Sukses

Potret Melly Goeslaw Terbaru, Langsing Sampai Bikin Pangling

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan terbaru Melly Goeslaw mendadak jadi perhatian. Bukan karena busana atau dandanan nyentriknya, tapi kali ini lantaran perubahan drastis ukuran tubuhnya yang terlihat makin langsing di foto.

Hal tersebut tampak dari unggahan potret terbarunya bersama sang suami. Wanita yang nyaris menuju usia kepala lima ini tampil dalam busana hitam senada dengan yang dipakai Anto Hoed yaitu setelan hitam yang serasi dengan jilbabnya. 

 

"Kami pernah menjadi pemuda dan pemudi, banyak yang sudah kami lakukan untuk kehidupan di negeri ini.Sekarang waktunya untuk kalian, apa yang sudah kalian lakukan wahai pemuda pemudi Indonesia?" Selamat memperingati Sumpah Pemuda 2022  jadilah pribadi yang sulit tergantikan," tulis Melly tepat di perayaan Hari Sumpah Pemuda, dikutip dari laman Instagram pribadinya, Sabtu, (29/10/2022). 

Namun bukan hanya ingin menularkan semangat kepada para pengikutnya. Melly ikut membubuhi pemberitahuan bagaimana dirinya bisa kembali langsing seperti waktu masih muda.

"Aku sudah turun 23 kg ,... thank you Dr @petersurgery @rspondokindah," tulis pelantun tembang "Salah" ini yang kemudian langsung direspon begitu banyak orang. Bahkan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil dan Politisi Rieke Diah Pitaloka ikut terkesima. 

"Keren. Luar biasa. tepuk pramuuka," tulis akun Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

"Teeeehhh eduuun iiiih kereeen pisan," komentar politisi Rieke Diah Pitaloka.

Tak hanya mereka, rekan sesama artis ikut berkomentar dan tampak terkejut dengan penampilan baru Melly Goeslaw. 

"Aah... Melly yang duluuuu iniii," komentar Yuni Shara.

"Oppa onnie ieu mah," tulis Chika Jessica.

"Sudah Diverifikasi. Ini kok seukuran?," tulis Tompi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Jalani Operasi Bariatrik

Pada unggahan sebelumnya, Wanita 48 tahun yang beberapa tahun belakangan sudah berhijab menampilkan dirinya tengah berpose dengan tubuh rampingnya. "Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh," tulisnya di kolom komentar. 

Salam tersebut dibalas pengikutnya di Instagram dengan berbagai komentar. Salah satunya Titi DJ yang menggodanya karena terlihat awet muda. "Wa’alaikumussalam..wuiiiiihhh balik lagi jadi kaya umur 20an. Keren, cantik, sehat," kata sang diva.

Ungahan juga dikomentari rekan artis lainnya. " Wa’alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh. Alhamdulillah makin sehatttt plus cantik," tulis Mulan Jameela.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Selasa, 4 Oktober 2022, diketahui Melly Goeslaw ternyata belum lama menjalani operasi bariatrik yang  di salah satu rumah sakit Ibu Kota, Juli 2022. Hal itu membuat berat badannya kini turun 17 kg, postur tubuhnya pun kian langsing.

Ia menyebut prosedur operasi bariatrik membuat lambungnya dipotong 85 persen. Kini, ia hidup dengan lambung berukuran mini. Dampaknya tak main-main, diabetesnya dinyatakan hilang.

“Setelah itu diabetes-nya hilang, sembuh. Bobot aku turun, turun, turun. Ya bagaimana nggak turun makannya sekarang, karena lambung tinggal 15 persen, makan dan minumnya cuma sedikit. Baru 1 sendok sudah kenyang,” kata Melly.

3 dari 4 halaman

Hindari Begadang

Dampak lain, hidup Melly Goeslaw kini lebih sehat dan teratur. Ia mengucap selamat tinggal kepada ritual begadang dan rokok. Pulang dari rumah sakit, pelantun “Ada Apa Dengan Cinta” menceraikan rokok.

“Sekarang sudah enggak bisa begadang lagi. Jam 22 sudah mengantuk. Aku juga setop merokok. Rokok sudah enggak kepengin. Melihat bungkusnya saja sudah hoek,” beri tahu Melly Goeslaw seraya tak henti mengucap syukur.

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com di Senayan, Jakarta, baru-baru ini, pencipta lagu “Bunda” dan “Tegar” mengingat proses perceraian dengan rokok terjadi secara alami. Enggak pakai galau.

Melly Goeslaw mengingat, setelah dua hari opname di rumah sakit, ia pulang ke rumah. Melihat bungkus rokok tergeletak di salah satu sudut rumah, ia merasa eneg lalu membuangnya tanpa pikir panjang. 

Dokternya pun sebelum operasi mengingatkan agar jangan kaget bilaa nanti ada pergeseran selera. "Biasanya senang manis jadi enggak senang manis. Dulu senang asin jadi enggak senang asin. Aku jadi enggak mau merokok alhamdulillah banget. Pokoknya hidupku jadi sehat," tambah Melly.

4 dari 4 halaman

Cara Berhenti Merokok

Di unggahan berikutnya, ada potret Melly Goeslaw bersama Raffi Ahmad yang dulu merupakan anak didiknya. Melly memamerkan wajah tirusnya, yang jauh lebih segar dibanding saat masih tembam karena kelebihan berat badan.

Di suatu kesempatan Melly pun menjelaskan setelah melakukan operasi bariatik ia bisa dengan mudah lepas dari rokok. "Langsung. Pokoknya besoknya habis bariatrik itu, nggak (merokok lagi). Biasanya aku kalau di rumah sakit itu, lagi sakit apa pun suka bandel. Ah ke balkon ah (merokok di sana),” ungkap Melly.

Melly Goeslaw pulang ke rumah setelah dua hari opname di rumah sakit. Melly menyatakan, saat melihat bungkus rokok tergeletak di salah satu sudut rumah, ia merasa eneg lalu membuangnya tanpa pikir panjang.

"Ini enggak kepengin sama sekali. Aku pikir pasti nanti pengin lagi. Aku cuma dua hari di rumah sakit opnamenya. Pas sampai rumah aku pikir, buang air sambil merokok. Enggak mau lo," tukas wanita yang akrab disapa teh Melly ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS