. Saya bersyukur untuk itu."

Berita pernikahan Bobby memang sempat membuat penggemar kaget karena dianggap datang secara tiba-tiba. Saat itu, ia berbagi cerita pada para penggemar tentang keputusannya itu.

Kendati demikian, reaksi penggemar cukup positif, bahkan setelah bayinya yang berjenis kelamin laki-laki lahir pada September 2021. Perwakilan YG Entertainment membenarkan kabar kelahiran anak Bobby, namun mereka tidak banyak memberi informasi lebih lanjut.

Kembali ke surat tulisan tangan Bobby sebulan sebelumnya, ia sudah memprediksi lahirnya anak pertama pada September 2021. Ia juga mengabarkan menikahi sosok yang ia cintai, meski tidak diungkap identitasnya ke publik.

Penggemar memberi reaksi positif atas kabar bahagia Bobby. Mereka mempopulerkan tagar #CONGRATULATIONBOBBY dan #WELCOMELITTLEJIWON di Twitter sebagai ucapan selamat untuk sang rapper berbakat.

4 dari 4 halaman

Profil Bobby iKON

Bobby merupakan main rapper untuk boy grup iKON, seperti dilansir dari KProfiles. Bobby lahir di Seoul, Korea Selatan, 21 Desember 1995, namun kemudian pindah ke Fairfax, Virginia, Amerika Serikat, bersama orangtuanya hingga ia duduk di bangku SMA.

Karena itu, ia cukup fasih berbicara dalam bahasa Inggris. Bobby pertama kali muncul di program survival W.I.N Who is Next pada 2013 sebagai anggota boy group Team B. Ia juga berkompetisi di musim ketiga Show Me the Money yang dimenangkan olehnya.

Bobby akhirnya melakukan debut resminya pada Oktober 2015 sebagai main rapper iKON (sebelumnya bernama Team B). Namun demikian, ia sudah bergabung dengan YG Entertainment sejak 2011, seperti B.I. Periode ini semula sangat sulit baginya karena ia berada  begitu jauh dari keluarganya.

Bobby juga merupakan bagian dari duo MOBB dengan personel Winner, MINO. Mereka debut pada 2016. Kemudian, Bobby merilis album solo pertamanya Love and Fall pada 2017.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS