Sukses

4 Potret Ari Irham Berbalut Jaket Varsity, Disebut Duplikat Renjun NCT

Nama Ari Irham sedang banyak disebut setelah tampil prima di film Mencuri Raden Saleh.

Liputan6.com, Jakarta - Ari Irham rupanya sedang laris. Sembari terus mempromosikan film Mencuri Raden Saleh yang dibintanginya bersama Iqbaal Ramadhan dan Angga Yunanda, ia kini juga harus disibukkan dengan promosi film Jagat Arwah yang baru akan tayang 29 September 2022. 

Bintang kelahiran Bandung, 24 Oktober 2001, bisa dibilang total saat melakoni perannya. Untuk film Mencuri Raden Saleh misalnya, ia sengaja belajar drifting agar perannya sebagai Tuktuk lebih terasa nyata. Karakter itu digambarkan sebagai pengemudi balap yang andal.

Hal itu terekam dalam cuplikan video di balik layar pembuatan film. Ari yang juga berprofesi sebagai DJ itu terlihat berada di sebuah lapangan sebelum menaiki mobil. Ia bahkan memakai sarung tangan agar tak licin saat memutarkan kemudi dengan agresif.

Sesaat setelah persneling masuk, ia langsung tancap gas. Drifting mobil terlihat mulus, seakan Ari sudah berpengalaman sebagai pembalap. Padahal, ia hanya punya waktu tiga hari untuk belajar nge-drift. Dua hari lainnya, ia manfaatkan waktu untuk belajar menyetir truk.

Sebagai The Driver, karakter Tuktuk tampil cool dengan jaket varsity. Itu terlihat dari poster film dan dandanan Ari saat berpose di dalam bioskop. Jaket kombinasi hitam dan hijau itu membalut kaus hitam dan celana jeans yang dikenakannya. Pilihan busananya itu mengundang pujian dari penggemar, khususnya kaum perempuan. Ia bahkan disebut mirip idol K-pop ternama.

"cakep bgt renjun versi Indonesia 😍," komentar salah satu penggemar. Renjun yang dimaksud adalah member NCT Dream dan NCT U. Sepintas, mata dan senyum Ari serupa dengan idol yang menjadi vokalis utama NCT tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Varsity Jacket Plus Hoodie

Nyatanya, item fesyen itu juga kerap dipakainya dalam berbagai kesempatan. Dalam satu momen, Ari yang debut perdana sebagai pemain utama di film Terlalu Tampan pada 2019 itu menggunakan jaket varsity hitam dikombinasikan warna abu-abu di bagian lengan.

Ia memadukannya dengan hoody warna senada yang membuatnya terkesan kasual. Wajahnya terlihat masih lebih imut dengan gaya rambut berponi depan.

Dalam unggahan pada Oktober 2021, Ari membahas soal pentingnya belajar mengelola keuangan sejak kecil. Terlebih, ia telah menghasilkan uang sendiri sejak muda. 

"Gw ga mau kalau uang yang gw hasilkan ga dimanage dengan baik. Oleh karena itu, sejak beberapa tahun belakangan ini, gw mulai belajar kelola keuangan buat jadi dasar meletakkan mimpi" gw ke depannya," tulis Ari dalam kolom keterangan.

Ia pun mulai belajar beragam produk investasi, seperti reksadana dan saham. Ia ingin dengan pengetahuan yang dimiliki, bisa terhindar dari banyaknya penipuan berkedok investasi.

 

3 dari 4 halaman

Jaket Abu-Abu

Jaket varsity bisa jadi item fesyen andalan untuk membuat kesan muda pada penampilan keseluruhan. Hal itu juga terlihat dalam gaya Ari yang mengenakan jaket varsity warna abu-abu yang dipadukan dengan celana denim gombrong. Ia meadankannya dengan sneakers Nike putih dengan lis hitam.

Kesan 80an terasa saat ia memakai sabuk sebagai aksesori. Kausnya juga dimasukkan ke dalam celana. Sementara, potongan poni belah tengah mengingatkan pada gaya rambut populer anak pertengahan 90an.

Dikutip dari Fimela, varsity jacket juga biasa disebut dengan jaket baseball. Mengacu pada sejarahnya, varsity merupakan jaket warna-warni yang merepresentasikan identitas sebuah sekolah.

Material yang digunakan umumnya adalah wol dan perpaduan kulit. Ciri khasnya terletak pada inisial huruf di bagian dada, untuk menunjukkan identitas sekolah bersangkutan. Jaket model itu sempat kembali tren pada 2021, tetapi sebenarnya bisa menjadi item yang tak lekang waktu. Hanya saja, padu padannya harus kreatif agar tak terkesan monoton.

4 dari 4 halaman

Kombinasi dengan Turtleneck

 

Ide memadupadankan varsity jacket juga bisa menyontek gaya Ari. Ia memadankan jaket biru dengan kerah putih bergaris merah hitam itu dengan kaus turtleneck. Kesannya jadi lebih clean.

Untuk penampilan keseluruhan, ia mengombinasikannya dengan celana jeans berwarna hitam. Meski simpel, tampilannya berhasil mencuri perhatian walau berpose bersama sejumlah bintang, seperti Putri Marino dan Chicco Jericho.

Gaya Ari di potret tersebut sangat berbeda dengan penampilannya sebagai Raga di film Jagat Arwah. Dikutip dari Antara, Raga digambarkan sebagai anak band yang hidupnya diintai oleh misteri asal-usul keluarganya. 

Dalam film bergenre horor fantasi itu, Ari memanjangkan rambutnya. Rambutnya juga tak lagi belah tengah, tetapi belah pinggir dan dikeriting. Jaket masih jadi item andalannya, tetapi lebih ke jaket denim.

Film Jagat Arwah bercerita tentang peristiwa kematian sang Ayah, Sukmo (Kiki Narendra), secara mendadak dan mencurigakan mendorong Raga (Ari Irham) menelusuri kehidupannya yang penuh hal mistis. Raga juga menemukan kenyataan bahwa dirinya merupakan keturunan penyeimbang Jagat Arwah sekaligus Jagat Manusia yang bergelar Aditya ketujuh. Mimpi jadi anak band terkenal harus dia pertaruhkan demi melanggengkan tradisi keluarganya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.