Sukses

Review: Pengunci Makeup Multifungsi dari Dear Me Beauty

Stay Locked All Day, pengunci riasan multifungsi dari Dear Me Beauty, menjanjikan tampilan makeup yang awet, segar, dan teruji klinis tahan air hingga 24 jam.

Liputan6.com, Jakarta - Meriahnya industri kecantikan lokal salah satunya terefleksi melalui inovasi produk yang membuat penasaran. Di antara banyak, jangan sampai Anda tidak merilik pengunci makeup multifungsi dari Dear Me Beauty.

Sesuai namanya, Stay Locked All Day, produk teranyar dari jenama kecantikan lokal tersebut, menjanjikan tampilan makeup yang awet, segar, dan teruji klinis tahan air hingga 24 jam. Menurut keterangan pada Liputan6.com, beauty item tersebut diklaim aman digunakan ibu hamil dan menyusui.

CEO Dear Me Beauty, Nikita Wiradiputri, mengatakan, "Kami memahami bahwa mendapatkan riasan yang flawless dan tahan lama adalah dambaan bagi setiap orang. Dengan mengusung kampanye #SekuritinyaMakeup24Jam, Stay Locked All Day dapat jadi andalan 'Jurus Makeup Awet' yang siap dinantikan bagi para penggemar Dear Me Beauty."

"Peluncuran produk ini juga merupakan wujud komitmen kami untuk terus jadi inovator di industri kecantikan Tanah Air," imbuhnya. Lebih jauh, Nikita menjelaskan bahwa lewat kampanye ini, pihaknya ingin mengajak masyarakat agar jadi bagian dari gerakan yang dapat mendorong orang lain tampil percaya diri, bebas berekspresi, dan berkreasi tanpa batas. 

Stay Locked All Day dijelaskan terinspirasi dari situasi kenormalan baru. "Kondisi yang terjadi pada masa new normal ini mengubah kebiasaan kita semua untuk wajib menggunakan masker saat bepergian," Nikita mengatakan.

"Di sisi lain, penampilan dan riasan harus on setiap saat," tuturnya. "Oleh sebab itu, terbersit ide untuk menciptakan suatu campuran multifungsi yang mana kita tetap bisa memakai makeup favorit kita, hanya dengan satu produk saja bisa membuat riasan awet seharian."

Stay Locked All Day berukuran sembilan mililiter dijual seharga Rp129 ribu dan telah tersedia di berbagai marketplace favorit Anda. Berikut ulasan Liputan6.com terkait produk tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Review Stay Locked All Day

Kemasan

Praktis dan sesuai tujuannya yang mudah dibawa ke mana-mana. Kebetulan saat mengulas produk ini, saya tengah bepergian ke luar kota, karenanya langsung merasakan manfaat ringkas yang dijanjikan. Kurang lebih Stay Locked All Day berukuran sama dengan lipstik secara umum.

Sayang, saat pemakaian pertama, bagian pump untuk mengeluarkan produk sempat agak macet. Tapi, setelah mencoba beberapa kali, seterusnya produk bisa dikeluarkan dengan lancar.

Tekstur

Cukup cair dengan sedikit tekstur oily yang ringan. Mengingat terbilang cair, saya sarankan jangan mencampurkannya di bagian punggung tangan karena akan lebih rentan tumpah atau sekadar berantakan.

Pemakaian

Saya mengikuti cara pemakaian pertama, yakni mencampurkan satu atau dua tetes Stay Locked All Day dengan foundation. Dalam hal ini, saya merasa dua tetes produk jadi kadar paling pas ketika harus memakai makeup dalam waktu lebih lama.

Walau secara tekstur terasa sedikit oily, sensasi itu tidak terbawa saat produk diaplikasikan bersama foundation, yang mana dalam pemakaiannya saya kombinasikan dengan foundation juga dari Dear Me Beauty: Airy Poreless Fluid Foundation.

 

3 dari 4 halaman

Setelah Diaplikasikan

Sesaat setelah nengaplikasikan Stay Locked All Day, tidak terlalu banyak perbedaan yang terlihat daripada hanya memakai foundation. Yang kentara, menurut saya, hasil akhirnya jadi lebih matte.

Karena berkegiatan di luar ruangan, kurang lebih seminggu ketika mengulas produk ini, saya memakai makeup hingga 12 jam, dan hasilnya membuat saya kaget. Foundation saya tidak geser bahkan saat terkena air. Juga, tidak banyak transfer ke masker.

Bagian yang biasa berminyak, terutama saat berkegiatan di luar ruangan, pun cenderung aman, padahal saya berkeringat. Hasil matte yang saya lihat sesaat setelah memakai makeup bertahan dengan baik selama riasan belum saya bersihkan.

Kendati bertahan dengan baik, saya tetap bisa membersihkannya dengan mudah. Pembersihan ini hanya memakai cleansing milk diikuti dengan facial wash.

Dalam keterangan, Stay Locked All Day sebenarnya diklaim dapat menghasilkan tingkat pigmentasi lebih tinggi dan warna vibrant yang intens saat dikombinasikan bersama eyeshadow, powder, glitter, dan blush on. Namun, saya hanya berkesempatan mencampurkannya dengan lip cream.

4 dari 4 halaman

Cara Berbeda

Secara visual memang tidak banyak berubah, namun ketahanan lip cream yang dikombinasikan dengan Stay Locked All Day jadi lebih lama. Setelah dibersihkan, bibir pun tetap lembap, tidak kering sama sekali.

Cara lainnya yang menarik untuk dicoba adalah menuangkan satu hingga dua tetes produk ke permukaan kuas sebelum mengaplikasikan makeup apapun pada wajah. Lalu, sapukan secara merata dan usap perlahan pada permukaan kulit wajah dengan lembut.

Cara ini pun saya coba dan memberi ketahanan makeup serupa dengan saat mengombinasikannya dengan foundation. Langkah serupa juga bisa Anda lakukan jika menggunakan concealer.

Selain itu, dengan menuangkan beberapa tetes Stay Locked All Day pada makeup yang sudah kering, seperti pada lip cream atau gel liner, akan membantu melarutkan produk makeup sehingga bisa digunakan kembali.

Di samping itu, Dear Me Beauty juga telah menyiapkan beragam konten edukatif di berbagai kanal daring untuk memberikan panduan mengenai penggunaan makeup sealant likuid secara tepat agar mendapatkan hasil makeup sempurna layaknya Make Up Artist (MUA) profesional.

Jadi, apakah Anda tertarik mencoba?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.