Sukses

Foto Super Kurus Jang Wonyoung IVE Hasil Editan?

Liputan6.com, Jakarta - Jang Wonyoung IVE menjadi viral baru-baru ini setelah kekhawatiran meluas tentang kondisi kesehatannya yang dibagikan secara daring. Sebelumnya Jang Wonyoung secara alami sudah langsing, bahkan banyak penggemar khawatir bahwa beratnya terlalu kecil mengingat tingginya 173cm.

Namun, sebuah unggahan baru di forum komunitas online Nate Pann mengungkap bahwa foto-foto sosok super kurus Jang Wonyoung yang beredar dikabarkan palsu dan diedit untuk niat jahat. Beberapa foto viral Jang Wonyoung diunggah di samping foto aslinya sebagai perbandingan, untuk membuktikan bahwa fotonya telah diedit oleh seseorang untuk menarik lebih banyak kebencian terhadap anggota IVE.

Mengutip dari laman kpopstarz, Selasa (4/10/2022), dalam foto-foto terlihat sebagian besar lengan, kaki, dan pinggang Jang Wonyoung diedit agar lebih kurus. Namun, foto-fotonya yang tidak diedit menunjukkan bahwa lengan dan kakinya lebih berisi daripada yang dibuat di foto viral yang diedit.

Warganet mengungkapkan kelegaan atas foto Jang Wonyoung yang belum diedit. Meskipun Wonyoung masih tetap menjadi salah satu idola bertubuh langsing di luar sana dengan proporsinya yang tinggi, sosok aslinya tidak sekurus yang diyakini banyak orang. Faktanya, dalam foto terbaru yang diambil di bandara oleh seorang reporter pada Senin, 3 Oktober 2022, ia terlihat lebih sehat. 

Sementara banyak yang masih mengkhawatirkan kesehatan Jang Wonyoung meskipun terbukti bahwa foto super kurus yang beredar adalah editan, banyak juga yang senang mengetahui kebenaran bahwa dia tidak terlalu kurus. "Kamu melakukannya dengan baik dalam mengunggah ini. Aku sangat frustrasi karena tidak dapat membantahnya saat itu meskipun aku tahu itu diedit. Kerja bagus," tulis warganet.

"Bahkan ada artikel berita yang menggunakan foto-foto yang diedit sehingga para penggemar merasa tidak adil. Apa salahnya mengeluh kalau begitu? Mereka harus membuat ini menjadi artikel juga untuk melepaskan sebagian dari perasaan itu," komentar warganet lainnya.

"Itu membuatku merinding memikirkan bagaimana mereka telah mengedit anggota tubuhnya satu per satu," kata yang lain.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Popularitas Terus Naik

Di sisi lain, Jang Wonyoung telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu idola K-pop paling populer dan diminati. Bahkan dengan keberadanya di industri hiburan selama lebih dari empat tahun, popularitasnya terus naik. 

Dengan tinggi semampainya, Jang Wonyoung telah menarik perhatian. Dianggap terlalu kurus, banyak yang jatuh cinta dengan proporsi tubuh Jang Wonyoung, namun ada pula yang mengungkapkan keprihatinan atas berat badan sang idola. Tidak seperti kritik yang diterima beberapa idola karena "gemuk" atau memiliki bobot yang lebih berat daripada standar di K-pop. Jang Wonyoung mendapat sorotan karena kurus.

Ia juga dibandingkan saat masih promosi bersama IZ*ONE, sang idola memiliki pipi dan paha yang lebih berisi, sementara celah pahanya menjadi begitu kentara saat bergabung di IVE. Tentu saja, warganet terus mengungkapkan keprihatinan mereka atas kesehatan Jang Wonyoung. 

Sebelumnya girlband IVE membuat comeback mereka pada Agustus dengan album single ketiga bertajuk "After LIKE," yang menampilkan single utama dengan nama yang sama. Setelah comeback mereka, IVE juga mengumumkan rencana mereka untuk membuat debut Jepang mereka.

Mereka telah merilis versi Jepang dari lagu debut Korea mereka "Eleven," pada 19 September 2022. Versi fisiknya akan dirilis pada 29 Oktober 2022. 

3 dari 4 halaman

Berangkat ke Paris Fashion Week

Sementara itu melihat pesona para anggota girlband Korea, kebanyakan dari mereka memang akhirnya dilirik brand mewah. Sejumlah besar bintang K-pop perempuan telah diundang ke Paris Fashion Week yang sedang berlangsung, membuktikan popularitas global budaya pop Korea Selatan.

Paris Fashion Week dengan sederet desainer terkenal bergabung yang diadakan setiap setengah tahun di Paris adalah salah satu pekan mode paling terkenal di seluruh dunia. Jang Wonyoung adalah salah satu yang berangkat ke Paris pada Sabtu lalu atas undangan merek perhiasan Prancis FRED.

Mengutip dari Yonhap, Selasa (4/10/2022), Jang Wonyoung menjadi duta merek untuk masyarakat Korea. Ia mengunggah foto dirinya yang diambil di bandara Incheon sebelum naik penerbangan ke Paris dan di ibukota Prancis di media sosial. Selain itu Rose of BLACKPINK, yang merupakan duta global untuk merek mewah Prancis Yves Saint Laurent, juga berangkat ke Paris pada Senin atas undangan merek tersebut. 

4 dari 4 halaman

Duta Merek

Masih banyak wajah-wajah Asia lainnya yang juga dijadikan duta merek. Sebut saja girlband aespa, yang merupakan wajah baru dari rumah mode mewah Prancis Givenchy. Mereka akan menghadiri peragaan busana musim semi-musim panas 2023 di Paris pada Minggu.

Grup beranggotakan empat orang ini menjadi artis K-pop pertama yang dinobatkan sebagai duta merek untuk Givenchy pada Februari. Tidak biasa di dunia mode untuk sebuah grup, bukan artis individu, untuk menjadi wajah sebuah merek, menurut agensi grup, SM Entertainment.

Setelah menghadiri peragaan busana, aespa akan bertemu dengan direktur kreatif merek Matthew M. Williams dan mengadakan acara penandatanganan tanda tangan untuk para penggemar di sebuah toko buku besar di Prancis.

Sebelumnya dari deretan anggota girlband Korea, Lisa BLACKPINK juga menjadi duta merek Celine dan Bvlgari. Bahkan saat tampil di MTV VMA 2022 untuk menerima penghargaan Lisa memakai total Rp1 miliar untuk penampilannya hari itu dengan memakai outfit mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.