Sukses

6 Potret Amanda Zahra yang Jadi Trending Topic di Twitter

Amanda Zahra tengah jadi perbincangan hingga masuk sebagai trending topic di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Amanda Zahra tengah menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Bahkan, namanya masuk dalam salah satu daftar trending topic di Twitter Indonesia pada hari ini, Selasa (18/10/2022).

Merujuk pada Twitter, nama Amanda Zahra telah ditulis dalam cuitan sebanyak lebih dari 7.200 tweets. Sosoknya banyak dipertanyakan karena tak sedikit dari warganet yang tidak mengetahui siapa dirinya.

Pada unggahan terbaru Amanda Zahra, ia membagikan dua potret swafoto dalam balutan kaus biru berkerah. Tak banyak keterangan yang ia tulis. "hamlindigo blue," tulisnya singkat di unggahan pada Senin, 17 Oktober 2022.

Unggahan Zahra tersebut menyita perhatian warganet karena sejak dibagikan, cuitan itu telah disukai lebih dari 51,7 ribu kali, di retweet lebih dari 4 ribu kali, sampai dikomentari lebih dari 5 ribu kali.

Sebelumnya, Amanda Zahra mencuri atensi publik setelah menguak dugaan perselingkuhan suaminya. Menurut pengakuan Zahra, suaminya main serong dengan aktris Arawinda Kirana.

Aktris berusia 20 tahun itu sempat ramai dituding sebagai perebut laki orang atau "pelakor". Kabar tersebut bermula dari sebuah cuitan di Twitter yang mengungkap curahan hati seorang warganet terkait perselingkuhan yang dilakukan saudara iparnya.

Cuitan itu dikisahkan saudara iparnya "main serong" dengan perempuan lain. Pelakor itulah yang santer disebut-sebut adalah bintang film "Yuni" tersebut. Sejak itu, namanya sempat jadi trending di Twitter.

Dikutip dari Showbiz Liputan6.com, akun Instagram @wanita.cl sempat mengunggah kisah rumah tangga yang goyah karena perselingkuhan pada 25 Juni 2022. Warganet lantas mengaitkan jejak digital Arawinda dengan Amanda Zahra, perempuan yang diduga suaminya selingkuh. Amanda sempat mengunggah potongan adegan film Yuni dan pernah me-retweet cuitan Arawinda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berpose di Pantai

Selain di Twitter, Amanda Zahra juga memiliki akun media sosial lain, seperti Instagram. Akunnya @aamandazahra, telah diikuti lebih dari 55,3 ribu followers dengan 29 unggahan.

Beberapa potret menunjukkan Amanda tengah berlibur di destinasi wisata. Sebut saja ketika ia berpose dengan latar belakang laut sembari memegang minuman di tengah hari yang terik, "me & my piña colada," tulisnya dalam unggahan pada 3 Agustus 2019 tersebut.

Kala itu, Amanda tampil dalam balutan halter neck dress warna hitam dengan nuansa floral. Rambutnya yang kala itu masih sebahu dibiarkan tergerai.

"MasyaAllah cantiknya," tulis seorang warganet. "Mbandaaa cantiikk bangeettt," lanjut lainnya.

Masih dengan busana senada, Amanda mengunggah potret tengah berpose dengan latar matahari yang akan terbenam. Sembari duduk, ia sembari memegang rambutnya dan melihat ke arah kamera.  "pirates dreamin'" tulisnya singkat dalam unggahan yang dinonaktifkan kolom komentarnya itu.

Masih dengan busana senada, Amanda mengunggah potret tengah berpose dengan latar matahari yang akan terbenam. Sembari duduk, ia sembari memegang rambutnya dan melihat ke arah kamera.

"pirates dreamin'" tulisnya singkat dalam unggahan yang dinonaktifkan kolom komentarnya itu.

Potret tersebut turut menjadi sorotan. Unggahan Amanda disukai lebih dari 1.500 kali.

3 dari 4 halaman

Ke Jepang

Ada pula potret ketika Amanda tengah berlibur ke Jepang. Salah satu potret yang diunggah pada Maret 2019 menunjukkan ia berpose dengan latar belakang Gunung Fuji di Kawaguchiko, Fuji, Jepang.

"peppermint winter," tulis Amanda Zahra dalam unggahan tersebut.

Masih di kawasan itu, kali ini, ia berpose membelakangi kamera. Amanda seolah tengah menatap Gunung Fuji dari kejauhan.

Dikutip dari Japan Travel, berdiri di ketinggian 3.776 meter, Gunung Fuji adalah puncak tertinggi di Jepang, hasil dari aktivitas gunung berapi yang dimulai sekitar 100.000 tahun yang lalu. Saat ini, Gunung Fuji dan daerah sekitarnya merupakan tujuan rekreasi yang populer untuk hiking, berkemah, dan relaksasi.

Salah satu simbol negara yang paling ikonis, pelancong dari seluruh dunia berduyun-duyun ke prefektur Shizuoka dan Yamanashi untuk melihat sekilas gunung yang menakjubkan ini. Namun, bagi orang Jepang, Gunung Fuji telah lama menjadi situs spiritual yang penting dan sumber inspirasi artistik.

4 dari 4 halaman

Ragam Momen

Berdasarkan unggahan di akun Instagramnya, potret pertama yang Amanda Zahra bagikan yakni pada Januari 2016 lalu. Sejak itu, ia membagikan beragam unggahan dalam berbagai kesempatan.

Termasuk ketika berpose di tepi pantai dengan latar ombak yang tengah menggulang. Ia terlihat tampil simpel dengan atasan warna hitam dan celana jeans. Rambutnya diikat ke atas dan memakai kacamata.

"all the light under the sun," tulis Amanda dalam kolom keterangan.

ada pula potretnya berbalut kebaya dan kain bernuansa biru sembari mengenakan toga di hari kelulusannya. Amanda saat itu sembari memeluk buket bunga besar dengan boneka di bagian atasnya.

Selain itu, ada pula potret saat ia mengikat janji suci pernikahan. Berlanjut dengan momen saat memamerkan baby bump saat mengandung buah hati.

Setelah buah hati lahir, ia juga tak jarang berpose bersama. "the moment you were born, so was i," tulis Amanda pada Desember 2021 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.