Sukses

Cara ARMY Rayakan Ulang Tahun Jimin BTS, Streaming Party sampai Sewa Layar di Time Square

Tak hanya berinteraksi dengan penggemar, Jimin BTS juga melakukan sejumlah aktivitas lain saat ulang tahunnya.

Liputan6.com, Jakarta - Personel idol grup terkenal BTS, Jimin merayakan hari kelahirannya pada hari ini, 13 Oktober 2022. Menginjak usia ke 27 tahun, para penggemar BTS yaitu ARMY membuat proyek-proyek ulang tahun untuk menyambut ulang tahun idola mereka.

Proyek penggemar mencakup acara amal, instalasi, papan reklame, dan iklan yang menarik perhatian orang banyak sehingga menghasilkan peningkatan ekonomi lokal. Jimin BTS mendapatkan ucapan selamat dari para ARMY, sebutan fans BTS di Twitter sampai masuk trending topic dunia.

Terdapat lebih dari satu juta ARMY menulis twit ucapan selamat untuk member bernama lengkap Park Jimin tersebut. Saat momen pergantian umur, sang member BTS menghabiskan waktunya bersama ARMY. Dilansir dari Koreaboo, ia melakukan live streaming ulang tahun di platform Weverse.

Tak hanya berinteraksi dengan penggemar, Jimin juga melakukan sejumlah aktivitas lain. Mulai dari membuat bunga dari mainan Lego, memperlihatkan sedikit bocoran photobook-nya, dan tentu saja momen tiup lilin,

Dengan sabar, ia menghabiskan waktu lebih dari satu jam untuk menyusun kepingan Lego sehingga membentuk bunga, lalu mempersembahkannya kepada ARMY. ARMY tentu saja tak akan membiarkan ultah member BTS ini berlalu tanpa kemeriahan—setidaknya di linimasa media sosial.

Di Twitter Indonesia, hingga artikel ini ditulis aneka tagar yang berkaitan dengan ultah Jimin masih nongkrong sebagai trending topic. Beberapa di antaranya adalah #HappyBirthdayJimin, #JiminDay, hingga “#OurBelovedJimin.

Biasanya, penggemar BTS akan memberikan hadiah tertentu untuk idola mereka yang berulang tahun, tak terkecuali Jimin. Tahun ini, ARMY sudah menyiapkan banyak hadiah untuk idola mereka tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memutar Lagu dan Tagar Khusus

Penggemar tidak akan secara fisik bersama Jimin BTS untuk ulang tahunnya tahun ini. Para personel BTS juga tidak bisa menerima hadiah barang-barang lagi karena peraturan perusahaan,

Meski begitu, ketentuan itu membuat para penggemar jadi lebih kreatif.  Mereka menghadiahkan artis-artis ini dengan mendengarkan musik solo mereka.  Oleh karena itu, ARMY memutuskan untuk memutar lagu "With You" yang dinyanyikan oleh Jimin BTS.

"With You" sendiri merupakan original soundtrack untuk drama Korea Our Blues yang dilantunkan Jimin bersama Ha Sung Woon. Selain lagu "With You," ARMY juga akan melakukan streaming party untuk lagu solo Jimin lainnya, "Filter". Lagu With You" Jimin memiliki target 165 juta pemutaran di Spotify, sementara "Filter" memiliki target 330 juta streaming di platform musik.

Tahun ini, Jimin akan tampil di layar raksasa Times Square di Manhattan, New York. Layar ini tersedia untuk dilihat dari 10 Oktober hingga 16 Oktober. Dibuat oleh penggemar, layar tersebut akan menampilkan pesan selamat ulang tahun untuk artis dan muncul secara berkala selama 24 jam per hari.

ARMY juga akan menaikkan tagar khusus di Twitter berbunyi "Jimin Day," dengan beberapa karya seni yang dibuat penggemar tersedia dalam warna pink, ungu, dan "versi gelap." Tahun ini, bahkan ada pameran publik yang terinspirasi oleh konsep foto Jimin di album BE Deluxe Edition.

3 dari 4 halaman

Spanduk di Sepanjang Jalan

Pameran ini berisi ruangan yang dipenuhi bunga yang tersedia untuk dilihat di Korea Selatan. ARMY juga menyumbang ke badan amal tertentu yang terinspirasi oleh vokalis BTS tersebut. Pada 2022, ARMY menyumbang ke Bangladesh Thalassemia Foundation (BTF), sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk pencegahan dan pengobatan thalassemia.

Sementara di Korea Selatan, para penggemar membuat proyek bernama 'Jiminland' di Seongsu Yeonbang. Proyek ini sendiri menempati seluruh pusat budaya P.Ark 7 lantai di Yeongdo. Mulai dari menampilkan lagu-lagu Jimin dan kafe bertema Jimin. Ada juga beberapa proyek lain seperti pertunjukan cahaya luar ruangan, spanduk di sepanjang jalan Yeongdo, hingga pembungkus skala raksasa di atap lantai atas.

Dilansir dari Allkpop, Kamis (13/10/2022, para, penggemar juga membuat proyek ini menjadi sangat spesial karena dikabarkan bahwa pusat budaya P.Ark tidak pernah menerima proyek terkait idol sebelumnya. Adapun Jimin menjadi salah satu idol Korea yang mempunyai pengaruh besar dan popularitas yang menakjubkan sehingga proyek ini bisa berjalan.

Proyek besar lainnya digagas fanbase Jimin BTS di Tiongkok yairu PARKJIMINBAR. Mereka bekerja sama dengan basis penggemar Korea Jimin, ALLFORJIMIN dan DC JIMIN GALLERY, berkumpul untuk memfasilitasi proyek dukungan ulang tahun yang menakjubkan. Untuk proyek ini, Jimin akan memiliki dinding penyangga raksasa dua sisi sepanjang 200 meter yang dihiasi dengan gambar-gambarnya yang terdiri dari stiker kustom raksasa yang menutupi seluruh dinding.

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Personel BTS

Tembok ini terletak di satu-satunya jalan menuju tempat konser BTS Busan, dan diperkirakan akan berlangsung selama sebulan penuh. Ini adalah lokasi yang sangat strategis karena akan memastikan bahwa Jimin pasti melihat dan merasakan semua cinta dan dukungan dari para penggemarnya, yang merupakan tujuan keseluruhan dari proyek ini.

Tak hanya ARMY, para anggota BTS juga memberi ucapan selamat kepadanya. J-Hope misalya, membagikan sejumlah video singkat di Instagram Stories-nya.  Sementara Jungkook membagikan sebuah video unik, yang memperlihatkan ia membuka kacamata, menghela napas, menyisir rambut dengan tangan, dan terdiam tanpa berbicara dalam waktu yang lama.

Ia akhirnya berkata, "Jjyaman…happy birthday…happy birthday Bro." Unggahan ini bikin ARMY ngakak, membuat nama Jungkook ikut masuk dalam trending topic hari ini.

Jimin sendiri saat ini sedang sibuk dalam persiapan konser BTS. Seperti diketahui, grup ini akan menggelar konser di Busan, Korea Selatan, pada Sabtu 15 Oktober mendatang.Konser bertajuk “BTS’s World Expo 2030 Busan Korea Concert” yang digelar di Busan Asiad Main Stadium ini, juga disiarkan secara gratis di aplikasi Naver NOW.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.