Sukses

Agar Kulit Cerah, Halus, dan Sehat Maksimal

Umumnya masalah kulit yang dialami wanita adalah kulit kusam dan gelap. Ada pula yang mengalami kulit kering dan berminyak.

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita selalu punya cara untuk mencerahkan kulit yang kusam dan menjadikannya lebih lembut dan sehat. Namun nggak semua cara yang ditempuh setiap wanita sama dan cocok dengan perempuan lainnya. 

Untuk mendapatkan kulit cerah, halus, dan sehat maksimal, tentunya bukan hal yang dapat dicapai instan. Semua butuh proses. Maka dari itu, sebelum mengambil langkah untuk mendapatkan kulit dalam, ada baiknya kamu mengetahui dulu penyebab atau masalah kulitmu. 

Nah, seperti disinggung diawal, umumnya masalah kulit yang dialami wanita adalah kulit kusam dan gelap. Ada pula yang mengalami kulit kering dan berminyak. 

Penyebab dari masalah kulit tersebut tentunya juga beragam. Mulai dari karena paparan sinar matahari berlebihan, polusi, pilihan gaya hidup yang buruk, kondisi medis, atau bahkan stres.

Lantas untuk mendapatkan kulit idaman yang cerah, halus, dan sehat maksimal gimana dong? Jangan keburu khawatir, ada caranya kok. Simak penjelasannya berikut ini ya: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Perbanyak Makan Buah

Untuk mencerahkan kulit sekaligus menyehatkannya, kamu perlu asupan nutrisi yang tepat. Yup, perawatan kulit nggak jadi maksimal ketika kamu hanya melakukan perawatan dari luar saja, tapi juga dari dalam tubuh. 

Maka dari itu pastikan kamu mengonsumsi buah yang tinggi vitamin C, untuk meningkatkan produksi kolagen. Selain itu, buah seperti mangga, jeruk, pepaya, dan jambu biji dapat membuat kulit kencang dan mencegah kerusakan kulit. 

 

3 dari 6 halaman

Lindungi Kulitmu

Kulit sehat dan cerah adalah dambaan setiap wanita. Lantaran kulit adalah bagian terluas dari manusia, tentunya kamu harus juga harus melakukan perawatan yang tepat. 

Misalnya, saat mandi gunakan sabun scarlett yang dapat melembabkan dan menghaluskan kulit, sekaligus menyamarkan noda hitam. Kemudian gunakan scarlett hand body lotion atau scarlett whitening yang mengandung Glutathione, untuk mencerahkan kulit secara aman dan cepat.

Kamu bisa juga bisa memilih beberapa aroma dengan kandungan yang sama, yaitu Freshy, Charming, Fantasia, dan Romansa. 

 

4 dari 6 halaman

Istirahat yang Cukup

Nah, setelah melakukan perawatan dari luar dengan produk perawatan kulit, pastikan tubuhmu juga mendapatkan waktu istirahat terbaiknya. Pastikan kamu mendapatkan waktu tidur yang cukup minimal enam jam, untuk melancarkan aliran darah di bawah kulit, agar kulit mendapatkan nutrisi terbaiknya. 

 

5 dari 6 halaman

Olahraga

Kamu harus tahu bahwa berolahraga dapat membuat kulit jadi lebih sehat. Mengapa? Itu karena olahraga membuat tubuh berkeringat dan hal tersebut mampu membuat sirkulasi darah jadi baik, mengeluarkan kotoran dari pori-pori kulit.

Selain itu, olahraga juga menurunkan kadar hormon kortisol atau hormon stres, sehingga membantu menunda penuaan pada tubuh. Masih ada lagi nih keuntunganmu berolahraga untuk mendapatkan kulit sehat maksimal. 

Buat kamu yang menyukai mengonsumsi makanan atau minuman manis, rajin berolahraga dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan mencegah timbulnya kerutan halus. 

 

6 dari 6 halaman

Hidrasi Tubuh dengan Air Putih

Salah satu manfaat yang dapat kamu rasakan setelah rajin mengonsumsi air putih adalah kulit terasa lebih lembab, memberikan nutrisi yang baik pada sel-sel kulit, dan membuatnya lebih sehat. 

Selain itu, buat kamu yang beraktivitas dengan paparan sinar matahari, air putih dapat memulihkan kulit dari efek sunburn. Di saat yang sama, ketika kamu rutin mengonsumsi air putih, tubuh juga akan mengeluarkan racun dan kotoran yang mengendap dengan mudah, melalui keringat dan urine. Jika tubuh dan kulit sudah bersih dari racun maka kamu akan terlihat fresh dan lebih bercahaya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.