Sukses

Ide Liburan Akhir Tahun di Hong Kong, dari Disneyland hingga Museum Mi Instan

Menjelajahi beberapa atraksi baru di Hong Kong bisa dipertimbangkan untuk menghabiskan waktu liburan akhir tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menghabiskan liburan akhir tahun di destinasi wisata tak jarang jadi pilihan banyak orang dan keluarga tercinta. Salah satu ide untuk mengisi momen seru nan menyenangkan ini adalah dengan menjelajah di atraksi baru di Hong Kong.

Ada sederet destinasi wisata yang telah lama sebagai spot turis yang sayang untuk dilewatkan di Hong Kong. Mereka juga menghadirkan beberapa suguhan berbeda sepanjang kebijakan penutupan di Hong Kong agar bisa kembali menarik turis asing.

Lantas, apa saja atraksi baru yang ditawarkan Hong Kong yang dapat dijelajahi bersama orang-orang tercinta? Simak selengkapnya seperti dirangkum Hong Kong Tourism Board, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kamis, 3 November 2022.

Castle of Magical Dreams di Hong KongDisneyland

Destinasi wisata ini menjadi tempat favorit untuk anak-anak dan mereka yang berjiwa muda. Hong Kong Disneyland sebagai spot wisata ikonis baru-baru ini menghadirkan kastil terbarunya yang bernama Castle of Magical Dreams.

Kastil tersebut terinspirasi dari Putri dan Ratu Disney dan bagaimana mereka mengejar impian mereka. Selain kastil baru ini, ada pula atraksi malam berjudul "Momentous", yakni proyeksi skala besar menerangi kastil, mengubahnya menjadi narasi inspiratif yang menampilkan karakter kesayangan Disney.

The Peak

Untuk sepenuhnya menikmati cakrawala ikonis Hong Kong, lakukan perjalanan dengan Peak Tram yang baru saja diperbarui. Tempat itu menawarkan pengalaman terbaik untuk mendapatkan pemandangan Instagramable dari Victoria Harbour yang diapit gedung pencakar langit, semenanjung Kowloon, dan puncak gunung yang hijau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

The Peak Tower

The Peak Tower juga merupakan rumah bagi Madame Tussauds, Peak Galleria, dan Monopoly Dreams. Ini adalah atraksi bertema Monopoli pertama di dunia. Superfan Filipina Hong Kong Richard Juan menyebut The Peak sebagai "salah satu tempat paling ikonik di Hong Kong karena Anda dapat melihat Victoria Harbour dari sudut yang paling megah."

Water World Ocean Park Hong Kong

Setelah empat tahun pembangunannya, Water World Ocean Park Hong Kong akhirnya dibuka untuk umum akhir tahun lalu. Water World adalah satu-satunya taman air sepanjang tahun di Asia, yang terletak di antara perbukitan dan pemandangan Laut Cina Selatan.

Pengunjung beserta keluarga dapat menikmati lebih dari 27 atraksi berbeda di taman air ini. Salah satu di antaranya adalah trio seluncuran yang mendebarkan yang dapat membawa pengunjung melewati putaran sepanjang 58 meter, terjun bebas, dan berseluncur untuk menguji adrenalin.

3 dari 4 halaman

Museum Nissin Cup Noodle

Bagi pecinta mi instan dapat menjelajah ke Museum Nissin Cup Noodle di Tsim Sha Tsui. Ruang interaktif ini menampilkan beberapa pameran yang menyoroti Mie Nissin Cup klasik dan favorit sepanjang masa.

Museum ini juga menawarkan pengunjung kesempatan untuk membuat Mie Nissin Cup versi mereka sendiri di My CUPNOODLES Factory. Para pengunjung dapat memilih sendiri bahan-bahan yang akan digunakan, dan bahkan mendesain kemasan mereka sendiri.

Legoland Discovery Centre Hong Kong

Taman bermain Lego dalam ruangan terbesar di Hong Kong adalah rumah bagi 10 area bermain bertema Lego mulai dari Kingdom Quest hingga Lego friends dan banyak lagi. Taman bermain seluas 30 ribu kaki persegi atau setara 2.787 meter persegi ini menawarkan 1,5 juta kreasi Lego yangmenampilkan landmark ikonis Hong Kong, seperti Star Ferry dan Central Pier. Pengunjung dan keluarga juga dapat memanjakan mata dengan melihat karakter film favorit mereka dalam bentuk 4D dan membuat kreasi Lego bersama para ahli kreasi Lego.

4 dari 4 halaman

Kiztopia

Taman hiburan "edutainment" dalam ruangan dari Singapura ini membuka cabang luar negeri pertamanya di Hong Kong pada September lalu. Ruang bermain seluas 12.000 kaki persegi atau setara 1.114 meter persegi menampilkan delapan karakter kartun asli yang akan memandu anak-anak melalui 15 zona bermain utama yang merupakan tempat mereka dapat belajar seni dan kerajinan, pidato dan drama, permainan peran, dan banyak lagi.

Sebelumnya, Hong Kong meluncurkan kampanye "360 Hong Kong Moments". Kampanye tersebut memperkenalkan empat kategori wisata baru, yakni "Seni dan Budaya, "Belanja, Bersantap, Menginap", "Jelajah dan Atraksi", serta "Luar Ruang Seru".

"Hong Kong memiliki banyak "harta karun" yang masih menunggu untuk ditemukan," kata Regional Director Southeast Asia Hong Kong Tourism Board Raymond Chan soal wisata baru ini saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis, 22 September 2022.

Raymond menambahkan selama tiga tahun terakhir, Hong Kong memiliki banyak perkembangan dan pengalaman baru. Kota yang dijuluki Pearl of the Orient ini menyuguhkan infrastruktur seni, eksplorasi, atraksi, serta tempat hangout baru.

"Saya rasa banyak wisatawan Indonesia yang sangat merindukan Hong Kong. Memanfaatkan kampanye ini, kami berharap dapat berbagi lebih banyak pengalaman baru bagi semua wisatawan Indonesia untuk dimasukkan ke dalam bucket list, sehingga ketika mereka kembali ke Hong Kong, mereka benar-benar memiliki lebih banyak pengalaman," terang Raymond.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.