Sukses

Off-White Didaulat sebagai Kurator Gaya dan Budaya AC Milan

Kolaborasi Off-White dan AC Milan ini bertujuan untuk mendorong perubahan positif melalui nilai-nilai bersama, aksi dan olahraga.

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan dan Off-White resmi mengumumkan kolaborasi pada 4 Oktober 2022. Sinergi klub sepak bola dan brand fashion ini bertujuan menggunakan kekuatan olahraga untuk menghasilkan perubahan positif.

Dikutip dari laman resmi AC Milan, Senin, 10 Oktober 2022, Off-White didaulat sebagai kurator style and culture atau gaya dan budaya resmi AC Milan. Sebagai bagian dari kemitraan, Off-White akan menyediakan pakaian untuk tim pria dan perempuan.

Rumah mode mewah ini menyediakan pakaian resmi baru AC Milan untuk pertama kalinya dalam pertandingan Liga Champions di London pekan lalu. Berdasarkan nilai-nilai bersama dan komitmen terhadap perubahan positif, hasil kolaborasi ini bermanfaat lebih terhadap keahlian dari kedua pihak.

Dalam keterangan tertulis disampaikan bahwa sinergi ini adalah perayaan kemanusiaan dan berkomitmen nyata untuk menggunakan platform untuk menghasilkan perubahan positif. Komitmen tersebut dibangun di atas spirit "I Support" yang diperkenalkan oleh pendiri Off-White Virgil Abloh pada 2020.

Keduanya menyatakan dukungan masing-masing untuk spektrum cita-cita aspirasional dan pengalaman kolektif manusia. Hal itu selaras dengan nilai-nilai dan gaya AC Milan yang diungkapkan dalam manifesto RespAct Klub untuk kesetaraan sosial, kesetaraan dan inklusivitas, yang menegaskan kembali komitmen Rossoneri untuk berbagi nilai-nilai positif olahraga dan mengatasi segala bentuk prasangka dan diskriminasi.

Janji "I Support" memulai debutnya dalam video asli yang menggabungkan narasi sulih suara oleh pemain pria dan perempuan AC Milan saat ini dengan objek sepak bola ikonik yang ditandai dengan pernyataan "I Support".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemitraan

Kemitraan yang sedang berlangsung juga akan mencakup aktivasi komunitas dan proyek untuk mendukung Fondazione Milan, yayasan amal AC Milan, dengan program ambisius yang akan berkembang dari Milan ke seluruh dunia. Menggunakan nilai-nilai dan kekuatan olahraga, Fondazione Milan, melalui program "Sport For Change" mereka, bekerja untuk memberikan kesempatan kepada kaum muda, terutama yang paling rentan dan mereka yang berada dalam kemiskinan untuk tumbuh dan mengembangkan bakat mereka.

Chief Revenue Officer AC Milan Casper Stylsvig menyampaikan kemitraan ini merupakan proyek ambisius yang melibatkan dua merek inovatif dan global. Sebagai klub, pihaknya memiliki prinsip yang sangat jelas.

"Inklusivitas dan kesetaraan budaya adalah yang terdepan dalam bisnis kami. Oleh karena itu, kami bangga memulai perjalanan ini bersama Off-White, dengan siapa Rossoneri berbagi visi dan misi yang sama," jelasnya.

Stylsvig melanjutkan, perjalanan baru ini adalah bukti lebih lanjut kemampuan AC Milan untuk terlibat dengan generasi muda melalui konvergensi sepak bola dengan sektor lain. Di luar etos komunal mereka, Off-White dan AC Milan berbagi warisan dan jangkauan internasional, sebagai merek Amerika Serikat yang lahir di Italia, didistribusikan di seluruh dunia dan klub sepak bola Italia milik Amerika, dengan ketenaran global.

3 dari 4 halaman

Marks and Spencer x Timnas Inggris

Kerja sama jangka panjang juga terjalin antara brand Marks and Spencer dan Tim Nasional Inggris. Sejak 2007, Marks and Spencer menjadi pemasok jas resmi untuk Tim Senior Pria Inggris.

Dikutip dari laman England Football, kemitraan ini, Marks and Spencer ini merancang koleksi di seluruh pakaian pria & perempuan yang dikenakan oleh Tim Inggris dan tersedia bagi pelanggan untuk berbelanja mulai Agustus 2022.

"Baik gaya maupun sepak bola bisa menggembirakan ketika pemain dan orang-orang mengekspresikan diri mereka. Kemitraan pakaian formal ini adalah ajakan untuk bertindak dan perayaan individualitas, menciptakan koleksi yang lebih mudah didekati, beragam, dan relatable - menjembatani kesenjangan antara para pemain dan pelanggan kami yang berharga," bunyi keterangan itu.

M&S memulai proses dengan peluncuran koleksi pakaian prianya, tersedia secara online dan di toko-toko tertentu mulai 18 Agustus 2022. Desain presisi berpadu dengan inovasi kinerja untuk menghadirkan keunggulan luar biasa dalam koleksi pakaian serbaguna ini yang mencerminkan kepribadian dan individualitas Tim Inggris.

4 dari 4 halaman

PSG x Dior

Kolaborasi Dior dengan klub sepak bola Paris Saint-Germain (PSG) diumumkan melalui unggahan akun Instagram Dior, Senin, 6 September 2021. Rumah mode mewah asal Prancis itu menyampaikan peran baru mereka yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dior menjadi pembuat busana resmi untuk tim sepak bola Paris Saint-Germain. Disampaikan pula bahwa kemitraan ini akan berlangsung selama dua musim berikutnya. Tampilan busana ini dirancang oleh desainer Kim Jones.

"Tampilan yang dirancang oleh @MrKimJones menggabungkan busana formal dan kasual untuk memenuhi kebutuhan para pemain secara elegan," bunyi keterangan tersebut.

Dior turut membagikan potret para pemain klub PSG. Ada gelandang Leandro Paredes, bek Sergio Ramos, gelandang Marco Verratti, bek Abdou Diallo, kiper Gianluigi Donnarumma, striker Neymar Jr, dan gelandang Danilo Pereira. Mereka tampil bak model dalam setelan Dior.

Pada unggahan berikutnya, Dior turut menjelaskan terkait koleksi eksklusif untuk PSG. Potongan modenya menyoroti suguhan terbaik dari Dior Savoir Faire dalam siluet jahit kontemporer dalam sentuhan warna biru tua dan hitam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.