Sukses

6 Potret Rose BLACKPINK Berbusana Serba Hitam, Garang tapi Manis

Rose BLACKPINK sejak lama memilih warna monokrom untuk penampilannya di berbagai kesempatan. Yang terbaru adalah gaun bertudung.

Liputan6.com, Jakarta - Rose BLACKPINK tetap eksis secara solo meski kini disibukkan dengan jadwal tur konser sebagai anggota grup idol. Yang teranyar adalah kehadirannya di karpet merah LACMA Art + Film Gala 2022 pada Sabtu malam, 5 November 2022.

Dikutip dari laman Footwear News, Rabu (9/11/2022), main vocalist BLACKPINK itu berpose dalam balutan gaun hitam bertudung Saint Laurent dari koleksi musim semi 2023. Busana rancangan Anthony Vaccarello itu menampilkan rok bergaya kolom dengan garis leher sweetheart tapa tali.

Potongan tubuh berbentuk berlian membentuk siluet yang dinamis, lengkap dengan tudung terpasang yang memberi kesan glamor futuristik ala era 80an. Rose melengkapi penampilannya dengan clutch kulit hitam mengilap yang ramping, serta gelang manset berukir emas runcing.

Namun, alas kaki Rose tidak terlihat jelas karena tertutup keliman gaunnya yang panjang. Kemungkinan dia mengenakan sepasang sandal berhak tinggi atau sepatu pumps berwarna hitam yang serasi dengan gaunnya. 

Pasangan komplementer atau monokrom telah menjadi sepatu pilihan bagi idol itu saat berpose di karpet merah selama bertahun-tahun, terutama dalam beberapa bulan terakhir. Selama Gala, alas kaki tersebut juga populer di kalangan selebriti yang hadir, banyak di antaranya mengenakan berbagai platform bertumit, sandal, dan sepatu hak tinggi.

Sementara, LACMA's Art + Film Gala 2022 menghormati tokoh-tokoh terkemuka di bidang perfilman dan seni. Acara tahunan kesebelas tahun ini, sekali lagi didukung oleh Gucci, akan menghormati artis Helen Pashgian dan sutradara Park Chan-wook. Leonardo DiCaprio dan wali LACMA Eva Chow menjadi ketua bersama dalam acara tersebut. Hasil dari malam itu akan mendanai pameran, akuisisi, dan program pendidikan LACMA di masa depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Boss Lady

Bukan sekali dua kali Rose berbusana serba hitam ketika muncul di publik. Hal itu termasuk saat menjadi wajah sampul Vogue Australia pada Juni 2022.

Pemilik nama lengkap Roseanne Park itu terlihat lebih bold saat mengenakan halter crop top dengan detail manik-manik hitam dan celana pantalon senada yang menyapu lantai. Dilengkapi dengan sepatu hak tinggi berujung runcing, gaya Rose saat itu terkesan seperti boss lady.

Itu pertama kalinya Rose tampil dengan rambut pendek di sampul majalah fesyen internasional. Dalam sesi wawancara dengan majalah tersebut, Rose mengenang kembali masa kecilnya saat pindah ke Melbourne, Australia, di usia 7 tahun dan bersekolah di sana hingga SMA.

"Saya pergi ke sekolah berpikir bahwa saya akan menjadi normal, seperti guru seni atau semacamnya," ucap Rosé tentang ambisi remajanya.

“Saya menyukai musik, tetapi saya tidak pernah berpikir itu adalah mimpi yang benar-benar dapat saya pegang. Itu tidak seperti, 'Oh, saya hanya harus pergi dan audisi!' Saya tidak diberitahu atau dididik, dalam bentuk atau bentuk apa pun, [tentang] bagaimana mencapai impian saya. Itu semua secara kebetulan."

3 dari 5 halaman

Rok Mini

Di kesempatan berbeda, Rose BLACKPINK kembali mengenakan busana serba hitam. Sambil duduk menopang dagu, Rose mengenakan atasan hitam berlengan balon dengan garis leher sweetheart yang dipadukan dengan rok lipit mini berwarna abu-abu.

Kesan manis makin tampak saat busana itu dikombinasikan dengan sepatu oxford bersol tebal warna hitam. Tak lupa, pelantun lagu On The Ground itu mengenakan kaus kaki hitam pendek. 

Wajahnya dipulas dengan makeup tipis. Sementara, rambut pirang sebahunya diikat ke belakang. Ia menambahkan pita sebagai pemanis penampilan.

Rose kembali mengenakan gaun mini dengan potongan leher V dari koleksi busana YSL. Gaun berlengan panjang dengan aksen kerut di depan membuat Rose terlihat seksi tanpa berlebihan.

Ditambah dengan sepatu pump berhak runcing dan hand bag mini, tampilan Rose makin menawan. Ia mempertahankan ciri khas riasannya, natural minimalis. Sementara, rambutnya hanya dikuncir kuda. Dengan penampilan itu, Rose menghadiri acara show YSL di sela Paris Fashion Week 2023, pada September 2022.

4 dari 5 halaman

Bak Sailor Moon

Sejak Agustus 2022, Rose kembali disibukkan dengan kegiatan sebagai anggota BLACKPINK, dimulai dengan peluncuran single hingga album BORN PINK dirilis pada 16 September 2022. Agendanya pun banyak diisi dengan pemotretan.

Salah satu busana yang dikenakannya adalah gaun faux leather dengan kerah sabrina dan rok mini mengembang. Ia juga mengenakan kalung choker hitam agar tampilannya tidak terlalu polos. Sementara, rambutnya disambung dengan rambut tambahan, dicepol sedikit, mengingatkan pada tokoh kartun Sailor Moon. Bedanya, Sailor Moon punya dua cepol, Rose hanya satu.

"Fun (menyenangkan)," tulis Rose dalam keterangan foto tersebut.

5 dari 5 halaman

Jubah Hijau

Dalam kesempatan berbeda, Rose menggabungkan warna terang dengan busana hitam yang dikenakannya. Ia Saat itu mengenakan crop top dengan short pants hitam yang dipadukan dengan potongan jeans yang hanya membalut lutut hingga ke tumit.

Ia berpose di atas globe dengan tubuh terbalut jubah hijau neon. "A giant grinch or the little prince? (Grinch raksasa atau pangeran kecil?)," tulis Rose di keterangan foto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.