Sukses

Mengenal Corkcicle, Botol Minum Sultan yang Harganya Ratusan Ribu Rupiah

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, Twitter tengah diramaikan dengan tren 'Corkcicle'. Lantas, apa sih Corkcicle itu? Corkcicle sebenarnya telah viral pada awal 2010 dengan nama lain 'crop circle'  Namun beberapa warganet merasa masih asing terhadap istilah ini.

Melansir kanal Tekno Liputan6.com, Corkcicle rupanya adalah sebuah merek botol minum kekinian. Produknya dapat menjaga panas atau dingin minuman agar lebih awet. Variannya bukan hanya botol minum canteen atau tumbler, tetapi juga ada produk "drinkware" lainnya seperti commuter cup, coffee mug, hingga kids cup.

Mengutip laman resmi Corkcicle, mereka juga memiliki produk seperti cooler dan tas atau bag, yang membantu menjaga dingin minuman bertahan lama. Di situs resminya, Corkcicle menyediakan pengiriman pembelian ke Indonesia. Anda juga bisa menemukan produk-produk Corkcicle dijual di harga Rp400 sampai Rp600 ribuan. Tapi, itu jika Anda membeli langsung dari situs resminya.

Di Indonesia, Corkcicle dijual melalui distributor resmi, yang produknya bisa dibeli di e-commerce Tokopedia, Shopee, dan Zalora, atau secara offline di store resminya. Di official store Tokopedia misalnya, Corkcicle Canteen 16oz bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp500 sampai Rp700 ribuan.

Kalau mau yang lebih murah sedikit ada Canteen 9oz yang lebih kecil, di harga Rp 400 ribuan.  Untuk tumbler, produk Corkcicle juga dijual dengan harga yang beragam, tergantung ukuran mulai dari Rp 400 ribu sampai Rp600 ribuan.

Desain Corcircle termasuk ramping dan low-profile dan bagian bawah botol diberi karet untuk mengurangi selip dan meningkatkan cengkeraman. Dilengkapi dengan material berkualitas, membuat minuman tetap terjaga suhunya dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kesan Stylish

Warna-warna menggemaskan menambah kesan stylish dan masa kini pada setiap seri yang dihadirkan.  Bahan pembuatan Corkcircle juga diklaim lebih ramah lingkungan.

Gaya hidup ramah lingkungan kini sudah menjadi keharusan dan kebiasaan yang kita lakukan untuk hidup selaras dengan alam. Apalagi kini, pencemaran lingkungan semakin terasa dan terlihat nyata.

Bahkan, efek pemanasan global sudah berdampak langsung, dan membuat kita harus semakin waspada dan menjaga lingkungan, untuk melestarikan bumi agar bisa hidup berdampingan dengan alam hingga masa-masa mendatang.  Salah satu yang bisa kita lakukan adalah dengan meminimalisir sampah plastik dengan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Selain mulai membiasakan membawa plastik belanja, Anda juga mulai bisa membiasakan untuk membawa wadah makanan dan juga botol minuman, ke mana saja Anda beraktivitas.  Di saat membawa botol minuman sehari-hari, Anda juga bisa hidup lebih hemat, sehingga tidak perlu terus menerus membeli air mineral yang pada akhirnya, sampah kemasannya bisa mencemari lingkungan.

Kini, desain botol minum juga semakin trendi dan kekinian. Bagi Anda yang ingin tampil keren dengan botol minum masa kini, sudah ada sejumlah pilihan Selain Corkcircle, ada beberapa botol minum yang bisa jadi referensi gaya masa kin dan lebih ramah lingkungan yang dilansir dari Fimela dan berbagai sunber lainnya.

 

3 dari 4 halaman

1. Starbucks

Starbucks juga menjadi salah satu coffee shop yang memiliki koleksi botol minum yang beragam. Biasanya, Starbucks juga sering memberikan promo menarik saat membeli kopi atau minuman apapun menggunakan tumblr mereka. Tentu selain lebih hemat, kamu juga secara langsung ikut serta dalam menjaga lingkungan.

2. Kira Botoru

sebuah botol minum bergaya edgy dengan desain penuh warna disertai kemudahan botol saat dibawa. Terdapat handle pada tutupnya yang bisa memudahkan kita saat membawa botol minum dalam aktivitas sehari-hari.

3. 24 Bottles

Selain menghadirkan desain dan warna menarik, 24Bottles juga menambah teknologi dalam botolnya sehingga suhu minuman bisa terjaga dalam jangka waktu panjang.

4. Kind by KAMI

Tumblr dengan material stainless yang dirancang stylish serta modern, memadukan elemen kayu serta metal, menampilkan keunikan dan fungsi yang menjanjikan.

 

Lebih dari 1,3 miliar ton sampah plastik akan mengalir ke lautan dan daratan dunia dalam dua dekade mendatang. Meskipun komunitas global bekerja untuk mengekang penggunaan plastik, sekitar 710 juta metrik ton plastik akan dibuang pada 2040.

4 dari 4 halaman

Botol dari Alga Jelly

Masalah itu dikhawatirkan oleh banyak pihak karena dampaknya akan merusak lingkungan. Berbagai upaya telah dilakukan, seperti mengubah penggunaan plastik menjadi kertas. Namun, tidak semua mampu beradaptasi dengan perubahan tersebut.

Dari sekian banyak upaya yang dilakukan, ada satu yang menarik perhatian masyarakat karena upaya ini tidak berdampak besar terhadap lingkungan. Video berdurasi 42 detik yang ditayangkan oleh World Economic Forum berhasil memukau publik dan juga setuju dengan inovasi baru yang diperkenalkan.

Dilansir dari kanal Hot Liputan6.com, Selasa (11/10/2022), seorang mahasiswa asal Islandia menciptakan semacam botol ramah lingkungan yang didesain menggunakan alga jelly. Tidak bertahan lama dan akan mulai 'mengurai' begitu airnya dikonsumsi oleh peminumnya.

Jelly akan didinginkan dalam cetakan berbentuk botol dan membutuhkan cairan untuk mempertahankan bentuknya. Desainnya yang unik, ketika botol dikosongkan maka akan rusak menunjukkan bahwa botol tersebut bisa dibuang dan juga bisa dihilangkan dengan memakannya.  Sulit dipercaya, tetapi alga atau ganggang jelly dapat dimakan karena memiliki protein nutrisi seperti vitamin B12 dan zat besi. Percaya atau tidak, suatu hari botol air itu mungkin mulai terurai setelah diminum.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS