Sukses

Kontestan Miss Grand International 2020 dari Argentina dan Puerto Riko Terlibat Cinlok hingga Menikah

Ajang Miss Grand International 2020 mempertemukan Fabiola dan Mariana hingga berakhir ke pelaminan.

Liputan6.com, Jakarta - Kontes kecantikan seperti Miss Grand International mempertemukan para wanita dari berbagai ras, budaya, dan negara. Selain bersaing menjadi pemenang, acara tersebut juga menjadi ajang menjalin pertemanan di antara sesama finalisnya, seperti dua peserta Miss Grand International 2020 dari Argentina dan Puerto Riko.

Tapi belakangan terungkap kalau mereka lebih dari sekadar sahabat. Keduanya ternyata punya hubungan khusus dan kini bahkan dikabarkan telah menikah yang sangat mengejutkan publik.

Mereka adalah Miss Grand International 2020 dari Argentina, Mariana Varela, dan Miss Grand Puerto Riko, Fabiola Valentin. Dari pertemanan, hubungan mereka akhirnya menjadi lebih dekat dan terlibat cinta lokasi alias cinlok.

Melansir laman americanjournal.news, 30 Oktober 2022, keduanya bertemu dalam kontes kecantikan Miss Grand International 2020. Ajang tersebut sempat ditunda karena pandemi dan baru digelar pada Maret 2021 di Bangkok, Thailand.

Kontes tersebut setidaknya diikuti oleh 63 negara dari berbagai belahan dunia. Saat itu, Fabiola Valentin mewakili negara Puerto Riko dan Mariana Varela mewakili Argentina.

Keduanya adalah rival dan masuk sebagai Top 10 finalis, namun tidak memenangkan mahkota. Meski bersaing di ajang tersebut, Fabiola dan Mariana ternyata menjalin persahabatan yang erat di belakang panggung.

Hal ini tak lepas dari banyaknya kegiatan yang sering mereka lakukan bersama, mulai dari berbagi ruang ganti, menjalani rutinitas, dan berkegiatan sebagai peserta Miss Grand International 2020. Keduanya terlihat sering bersama dan membagikan momen tersebut di media sosialnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terungkap Lewat Video

Fabiola dan Mariana memang dikenal sangat dekat. Awalnya tak ada yang mengira bahwa keduanya akan mengembangkan hubungan yang lebih dari persahabatan. Beberapa finalis lainnya juga menjad sahabat dan tetap berteman meski kontes kecantikan telah berakhir.

Mereka juga tak pernah menunjukkan tanda-tanda sebagai sepasang kekasih. Hingga akhirnya sebuah video baru-baru ini mengungkap hubungan asli mereka.

Hubungan mesra mereka baru diketahui baru-baru ini, ketika keduanya membagikan video yang bikin heboh publik. Tak hanya menampilkan kemesraan, Fabiola dan Mariana juga mengakui bahwa hubungan mereka selama ini lebih dari teman. Video yang diunggah di Instagram itu juga menunjukkan proses lamaran mereka.

"Setelah memutuskan untuk menjaga hubungan kami tetap privasi, kami akhirnya membuka hubungan kami untuk publik bersamaan dengan hari spesial kami. 28/10/22," tulis Fabiola di Instagram miliknya yang mengungkapkan tanggal pernikahan mereka.

Pasangan lesbian ini diketahui menikah di Puerto Riko. Dalam video berisi kolase foto itu, mereka menunjukkan momen-momen manis mereka dari pacaran, liburan bersama, sampai akhirnya menikah.

Dalam video tersebut, keduanya terlihat memakai busana berwarna putih yang serasi. Pasangan ini sepertinya telah mendaftarkan pernikahan mereka, lalu merayakan pesta kecil dengan orang-orang terdekat.

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat

Banyak teman dari kontes kecantikan mengucapkan selamat kepada mereka. Salah satunya adalah Miss Grand International 2022, Abena Akuaba, yang memberi selamat kepada keduanya. Tapi, banyak juga warganet yang menyayangkan hubungan keduanya.

Sedangkan pihak dari organisasi ajang Miss Grand International (MGI) memberikan selamat kepada keduanya atas komitmen mereka. "Selamat untuk keduanya. MGIO selalu mendukung cinta tanpa batas," tulis pesan dari pihak organisasi MGI.

Di ajang MGI 2020, Indonesia saat itu diwakili Aurra Kharishma. Ia berhasil didaulat sebagai Runner Up 3 Miss Grand International 2020. Kontes kecantikan tersebut berlangsung di Show DC Hall, Bangkok, Thailand pada Sabtu, 27 Maret 2021. Usai penobatan sebagai Runner Up 3 Miss Grand International 2020, Aurra Kharishma membagikan unggahan di akun Instagram pribadi. Ia mengabadikan momen-momen bahagia itu dalam sederet potret dan ungkapan bahagia.

Satu di antaranya ketika Aurra tampil dalam balutan gaun ungu dengan mahkota dan selempang. Sembari terduduk di atas panggung, ia tersenyum semringah dan membawa bendera Indonesia.

Ia melanjutkan dan mengungkap masih tidak percaya dengan pencapaian itu. "Siapa yang bisa percaya bahwa dia berasal dari kota kecil di negaranya dengan banyak imajinasi tetapi sekarang dia membuatnya menjadi nyata," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Miss Grand International 2022

Di tahun ini, gelar Miss Grand International 2022 diraih oleh Brasil. Peserta dari Brasil, Isabella Menin berhak menyandang gelar tersebut dalam ajang yang berlangsung di di Sentul International Convention Center, Sentul, Kabupaten Bogor, Selasa (25/10/2022). Menin berhasil mengungguli finalis asal Thailand, Engfa Waraha, yang menyandang runner-up pertama.

Sebagai tuan rumah MGI 2022, Indonesia turut berbangga karena wakilnya telah berhasil menembus Top 3 atau runner-up kedua. Pada sesi menjawab pertanyaan, Andina Julie dengan bangga menjawab dengan bahasa Indonesia meski empat finalis lainnya menjawab dengan bahasa Indonesia. Dia tidak segan untuk meminta jasa penerjemah ke dalam bahasa Inggris.

Andina Julie sebelumnya berhasil masuk Top 20 yang diumumkan tak lama setelah acara dimulai. Peserta lainnya yang masuk 20 Besar adalah dari Vietnam, Honduras, Nigeria, Denmark, Kamboja, UK, Filipina, Thailand, Spanyol, Republik Ceko, Republik Dominika, Meksiko, Paraguay, Kolombia, Peru, Curacao, Puerto Riko, Venezuela, dan Brasil.

Andina kemudian berhasil masuk 10 Besar bersama kontestan dari Republik Ceko, Puerto Riko, Thailand, Spanyol, Brasil, Kolombia, Venezuela, Kamboja dan Mauritius yang lolos setelah terpilih sebagai Miss Popular Vote atau peserta yang paling banyak mendapatkan dukungan dari warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.