Sukses

Sosok Guan Xiaotong yang Dikabarkan Sudah Menikah dengan Luhan eks EXO dan Gelar Resepsi 2023

Kabar pernikahan Luhan dan Guan Xiaotong sudah merebak sejak Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Luhan eks EXO dan Guan Xiaotong atau Guan Xiao Tong dikabarkan telah mendaftarkan pernikahan mereka setelah lima tahun berpacaran. Itu berarti mereka adalah pasangan yang sah sekarang.

Melansir Allkpop, Senin (7/11/2022), Luhan dan Guan Xiaotong mendaftarkan pernikahan pada Minggu, 6 November 2022. Namun untuk perayaan atau resepsi, rencananya baru akan digelar pada 2023.

Alasan pesta pernikahan Luhan dan Guan Xiaotong diadakan tahun depan lantaran pandemi virus Corona Covid-19 yang belum usai di Cina. Sebelum kabar menikahmuncul, Luhan sudah membeli rumah di Beijing.

Hunian yang juga sebagai kado lamaran ini harganya ditaksir senilai 13 juta dolar AS atau sekitar Rp 203 miliar.  Kabar pernikahan Luhan dan Guan Xiaotong sudah merebak sejak Februari 2022.

Luhan yang merupakan mantan personel EXO mengumumkan status pacaran dengan Guan Xiaotong pada Oktober 2017. Lamanya masa pacaran ini membuat mereka juga diterpa rumor putus nyambung.

Sosok Guan Xiaotong sendiri merupakan artis asal China yang lahir pada 17 September 1997. Wanita berusia 25 tahun, ini lebih muda tujuh tahun dari Luhan.

Nama Luhan dikenal luas ketika debut bersama EXO pada 2012. Sekitar dua tahun kemudian, dia kembali ke China dan menggugat SM Entertainment untuk membatalkan kontraknya.  Meski harus membangun ulang kariernya, namun idol 32 tahun tersebut cukup populer di kampung halamannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berkarier Sejak Usia 7 Tahun

Sementara Guan Xiaotong dikenal dengan nama internasional Traey Miley. Guan Xiaotong adalah mantan aktris cilik yang sudah memulai kariernya sejak tahun 2003 atau saat ia berumur tujuh tahun.

Film perdananya adalah Nuan, di mana ia berperan sebagai anak dari karakter utama perempuan di film ini. Film tersebut berhasil memenangkan penghargaan Grand Prix di Tokyo International Film Festival ke-16. Namanya semakin mantap sebagai aktris cilik, setelah ia membintangi The Promise, dan menjadi lawan main aktris top Tiongkok Cecilia Cheung.

Melansir kanal Showbiz Liputan6.com, kesuksesan Guan Xiao Tong di dunia akting terus mengikutinya hingga ia beranjak dewasa. Sejumlah film sukses telah ia bintangi, seperti A Master of Two Servants dan The Left Ear, serta serial TV populer 'To Be A Better Man'. Di film Left Ear, ia bahkan mendapat gelar Aktris Paling Potensial dari Festival Film Internasional Makau.

Selain penghargaan ini, ia juga dinilai sebagai salah satu dari empat aktris Tiongkok terlaris yang lahir setelah tahun 90an. Gelar ini ia peroleh dari survei yang digelar Southern Metropolis dan diikuti oleh 173 juta warganet dan 110 profesional. Selain Guan Xiao Tong, aktris lain yang mendapat gelar ini adalah Zheng Shuang, Zhou Dongyu, dan Yang Zi.

3 dari 4 halaman

Terlibat Cinlok

Selain di dunia hiburan, Guan Xiao Tong juga memanfaatkan popularitasnya untuk tujuan lain yang baik. Ia ditunjuk sebagai seorang duta hewan liar oleh yayasan nirlaba United Nations Environment, International Fund for Animal Welfare. Bersama beberapa artis muda lainnya, Guan Xiaotong mengajak anak muda lain di Tiongkok untuk ikut serta melindungi hewan yang terancam punah. Guan Xiao Tong sendiri, ditunjuk untuk mewakili binatang pangolin.

Pada 2017, Guan dan Luhan, syuting bareng dalam satu produksi drama bertajuk Sweet Combat. Dalam serial komedi romantis ini, Luhan bermain sebagai Ming Tian, pemuda miskin yang masuk ke sebuah sekolah olahraga yang menawarkan banyak beasiswa.

Sementara Guan adalah seorang gadis kaya yang memiliki bakat di bidang taekwondo, dan ditugaskan untuk melatih Ming Tian. Serial sepanjang 40 episode ini, tayang di Hunan TV pada 2018.

Guan dan Luhan diberitakan terlibat cinta lokasi (cinlok) saat syuting drama tersebut.  Luhan yang saat itu baru saja hengkang dari EXO bahkan tidak segan memamerkan kekasihnya itu di media sosial. "Halo semuanya, aku perkenalkan pada pacarku," tulis Luhan seraya me-mention akun milik Guan Xiao Tong di Weibo pribadinya.  Status yang ditulis Luhan ini kemudian dibalas oleh sang aktris. "Aiya, keren!" katanya dengan menambahkan emotikon hati..

Saat Luhan mengakui kekasihnya ke hadapan publik, aplikasi Weibo sempat crash selama empat jam. Keywords Luhan dan Guan Xiaotong juga menjadi viral di berbagai forum. Meskipun begitu, respons penggemar terhadap kabar itu tidak sepenuhnya positif.

 

4 dari 4 halaman

Saling Mendukung

Banyak yang mengatakan bahwa Guan tidak cukup baik untuk Luhan. Warganet juga berspekulasi jika Guan hanya mencari sensasi dengan mengencani Luhan. Pada saat itu, Guan belum terlalu populer, dan orang-orang mengklaim bahwa karier Luhan hanya akan menderita jika dia terus berkencan dengannya.

Tak peduli dengan segala macam rumor, Luhan tetap mempertahankan hubungannya dengan Guan.  Terlalu banyak komentar negatif membuat Luhan dan Guan menjalani hubungannya secara privat. Meski begitu, tetap banyak rumor negatif yang beredar, mulai dari putus hingga lamaran Luhan ditolak oleh Guan.

Faktanya, Luhan juga tak pernah lelah mendukung Guan, begitu pun sebaliknya. Mereka berdua sering mengunjungi tempat syuting masing-masing hingga jalan-jalan bersama.

Selain itu, Luhan juga mengatakan tidak pernah menyesal mengungkapkan hubungannya kepada publik. Hal itu sepertinya termasuk kabar pernikahan mereka yang sedang ramai diberitakan. Belum diketahui apakah Luhan dan Guan Xiaotong akan mengumumkan pernikahan secara terbuka, jika mereka memang sudah resmi menikah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.